Logo Firefox

Andy Apdhani

Sep 20, 2006, 11:54:47 AM9/20/06
to id-ubuntu
Saya dulu sempat bingung kenapa sihh ikon firefox di Ubuntu / Debian itu tidak
sama / menggunakan ikon rubah api seperti dengan ikon firefox di Windows.
Tanya kenapa? hehehhe tertanya ternyata baru tau saya klo logo firefox tsb
menggunakan copyright yang tidak Free [1] (tidak memenuhi kriteria DFSG) dan
mungkin karena alasan ini pula browser tsb di Ubuntu / Debian hanya memakai nama
"Firefox" tanpa tambahan embel2 "Mozilla Firefox" ... dan baru2 ini Mozilla
kirim notice [2] untuk stop pakai nama Firefox kecuali memakai logo original
mereka! kira-kira nanti nama apa yah yg cocok untuk dipakai sebagai ganti nama
Firefox? :)

[1] http://lxr.mozilla.org/mozilla/source/other-licenses/branding/firefox/LICENSE

[2] http://bugs.debian.org/cgi-bin/bugreport.cgi?bug=354622

Nb:
Mungkin karena alasan diatas juga ikon Thunderbird menjadi berbeda pula.

--

[ Andy Apdhani ]
-

Fajran Iman Rusadi

Sep 20, 2006, 12:06:12 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
On 9/20/06, Andy Apdhani <imth...@gmail.com> wrote:
> kirim notice [2] untuk stop pakai nama Firefox kecuali memakai logo original
> mereka! kira-kira nanti nama apa yah yg cocok untuk dipakai sebagai ganti nama
> Firefox? :)

atau err.. masuk restricted?

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

Andy Apdhani

Sep 20, 2006, 12:17:56 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
Fajran Iman Rusadi wrote:

> atau err.. masuk restricted?

gak tau bos, yang copyrightnya gak free kan cuman nama dan logo doank mungkin
bisa diakali dengan mengubah nama menjadi si kancil mungkin atau si raja singa :p

--

[ Andy Apdhani ]
-

Harry Sufehmi

Sep 20, 2006, 9:26:00 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com

On 9/20/2006 at 11:17 PM Andy Apdhani wrote:

>gak tau bos, yang copyrightnya gak free kan cuman nama dan logo doank mungkin
>bisa diakali dengan mengubah nama menjadi si kancil mungkin atau si raja singa :p

raja singa? sipilis? :D

Salam,
Harry

Syukri Oemar

Sep 20, 2006, 9:35:59 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
kalo di bali singaraja...pasti orang2 suka itu..krn salak nya manis2 disitu

On Thu, 21 Sep 2006 13:26:00 +1200, Harry Sufehmi <mi...@sufehmi.com>
wrote:

> [...]

<snip>

--
-==\0.0/==-

FY Andriyanto

Sep 20, 2006, 10:31:03 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
mungkin lebih baik diterjemahin ke bahasa indonesia aja

firefox jadi Rubah Kebakar :D

Syukri Oemar

Sep 20, 2006, 10:55:18 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
gimana kl rubah berapi...ughh...ihh...seyemmmm

On Thu, 21 Sep 2006 14:31:03 +1200, FY Andriyanto <andri...@kppu.go.id>
wrote:

> mungkin lebih baik diterjemahin ke bahasa indonesia aja
>
> firefox jadi Rubah Kebakar :D

<snip>
> [...]
<snip>

--
-==\0.0/==-

Iyank4

Sep 20, 2006, 11:23:12 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
Syukri Oemar wrote:
> gimana kl rubah berapi...ughh...ihh...seyemmmm
>
> On Thu, 21 Sep 2006 14:31:03 +1200, FY Andriyanto <andri...@kppu.go.id>
> wrote:

naga berapi aja:
http://interfacelift.com/icons-win/categories.php?id=29

klo *.ico jadi png ada yang pernah coba, caranya gimana boss...?

