warning device 0x0800 : inconsistent partition table, 2nd entry

rian baho

to id-slackware
met siang para mastah, ada permasalahn yg mau sya tanya,
saya mencoba dual boot slackware dengan ubuntu
pertama saya instal ubuntu lalu slackware,
dan saat instal slackware pada tahap instal lilo saya pilin simple lalu pada tahap "Select Lilo target Location"
saya pilih root dan keluar pesan
warning device 0x0800 : inconsistent partition table, 2nd entry
CHS address in PT: 386:101:36 --> LBA (6207488)
LBA address in PT: 466823168 --> CHS (29058:101:36)
Fatal: Either FIX-TABLE or IGNORE-TABLE must be specified
If not sure, first try IGNORE-TABLE (-P ignore)

sorry, but the attempt to instal LILO has returned an error, so lilo has not been correctly installed. tou'll to use a bootdisk to start your machine
instead. it should still be possible to get LILO working by man page and documentation in /mnt/usr/doc/lilo-24.2 for more
ok
lalu saya pilih oke, dan saya lanjutkan isntal sampai dengan selesai,
saat reboot masuk ke ubuntu tidak ada pilihan boot, apa yang harus saya lakukan agar bisa muncul pilihan load boot
Terimakasih

Zulhaj Aliyansyah

to id-sla...@googlegroups.com
Selamat pagi, Rian.

Dilihat dari pesan yang tampak, harddrive sepertinya menggunakan skema partisi GPT, sementara LILO secara default menggunakan master boot record model lama. Sehingga ada beda alamat logikal (LBA) dan fisik (CHS).
Laptopnya juga tampak dikonfigurasi menggunakan UEFI (secure) boot. Rasa-rasanya laptop keluaran zaman Windows8 sudah banyak yang default ke UEFI, ya?

Ada dua pilihan yang bisa dijalankan:
- menggunakan second-stage grub yang terinstall untuk mendeteksi instalasi Slackware: boot ke Ubuntu, terus jalankan grub-mkconfig untuk menimpa konfigurasi grub agar menyertakan Slackware (kalau terdeteksi)
- install ulang Slackware dengan ELILO sebagai bootloader (silahkan rujuk ke http://slackware.osuosl.org/slackware64/README_UEFI.TXT)

Salam hangat,
Aleks.

Alamat pengiriman pesan : id-sla...@googlegroups.com

rian baho

to id-sla...@googlegroups.com
slamat pagi juga pak Zulhaj,
oke pak saya coba, sarannya pak,
Terima kasih, 😀

Anda menerima pesan ini karena berlangganan topik dalam grup "id-slackware" di Google Grup.