Tidak bisa akses Bios

Friendki

to id-sla...@googlegroups.com

Dear Slacker,

Komputerku baru install ulang Slackware64 14.2 dengan elilo, masalahnya saya tidak bisa mengakses program bios (F2 setup bios jadi lilo). Sebelumnya pake lilo biasa gak masalah.
Mohon pencerahan.

Zulhaj Aliyansyah

to id-sla...@googlegroups.com
komputer yang dipakai apa? manajemen UEFI/secure boot seperti apa?

=============================ID-SLACKWARE=============================
Alamat pengiriman pesan : id-sla...@googlegroups.com

Friendki

to id-sla...@googlegroups.com
Komputernya Lenovo G480. saya pakai sgdisk waktu buat.

to id-sla...@googlegroups.com
Sudah coba nyalakan laptop sambil tekan tombol "Novo Button" "one-key recovery" yang ada di samping power button?

Friendki

to id-sla...@googlegroups.com

belum coba. itu fungsinya apa?
Ditekan sewaktu kapan? soalnya cepat banget masuk boot (lilo aja gak keliatan)

Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "id-slackware" di Google Grup.

Zulhaj Aliansyah

to id-sla...@googlegroups.com
dari mati

Friendki

to id-sla...@googlegroups.com

Tetap langsung ke booting, baik itu di tekan terus atau di tekan berulang-ulang sering

to id-sla...@googlegroups.com

Tetap tidak bisa masuk logo lenovo hanya 1 detik.
mungkin karena delay bukan timeout, di file /boot/efi/EFI/Slackware/elilo.conf ada opsi delay, cuma gimana cara eksekusinya, kalo saya jalankan elilocofig, delay dan timeout kembali jadi 1.

Timeoutnya kecepetan itu kayaknya. coba diset dulu timeoutnya jadi 5 detik (5 detik cukuplah ya buat mencet novo button/F2/Fn+F2, kalau kurang boleh lebih lama)
efibootmgr -t 5

walecha

to id-sla...@googlegroups.com
coba tambahi di konfig elilo: timeout = 3000 (timeout jadi 5 menit)