Mempercepat start OpenOffice :=))

Sir BATS

Dec 27, 2007, 8:13:40 PM12/27/07
to id-ubuntu
Yang pengen open-office nya start lebih cepat dari microsoft office :

http://www.zolved.com/synapse/view_content/28209/How_to_make_OpenOffice_run_faster_in_Ubuntu

intinya :

buka openoffice (writer/calc)
klik Tools>options> Pilih OpenOffice.org > memory

ganti angka undo step dari default 100 ke 20 / 25 / 30 saya pikir
angka 10 masih masuk akal, kita tidak akan meng-undo sampai sepuluh
kali dalam penggunaan sehari-hari.

tambahkan volume graphic cache dari default : 6 MB ke 128 MB (kalo
anda punya 2 GB memory boleh dicoba angka 200-250 MB).

ganti point Number of object ke angka 20 (boleh dicoba 5/ 10/ 15).

klik quickstarter.

kalo anda tidak membutuhkan fitur Java : klik item java dan jangan
dicentang. (terutama pengguna x86_64/amd64 ... java bikin suck) :=))

punya saya dibikin begini :
http://picasaweb.google.co.id/SIRBATS/OpenOffice/photo#5148825253945073714

open office start dalam waktu 1 detik !! :=))

./sts

toni

Dec 27, 2007, 9:06:09 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com

On Thu, 2007-12-27 at 17:13 -0800, Sir BATS wrote:
open office start dalam waktu 1 detik !! :=))

./sts

wus.... wus..... bablas angin e,  wah cepet banget Pak.

Thanks

--
Toni Koentjoro
Linux User  : 456774

Indra Satriani

Dec 27, 2007, 9:30:33 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com

On Dec 28, 2007 8:13 AM, Sir BATS <SIR...@gmail.com> wrote:

[...]

Terima kasih tipsnya pak. Di tempat saya, user sering mengeluh kalo buka openoffice suka lama.

--
I'm normally not a praying man, but if you're up there, please save me Superman.
-- Homer Simpson

Sihabul Milah

Dec 27, 2007, 9:38:15 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com
toni wrote:

> wus.... wus..... bablas angin e, wah cepet banget Pak.
>
> Thanks

Weh..... sip.. sip... sip...!
Koq punya saya ga 1 detik ya? 2 detik!!! :)
Saya set 64MB. Saya coba 128 MB ga' gitu ngaruh dibanding 64MB.

Makasih om Sabri!

Salam,
Sihab
--
- http://eshabe.wordpress.com -
- Linux User #450302 http://counter.li.org -

Sir BATS

Dec 27, 2007, 10:42:10 PM12/27/07
to id-ubuntu
On Dec 28, 9:30 am, "Indra Satriani" <mbelie...@gmail.com> wrote:

> [...]
> openoffice suka lama.
>
> --
> I'm normally not a praying man, but if you're up there, please save me

Jangan2 sebentar lagi mengeluh "terlalu cepat" :=) pada dasarnya
manusia memang suka mengeluh

./sts

Lucky

Dec 27, 2007, 10:41:33 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com
toni wrote:

> wus.... wus..... bablas angin e, wah cepet banget Pak.

Yup, bener-bener cepet banget. Tapi kompensasi yang harus Anda terima
adalah waktu yang diperlukan ketika masuk ke XWindow (setelah login)
lebih lama dari sebelumnya. Silakan dicoba...

-Lucky-

Musang Mesum

Dec 27, 2007, 11:20:01 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com

Kalo gitu fitur quickstart-nya ga usah diaktifin pak...

--
Yogie a.k.a Ple-Q
http://www.ple-q.com

Indra Satriani

Dec 27, 2007, 11:22:27 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com
On Dec 28, 2007 11:20 AM, Musang Mesum <yogie.s...@gmail.com> wrote:

Kalo gitu fitur quickstart-nya ga usah diaktifin pak...

bukannya fitur quickstart ini yang bikin jadi lebih cepet?

Paulus Tamba

Dec 28, 2007, 12:57:53 AM12/28/07
to id-u...@googlegroups.com
Indra Satriani wrote:

> On Dec 28, 2007 11:20 AM, Musang Mesum <yogie.s...@gmail.com
> <mailto:yogie.s...@gmail.com>> wrote:
>

> Kalo gitu fitur quickstart-nya ga usah diaktifin pak...
>

> bukannya fitur quickstart ini yang bikin jadi lebih cepet?

====

saya tidak pakai quickstarter, tapi dengan disable JVM serta tambahin
memory cukup efektif. Quickstarter sepertinya nambahin task di
background yang running terus-menerus, yang pasti akan reserve memory
sehingga loading x-windows bisa jadi akan lebih lama.