Andy Apdhani

Sep 20, 2006, 11:43:47 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
Syukri Oemar wrote:
> gimana kl rubah berapi...ughh...ihh...seyemmmm

beberapa masukan kata2 dari DD:
Iceweasel - Foxfire - Freefox - Firefuck - Fire-you-know-what - FireLizard -
PlasmaFox

hehehe klo jadi rename Firefox apakah User Agent string juga harus diganti juga?
ribeett dahh klo berhubungan dgn masalah trademark!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Andy Apdhani

Sep 20, 2006, 11:54:19 PM9/20/06
to id-u...@googlegroups.com
Iyank4 wrote:

> klo *.ico jadi png ada yang pernah coba, caranya gimana boss...?

cobaain pake icoutils itu bisa ekstrak file yg ada dari file *.ico
untuk penggunaannya silakan liat man icotool

yuk ah mari & salam!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Darojatun Wijaya

Sep 21, 2006, 2:00:45 AM9/21/06
to id-u...@googlegroups.com
Fire-you-know-what <--- haaaaaaaaaa ini yang bagus
:)

2006/9/21, Andy Apdhani <imth...@gmail.com>:

--
http://darojatun.blogspot.com

Fajran Iman Rusadi

Sep 24, 2006, 10:28:44 PM9/24/06
to id-u...@googlegroups.com

pinguin meriang

Sep 25, 2006, 12:00:46 AM9/25/06
to id-u...@googlegroups.com
On 9/21/06, Darojatun Wijaya <daro...@gmail.com> wrote:

> Fire-you-know-what <--- haaaaaaaaaa ini yang bagus
> :)

Naaaah.....! iya tuh... kayanya.. enak nyebutinnya deh? :))
*sebenernya sih rada jayus*

btw, apa masalah ini cuma ada di debian aja? terakhir liat, debatnya
baru sampe tanggal 21 September kmaren.. dan *mungkin krn kemampuan
bahasa gw yg kurang* belum ada kejelasan dari ke 2 belah pihak. apa
debian yg mau stop distribusikan firefox? atau mozilla yg mengalah?

Salam,

pm
----

Andy Apdhani

Sep 25, 2006, 12:28:48 AM9/25/06
to id-u...@googlegroups.com
pinguin meriang wrote:

> [...]
> bahasa gw yg kurang* belum ada kejelasan dari ke 2 belah pihak. apa
> debian yg mau stop distribusikan firefox? atau mozilla yg mengalah?

klo kata mozilla: "defend it or lose it!" ... gimana juga klo linus nanti bikin
notice untuk stop pake kata Linux? pasti seru, rame2 pada ke dukun untuk cari
nama yg bagus!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Darojatun Wijaya

Sep 25, 2006, 1:48:55 AM9/25/06
to id-u...@googlegroups.com
2006/9/25, Andy Apdhani <imth...@gmail.com>:

> klo kata mozilla: "defend it or lose it!" ... gimana juga klo linus nanti bikin
> notice untuk stop pake kata Linux? pasti seru, rame2 pada ke dukun untuk cari
> nama yg bagus!

wuih kok sampe ke dukun, bapak aku aja yang cari namanya kenapa?

cetak logo di kaos, kalau dijual juga itu nggak boleh. hayoo baliwae
mana nih. :) hayoo yang jualin kaos pake logo firefox distop oii...

daripada susah urusannya di belakang, mulai dari sekarang ngebiasakan
pake browser yang laen merek saja dari punya mozilla. yang penting kan
enginenya tetap sama. buat di windows bisa pake tuh K-Meleon. buat di
Linux malah banyak, ada Galeon ada Epiphany.

eh blom baca. kalau SeaMonkey itu gimana ya?

