Mohon info nya tentang samba server

Iyak Aja

to id-ubuntu
Selamat pagi teman2, mohon bantuannya.
Saya ingin membuat samba server menggunakan ubuntu server 16.04.
Langkah2 yang sudah saya lakukan.
1. Install samba $sudo apt-get install -y samba-common python-glade2 system-config-samba
2. Edit smb.conf di /etc/samba/smb.conf
    [ENGINEERING]
    comment = engineering dept
    path = /data/engineering
    valid users = @enggroup
    guest ok = no
    writable = yes
    browsable = yes
   create mask = 0770
   directory mask = 0770
   vote files = /*.exe/*.bat
3. Saya sudah buat user dan password nya
    $sudo useradd nm_user
4. saya juga sudah buat group nya
    $sudo addgroup enggroup
dan beberapa perintah yang sudah saya lakukan
- usermod -a -G enggroup nm_user
- chown -R nm_user:enggroup engineering
- chmod -R 777 /data/engineering

Yang menjadi pertanyaan saya:
1. Kalau user A membuat 1 folder (nama folder A) di dalam folder engineering saya mengharapkan user B dapat menggunakan folder A tersebut apakah itu untuk edit file di folder A tersebut ataupun tambahkan file di folder A tersebut.
Kondisi sekarang belum bisa? Mohon bantuannya?
2. Saya sudah buat vote files, tapi file *.exe masih bisa di copy ke folder engineering. Mohon bantuannya?

terimakasih

冴羽獠 (Ryo Saeba)

to id-u...@googlegroups.com

2. Saya sudah buat vote files, tapi file *.exe masih bisa di copy ke folder engineering. Mohon bantuannya?

veto, bukan vote.

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid

冴羽獠 (Ryo Saeba)

to id-u...@googlegroups.com

2. Saya sudah buat vote files, tapi file *.exe masih bisa di copy ke folder engineering. Mohon bantuannya?

veto, bukan vote.

btw, veto itu cuma membuat file tidak terlihat di klien. kalau sekedar dikopi ke share masih bisa, tapi mestinya hasil akhirnya file yang sudah dikopi tadi tidak bisa dilihat di klien.

Iyak Aja

to id-ubuntu
> veto, bukan vote.

Terimakasih bang untuk koreksinya

salam

Iyak Aja

to id-ubuntu

> btw, veto itu cuma membuat file tidak terlihat di klien. kalau sekedar dikopi ke share masih bisa, tapi mestinya hasil akhirnya file yang sudah dikopi tadi tidak bisa dilihat di klien.

Jadi bagaimana perintah nya agar user tdk bisa copy file dgn ext tertentu?
Mohon bantuannya bang