=paulus=

Musang Mesum

Dec 28, 2007, 1:21:50 AM12/28/07
to id-u...@googlegroups.com

Yup.. itu yang membuat waktu booting jadi lebih lama
lagipula ini pernah dibahas di majalah-linux nya baliwae

http://majalah-linux.baliwae.com/2007/11/12/tips-mempercepat-startup-dan-performa-openoffice-hingga-10-kali-lipat/

Muhammad Bayu

Dec 28, 2007, 5:51:11 AM12/28/07
to id-u...@googlegroups.com
On Thu, 2007-12-27 at 19:42 -0800, Sir BATS wrote:

> Jangan2 sebentar lagi mengeluh "terlalu cepat" :=) pada dasarnya
> manusia memang suka mengeluh

Wehehe.. biasa kalo orang uda "berumur" uda lebih tau soal beginian :P
Btw, thanx berat tips-nya, terutama di bagian uncheck java-nya, widii..
benar-benar makin wuss.. wuss.. wuss..
Kmaren di artikelnya baliwae ga kesebut bagian ininya nih. Jadi ga
terlalu wuss.. wuss.. wuss..

--
Registered Ubuntu user #14460
Registered Linux user #450842

Website: http://rametux.com
Personal blog : http://lifecycle.rametux.com/
RameTux's Linux Documentation Blog : http://rametux.blogspot.com/

hil...@gmail.com

Dec 29, 2007, 12:44:15 PM12/29/07
to id-u...@googlegroups.com
apakah ini berlaku untuk open office di windows???

lalu ada yang tau ngga kegunaan "OOo-SDK_2.1.0_Win32Intel_install_en-US.exe"
itu tambahan buat apa sih?????

salam,

hilfan

Rotua Damanik

Dec 30, 2007, 10:38:55 AM12/30/07
to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 29/12/07, hil...@gmail.com <hil...@gmail.com> menulis:

> apakah ini berlaku untuk open office di windows???
>
> lalu ada yang tau ngga kegunaan "OOo-SDK_2.1.0_Win32Intel_install_en-US.exe"
> itu tambahan buat apa sih?????

Sepertinya sih bisa, langsung aja dicoba, kan pada dasarnya settingya sama.

Bravo PENGUIN!!
--------------------------------
rotyyu.wordpress.com

Sri Kurniaty Kamalia

Dec 27, 2007, 10:14:41 PM12/27/07
to id-u...@googlegroups.com
Saya Pake RAM DDR2 1GB, udah di set ke 512MB, Tidak ada perubahan tuh, sama aja seperti defaultnya : Lambat

OS; WinXP Pro; Prosesor : Core 2 duo; HD Free : 15GB

adi

Jan 3, 2008, 4:11:42 PM1/3/08
to id-u...@googlegroups.com

setahu saya sih ini prinsipnya semacam 'memanggil dulu' (preload)
openoffice dan membiarkannya tetap di memory. jadi harus ada
sinkron antara window environtment dan openoffice, kalau tidak
salah ini hanya ada di gnome. di KDE juga bisa, tetapi menggunakan
cara yang lain. kalau di windows kurang tahu ya :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja

Sir BATS

Jan 3, 2008, 7:55:27 PM1/3/08
to id-ubuntu
On Dec 28 2007, 10:14 am, "Sri Kurniaty Kamalia"
boleh tau spek kompie anda : misal type prosesornya : hampir semua
Core 2 duo adalah EMT64 jadi kalo pakai win-xp (asumsi saya win-xp 32)
anda kehilangan (sedikit) kemampuan hardware disebabkan keterbatasan
softwarenya. Perlu disadari, microsoft mungkin saya mengunci beberapa
fitur agar bila menggunakan selain ms office akan "bermasalah"
strategi ini tertangkap basah pada vista dengan menghambar search-
engine google.

Mungkin anda sudah harus mempertimbangkan "minimal" dual boot dengan
abuntu-x86_64 agar kompie anda secepat roket :=))

./sts

Ahromi Irawan

Jan 4, 2008, 12:52:47 AM1/4/08
to id-u...@googlegroups.com
Pada Tanggal 12/28/2007 10:14 AM, Sri Kurniaty Kamalia Menulis:

> Saya Pake RAM DDR2 1GB, udah di set ke 512MB, Tidak ada perubahan tuh,
> sama aja seperti defaultnya : Lambat
>
> OS; WinXP Pro; Prosesor : Core 2 duo; HD Free : 15GB
aku pake celeron 2.8; 512; i865 bisa 2 detik nih di windoz..
sebenernya tergantung file yang dibukanya segede apa.. apalagi ext *.xls;
- Openoffice punya format file sendiri, Open Document Format.
- Openoffice bukan editor file format Microsop. sekedar compatible aja..
CMIIW

--
Ahromi Irawan

Andriansah™

Jan 7, 2008, 3:56:59 AM1/7/08
to id-u...@googlegroups.com
saya pake pentium IV 1,6 ram 384 mb, ubuntu feisty
Oo 2.2.0

settingan memornya adalah sbb

number of steps  100
Use for openoffice.org 100 mb
memory per object 10 mb

kecepatan loadnya sudah cepat, menurut perngamatan saya sekilas kurang dari 3 detik dan saya puas, melihat kondisi spek komputer saya

thanks