--
http://darojatun.blogspot.com

Fajran Iman Rusadi

Sep 25, 2006, 1:52:21 AM9/25/06
to id-u...@googlegroups.com
On 9/25/06, Darojatun Wijaya <daro...@gmail.com> wrote:
> daripada susah urusannya di belakang, mulai dari sekarang ngebiasakan
> pake browser yang laen merek saja dari punya mozilla. yang penting kan
> enginenya tetap sama. buat di windows bisa pake tuh K-Meleon. buat di

engine sih sama, tapi fasiltas beda ..

firebug, webdeveloper, adblock, flashblock, tab mix plus, dsb itu gak
bisa ditinggalkan :P

Andy Apdhani

Sep 29, 2006, 1:44:43 AM9/29/06
to id-u...@googlegroups.com
Fajran Iman Rusadi wrote:

> engine sih sama, tapi fasiltas beda ..
>
> firebug, webdeveloper, adblock, flashblock, tab mix plus, dsb itu gak
> bisa ditinggalkan :P

denger2 elinks skr dah support tabs browsing yah? *hmm menarik tuh* :p

eh tambahan buat baca2 lagi -- The Name Firefox Not Allowed In Ubuntu?:
http://djst.org/blog/2006/09/27/the-name-firefox-not-allowed-in-ubuntu/

gara2 baca diatas jadi dapet masukan ttg embel2 dfsg yang ada dalam suatu paket
debian, contohnya seperti firefox_1.5.dfsg+1.5.0.7-ubuntu0.6.06_amd64.deb ...
tebakan saya paket tsb apa permasalahan / tidak memenuhi kriteria DFSG [1], no?

[1] http://www.debian.org/social_contract

--

[ Andy Apdhani ]
-

Darojatun Wijaya

Oct 3, 2006, 7:56:40 AM10/3/06
to id-u...@googlegroups.com
Jawabannya cuma 1. BOIKOT FIREFOX, untuk windows ada K-Meleon, untuk
Linux pake SwiftFox :)

2006/9/29, Andy Apdhani <imth...@gmail.com>:

--
http://darojatun.blogspot.com

milisdad

Oct 3, 2006, 11:17:13 PM10/3/06
to id-u...@googlegroups.com

http://getswiftfox.com/ubuntu.htm

--
Dedy Hariyadi
---

st sabri

Oct 4, 2006, 12:24:06 AM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
Biar Gak Tegang :=))

Di bulan puasa ini, agenda Anda mungkin penuh dengan acara berbuka
bersama teman atau keluarga. Jika bingung memilih tempat, Satay House
Senayan bisa masuk daftar pilihan.

Resto yang sudah berdiri puluhan tahun ini, konsisten menjaga cita
rasanya. Makanan apa saja yang layak dipesan di Satay House Senayan?

Mulailah dari appetizer, jika ingin icip-icip pesan saja Appetizer
Sampler yang isinya Sosis Solo, Risoles, Tahu Kipas, dan Rambak Petis.
Menu lain yang juga worth to try adalah Tahu Telur yang sedikit renyah
dan gurih.

Beralih ke main course, Anda wajib mencoba sate yang tak lain merupakan
menu andalan Satay House Senayan. Resto yang menyajikan masakan
Indonesia ini punya menu Sate Sampler yang isinya terdiri dari berbagai
sate seperti ayam, kambing, dan sapi. Atau Sate Manis Sapi yang manis
dan empuk. Sekali coba, bisa-bisa Anda ketagihan.

Jika Anda vegetarian tak perlu khawatir, Satay House Senayan menyajikan
gado gado yang sangat menggugah selera. Hmmm...

Untuk penggemar seafood jangan lupa mencicipi Cumi Telor Bakar yang pas
dimakan bersama sambal pedas. Atau Sate Udangnya yang gurih dan
berukuran besar.

Satay House Senayan juga punya Lontong cap Gomeh yang padat berisi.
Porsinya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu sedikit.

Ambience resto ini juga lumayan cozy. Pilihan yang tepat untuk berkumpul
bersama keluarga dan teman.

Hingga kini, Satay House Senayan sudah memiliki beberapa cabang. Anda
bisa menemukannya di Jl. Kemang Raya, Jl. Pakubuwono VI no.6 (021 726
9032) Jl. Salemba Raya no.59 (021 392 6279 Jl. Kebon Sirih no. 31A (021
3192 6338) Jl. Tanah Abang II no. 76 (021 3847270) Jl. H.O.S.
Cokroaminoto no. 78 (021 392 8763).

muhammad panji

Oct 4, 2006, 4:38:51 AM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
On 10/3/06, Darojatun Wijaya <daro...@gmail.com> wrote:

> Jawabannya cuma 1. BOIKOT FIREFOX, untuk windows ada K-Meleon, untuk
> Linux pake SwiftFox :)
Jangan diboikot lahh...., kalau mbuat semacam petisi online gimana? ya
semacam himbauan gitu? mungkin ada yang mau memulai dulu, atas nama
id-buntu aja dulu
rgds,

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com

Edwin F

Oct 4, 2006, 5:11:53 AM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
nanya ...

gue jadi bingung, kalo di windows kenapa logo dan namanya firefox
boleh digunakan?

kalo kita di ubuntu gak install pake apt-get tapi langsung download
sourcenya dari getfirefox.com apa logo dan namanya juga gak keluar?

dulu di ubuntuguide, ada cara buat ngerestore logo firefox dan
thunderbird? itu termasuk illegal dong yah?

thx
edwin.f
y! gilapermanen

milisdad

Oct 4, 2006, 5:31:52 AM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
muhammad panji wrote:

> Jangan diboikot lahh...., kalau mbuat semacam petisi online gimana? ya
> semacam himbauan gitu? mungkin ada yang mau memulai dulu, atas nama
> id-buntu aja dulu
> rgds,

Setuju bikin petisi diawali dr id-ubuntu

Andy Apdhani

Oct 4, 2006, 9:07:54 AM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
Edwin F wrote:
> nanya ...

boleh silakan

> gue jadi bingung, kalo di windows kenapa logo dan namanya firefox boleh
> digunakan?

karena yg di wins itu hasil buildnya dari MozCorp

> kalo kita di ubuntu gak install pake apt-get tapi langsung download sourcenya
> dari getfirefox.com apa logo dan namanya juga gak keluar?

klo dlnya dari MozCorp langsung saya kira pake logo dan nama asli *saya sendiri
blum nyoba*

> dulu di ubuntuguide, ada cara buat ngerestore logo firefox dan thunderbird?
> itu termasuk illegal dong yah?

nah ini malah yg dianjurkan oleh MozCorp supaya pake logo yang asli & benar :)

dan biar tambah bingung bisa baca2 yg satu ini ;)

btw yg saya maksud dengan tidak "Free" di thread ini adalah logo & nama firefox
tsb tidak memenuhi kriteria dari Debian Free Software Guidelines [1] sebab
seperti yg kita ketahui semua bahwa debian itu mempunyai persyaratan yang cukup
ketat apakah suatu aplikasi/ikon/doc itu bisa disertakan dalam rilis mereka.
Jadi bisa saja firefox dimasukkan kategori tidak "Free" di debian tetapi masuk
kategori "Free" di distro lain (mandrive, suse, redhat, dll).

yuk ah mari & salam!

[1] http://www.debian.org/social_contract

--

[ Andy Apdhani ]
-
I trust the first lion he meets will do his duty.
-- J.P. Morgan on Teddy Roosevelt's safari

Andy Apdhani

Oct 4, 2006, 10:18:04 AM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com

Eh om boleh tau klo SwiftFox itu di "User Agent String" terbacanya apaan?
masih pake "Firefox" kah? atau udah ganti "SwiftFox" kah?

milisdad wrote:

> Setuju bikin petisi diawali dr id-ubuntu

btw buat petisi dalam rangka apaan nih om?

--

[ Andy Apdhani ]
-

Harry Sufehmi

Oct 4, 2006, 10:48:46 PM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
On 10/4/2006 at 11:24 AM st sabri wrote:
> [...]
>Resto yang sudah berdiri puluhan tahun ini, konsisten menjaga cita
>rasanya. Makanan apa saja yang layak dipesan di Satay House Senayan?

Wah, ini bossnya sate senayan ya ? :D kalau gitu kesempatan numpang tanya boss, sate senayan dijamin halal gak ya ? Saya baru sadar setelah menyikat habis 1 piring satenya kalau saya belum sempat cek apakah ada logo halalnya atau tidak, he he.

Lalu juga waktu saya makan sate senayan di pondok indah mall 2 itu, tidak lama kemudian perut saya jadi mulas luar biasa. Padahal saya tidak pakai cabenya.
Setelah saya ingat2 lagi, memang daging satenya agak merah (kurang matang?). Dan juga dingin (dan keras) - sepertinya sudah dibakar sejak lama, sehingga kalau ada customer datang maka tinggal taruh di piring. Pelayanannya memang cepat euy. Tapi setelahnya itu yang enggak tahan ;-) Sedikit masukan dari saya.

Oh ya, kuah kacangnya juga rasanya agak aneh - seperti rasa selai kacang ?

Trims,
Harry

st sabri

Oct 4, 2006, 11:52:59 PM10/4/06
to id-u...@googlegroups.com
weleh, gue cuma suka acara wisata kuliner, alias suka makan2 dan
kebetulan ada iklan satay house senayan :=) tapi bukan itu masalahnya,
saya pernah mengusulkan pada salah satu pejabat depag untuk mengganti
LABEL HALAL menjadi LABEL HARAM, artinya bila yang ndak ada lebel haram
berarti halal. Bukankah paradigma yang sama berlaku untuk label halal;
kalo ndak ada label halal berarti haram.

mengingat lebih banyak produk yg halal dibanding yang haram, lebih baik
menggunakan label haram, jadi biaya lebih ringan (minal untuk bikin
labelnya). Tapi tampaknya petinggi depag tsb tidak setuju ..... tau
sendirilah DEPAG RI khan sarang penyamun.

salam haram

On Thu, 2006-10-05 at 09:48 +0700, Harry Sufehmi wrote:

> Wah, ini bossnya sate senayan ya ? :
>

> Trims,
> Harry

Harry Sufehmi

Oct 5, 2006, 12:27:13 AM10/5/06
to id-u...@googlegroups.com

On 10/5/2006 at 10:52 AM st sabri wrote:

> [...]
>berarti halal. Bukankah paradigma yang sama berlaku untuk label halal;
>kalo ndak ada label halal berarti haram.

Enggak pak, kalau tidak ada label halal, maka berarti syubhat / meragukan :)

Label haram itu sebetulnya ide yang lebih bagus, tapi, ini cuma feasibel di dunia yang ideal :) dimana semua orang jujur dan tidak mau berbohong, he he.
Indonesia jelas bukan tempat seperti itu. Maka terpaksalah MUI menjalankan program label Halal.

btw; mungkin kita bisa beritahu Canonical agar shipment CD ke negara2 muslim bisa dengan kemasan yang mencantumkan label halal :D jadi supaya makin populer jadinya, he he
(baris diatas ini adalah usaha agar email ini tidak terlalu OOT :^)

> [...]
>labelnya). Tapi tampaknya petinggi depag tsb tidak setuju ..... tau
>sendirilah DEPAG RI khan sarang penyamun.

Semua Departemen perasaan deh isinya mayoritas penyamun, hehe...

Jadi ingat, kemarin saya presentasi ke staf ahli seorang mentri untuk proposal blog sebagai implementasi public relation, saya di interogasi gitu. Setelah sekitar satu jam, akhirnya ada yang nyeletuk, "jadi, ini biayanya berapa pak?", yang saya jawab "gratis, ini komitmen kami untuk membantu menteri yang bersih agar bisa ketahuan oleh rakyat, dan tidak malah justru jadi korban fitnah habis-habisan di media massa" (true story)

Satu ruangan diam, bengong. Saya juga bengong :D ada salah ngomong ya?

Lalu satu orang bilang, "wah pak, baru kali ini ada orang datang ke departemen bawa proyek tapi gak cari duit".
LOL...

Kemudian dia cerita panjang lebar situasi di berbagai departemen. Gila, korupsi di Indonesia nih, dari ujung atas sampai paling bawah :(
Dan kalau ada orang baik yang masuk ke sistem, maka mereka akan dikeroyok beramai-ramai. Bahkan menteri sekalipun, para dirjen/bawahan nya akan saling sekongkol untuk mensabotase berbagai programnya.
Miris, miris...

Ya udah, mikirin Ubuntu saja deh, gak pusing ;) Enjoy aja (tm)

Salam,
Harry

embartp

Oct 5, 2006, 2:02:38 AM10/5/06
to id-u...@googlegroups.com
st sabri wrote:

> [...]
> labelnya). Tapi tampaknya petinggi depag tsb tidak setuju ..... tau
> sendirilah DEPAG RI khan sarang penyamun.

Hitung2an ndak salah tuh. Makin banyak yang daftar kan makin buat untung
DEPAG RI. Nah kalo yang harus daftar itu yang haram, pendapatan
berkurang deh. Itu juga kalo ada yang mau ngedaftar ;D

--
embartp

Andy Apdhani

Oct 5, 2006, 11:23:36 AM10/5/06
to id-u...@googlegroups.com
Satu lagi info terkini ttg perkembangan logo firefox di Debian:
http://www.internetnews.com/dev-news/article.php/3634591

Sepertinya maintainer di Debian sudah mengambil keputusan untuk me-rename aja
nama firefox daripada menggunakan ikon & nama yg tidak free! Sedangkan klo
firefox di Ubuntu sendiri klo melihat bahasan di milis tetangga maintainer di
Ubuntu sedang menunggu keputusan yang akan diambil oleh maintainer di Debian
artinya kemungkinan besar nama firefox di Ubuntu juga akan diganti sama dengan
Debian.

Saya sendiri mendukung keputusan yg diambil Debian, yang mempunyai maksud untuk
menjamin aplikasi di debian yang akan kita pakai benar2 sepenuhnya "Free
Software" *idealnya* bukan begitu? ;) ... tapi kasian juga yah ama orang yg
bertugas me-rename seluruh kata "Firefox" yang ada source code *banyak ajah* ...
apalagi klo harus manual cari satu-persatu heuaehheehe

yuk ah mari & salam!

--

[ Andy Apdhani ]
-

muhammad panji

Oct 5, 2006, 8:32:33 PM10/5/06
to id-u...@googlegroups.com
Kalau cuma nge-rename untuk developer ubuntu dan debian dikedipin
sekali juga udah selesai :D

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com

Andy Apdhani

Oct 15, 2006, 11:20:41 AM10/15/06
to id-u...@googlegroups.com
News update untuk thread ini

Iceweasel adalah nama yang dipilih untuk pengganti "Firefox" di debian:
http://ze-dinosaur.livejournal.com/12758.html

Dev ubuntu sendiri punya ide untuk memoles Epiphany agar lebih baik sebagai
alternatif dari "Firefox":
http://www.whiprush.org/2006/10/on_epiphany.html

ps:
Akan kah kisah "Firefox" di GNU/Linux berakhir seperti kisah XFree86 [1]?
setidaknya sudah ada satu indikasi [2] yang mengarah kesanah tapi biarlah waktu
yang akan menceritakannya nanti! :)

[1] http://www.dwheeler.com/essays/gpl-compatible.html#xfree86
[2] http://www.gnu.org/software/gnuzilla/

--

[ Andy Apdhani ]
-

Fajran Iman Rusadi

Oct 15, 2006, 8:12:49 PM10/15/06
to id-u...@googlegroups.com
On 10/15/06, Andy Apdhani <imth...@gmail.com> wrote:

> [...]
> http://ze-dinosaur.livejournal.com/12758.html
>
> Dev ubuntu sendiri punya ide untuk memoles Epiphany agar lebih baik sebagai

Kalau bagi saya sendiri, salah satu daya tarik firefox itu adalah
extensionnya. Akankah extension yg ada sekarang bisa dipake di
browser2 turunan firefox itu? adblock+flashblock tuk menghemat benwit,
firebug+webdeveloper kalo lagi mau ngoding2, dan lain2.. sayang sekali
nih..

kalo baca2 https://lists.ubuntu.com/archives/ubuntu-devel/2006-October/021655.html
bisa jadi firefox dipindahin ke multiverse.

Andy Apdhani

Oct 15, 2006, 11:00:05 PM10/15/06
to id-u...@googlegroups.com
Fajran Iman Rusadi wrote:

> [...]
> browser2 turunan firefox itu? adblock+flashblock tuk menghemat benwit,
> firebug+webdeveloper kalo lagi mau ngoding2, dan lain2.. sayang sekali

Dulu sempet baca komentar di suatu blok ttg hal ini *sorry no link - lupa* tapi
klo gak salah inti komennya si ekstenstion tuh untuk ngenalin itu firefox atau
browser lain adalah berdasarkan GUID bukan berdasarkan string "Firefox" yg ada
di source code ... jadi selama GUID si IceWeasel itu tetap sama dgn FF original
menurut saya gak ada masalah. *ntar dicariin linknya dulu*

Bener juga om repot juga klo gak support sama ekstension FF /me sendiri make
beberapa tapi yg sering digunakan itu tuuh si scrapbook & adblock

eh ini ada tambahan sepertinya kompor di dapur sudah terasa mulai panas! ;) [1]
sayang pake bhs prancis gak bisa ikutin komentarnya tapi klo mo tau itu ttg apa
[2] bisa baca2 yang dua [3] ini:

[1] http://sexylizard.org/?2006/10/14/114-debian-c-est-bas
[2] http://www.lucas-nussbaum.net/blog/?p=211
[3] http://blog.technologeek.org/2006/10/15/29

--

[ Andy Apdhani ]
-

Andy Apdhani

Oct 16, 2006, 10:32:31 AM10/16/06
to id-ubuntu
Andy Apdhani wrote:

> di source code ... jadi selama GUID si IceWeasel itu tetap sama dgn FF
> original menurut saya gak ada masalah. *ntar dicariin linknya dulu*

eh ini bos dah dapet linknya:
http://cbeard.typepad.com/mozilla/2006/10/mozilla_tradema.html

<snip>
> [...]
> depends on the name deserves to be broken - since the same application will
> not work correctly with Bon Echo, Minefield or Flock, even though these
> aren't essentially different from Firefox. There is even a browser called
> lolifox if want to go exotic.
>
> That's also the reason why no extension will break if the name of the
> application changes. Most extensions have been tested in either Bon Echo or
> Minefield (nightly builds) and don't rely on names. Version checking is done
> by the extension manager that identifies the application by its GUID, no

btw itu lolifox browser untuk apaan tuh? exotic? :-D ada yang pernah nyoba? mau
donk sharing2nya heheehehe

nb:
tadi sempet nyoba2 Epiphany trus tes liat ubuntu-id.org aiihh ternyata posisi
tabs nya gak pas *agak naek ke atas* aghhh alamat nambah peer aja nih hiihihi

--

[ Andy Apdhani ]
-

Arif Syamsudin

Oct 16, 2006, 11:18:00 PM10/16/06
to id-u...@googlegroups.com
Andy Apdhani wrote:
> btw itu lolifox browser untuk apaan tuh? exotic? :-D ada yang pernah nyoba? mau
> donk sharing2nya heheehehe

dah donlot lolifox, tapi lom tau install/runningnya gimana. baca
readme.txt, ngga' ngebantu. ngejalanin file "lolifox" dari konsole,
malah dikasih ini:
"bash: lolifox: command not found"

ngeliat screenshotnya...lumayan lah. oh iya, dah donlot iceweasel juga.
walopun lom nyoba lolifox secara langsung, dua2nya (lolifox sama
iceweasel) rasanya tetep firefox, lom ada something extraordinary. IMHO,
swiftfox juga bagus koq (soale gue make swiftfox ;)))

> nb:
> tadi sempet nyoba2 Epiphany trus tes liat ubuntu-id.org aiihh ternyata posisi
> tabs nya gak pas *agak naek ke atas* aghhh alamat nambah peer aja nih hiihihi

maksudnya posisi tabs nya gak pas, gimana bro? kaya'nya sama ajah dengan
kalo ane buka di swiftfox.

tabik,

--
Arif Syamsudin
e-mail: buiten...@gmail.com

Qeyz

Oct 17, 2006, 1:51:58 AM10/17/06
to id-u...@googlegroups.com
On 10/17/06, Arif Syamsudin <buiten...@gmail.com> wrote:

> dah donlot lolifox, tapi lom tau install/runningnya gimana. baca
> readme.txt, ngga' ngebantu. ngejalanin file "lolifox" dari konsole,
> malah dikasih ini:
> "bash: lolifox: command not found"

dooh, gimana sih om? kan sama aja kaya firefox, tinggal di ekstrak
trus eksekusi. dan... kalo misalnya kita lagi ada di direktori hasil
ekstrak lolifox (atau program/aplikasi lain) selama ga ada di path, ya
jangan di panggil langsung namanya, tapi harus pake relative pathnya,
misal: ./lolifox bukan lolifox

> [...]
> swiftfox juga bagus koq (soale gue make swiftfox ;)))
> maksudnya posisi tabs nya gak pas, gimana bro? kaya'nya sama ajah dengan

Regards,

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????

Arif Syamsudin

Oct 17, 2006, 2:42:06 AM10/17/06
to id-u...@googlegroups.com
Qeyz wrote:

[...]
hihihihi...iya yach om...pararunten, sayah lupa (ataw emang ngga' tau :D). tapi...tetep ajah, ncan tiasa (lom bisa-red). begini, hasil ekstraksi saya taruh di folder /home/buitenzorg812/soft4lin. saya dah ikutin apa kata om Qeyz, keluarnya malah message begini:
"./lolifox-bin: error while loading shared libraries: libglitz.so.1: cannot open shared object file: No such file or directory"

kumaha atuh? punten, panghaturkeun solusina, ku sadayana. nuhun ah :).
(gimana donq? mohon solusi, dari semuanya, makasih :)-red)

Andy Apdhani

Oct 17, 2006, 2:58:39 AM10/17/06
to id-u...@googlegroups.com
Arif Syamsudin wrote:
> ikutin apa kata om Qeyz, keluarnya malah message begini:
> "./lolifox-bin: error while loading shared libraries: libglitz.so.1:
> cannot open shared object file: No such file or directory"

yaah tinggal diinstal saja si libglitz1 *klo blum ada*:
$ sudo apt-get install libglitz1

yuk ah mari & salam!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Adityo Pratomo

Oct 17, 2006, 3:03:20 AM10/17/06
to id-u...@googlegroups.com
Arif Syamsudin wrote:
Qeyz wrote:
<apused>
[...]

lagi buka firefox kali yah? dia kan shared library gt, jadi klo lagi ada instance firefox lagi dibuka ga bisa jalan dua kali (UID beda)
misal jalanin ff 1.5 sm bon echo bareng, solusi tutup dulu ff nya :D

--
Rgds,
Adityo Pratomo

Arif Syamsudin

Oct 17, 2006, 3:34:48 AM10/17/06
to id-u...@googlegroups.com
Andy Apdhani wrote:
yaah tinggal diinstal saja si libglitz1 *klo blum ada*:
$ sudo apt-get install libglitz1

yuk ah mari & salam!
udah bisa!!! makasih banyak buat solusinya :D *wink...wink*

long live ubuntu!