WTA : Update OS dan Support Update OS (Asus Zenfone Series)

Muhammad Hanief

to Androiders Indonesia
Dear rr..

Mau tanya nih,
Kalau gawai Asus seri Zenfone, itu update os nya ttp 2x major ya? Ttp dapat support 2 tahun update os? Atau lebih?
Termasuk cepat atau biasa aja?

Dulu pernah pakai asus sih. Tapi tab nya. Nexus 7. Termasuk asus kan ya itu... Walau ya Nexus sih masuk nya. Update nya enak waktu itu.

Kebetulan lg nyari2 gawai baru, berhubung Oneplus 10 pro gak kejangkau... Bener2 over budget banget tuh oneplus skr. Ini aja msh bertahan di oneplus 8 pro. Masih bakal pasti dapet update sih 1x major OS lagi....
Dulu pakai Oneplus 1, x, 3t, 5t, 7, dan skr 8 pro.
Sebelum nya pernah juga pakai xiaomi mi 5. Msh ada sih, batre nya udah ganti 3x.. dan hanya jd gawai cadangan ke 3. Bareng sama nokia 6500c.

Lagi pingin coba asus zenfone 8 atau 9. Karena orm factor nya keren. Kecil. Untuk dampingin iphone se 3 yg jadi secondary gadget. Dan sebagai pengganti oneplus 8 pro.

Nah, pengguna asus zenfone 8 coba suarakan disini ya keluh kesah suka duka senang nya pakai zemfone 8.

Oke deh.
TIA sebelum nya...

Salam sehat semua nya...

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Ada tuch yang jualan Asus Zenfone 8

Coba search

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Taufik Ismail

to [id-android] Indonesian Android Community
halo om.
saya pemakai asus zenfone 8. kebetulan tidak memakai henpon lain.
alasan membeli dan menggunakan asus zenfone 8 hanya satu ya, bentuknya yang kecil dan kompak.
saya tidak terlalu memperhatikan spek jeroan atau hal terkait update os.
sejak beli hanya pernah 1x update major ke android 12.
untuk security patch beberapa kali ada update, terakhir versi 5 mei 2022.
untuk keluh kesah di saya adalah terkait wifi. kalau konek ke wifi rumah seringnya ngga dapet internet. padahal kalau konek ke wifi lain lancar-lancar saja. saya sih mikirnya jangan-jangan router rumah yang harus diganti. maklum masih bawaan isp.
pemakaian sehari-hari hanya untuk Telegram, WA (grup kerjaan banyak banget nih), Twitter, email. saya tidak main games.
batre dicharge 2x sehari, boros ya.

gitu aja om, semoga membantu.

Herry SW

On Mon, 15 Aug 2022 08:30:58 +0700
Muhammad Hanief <true200...@gmail.com> wrote:

> Kalau gawai Asus seri Zenfone, itu update os nya ttp 2x major ya? Ttp dapat
> support 2 tahun update os? Atau lebih?
> Termasuk cepat atau biasa aja?

Pembaruan di Zenfone terbagi dua: pembaruan versi OS dan pembaruan
keamanan. Saya lupa yang benar 2+3 tahun atau 3+2 tahun. Sepertinya yang
pertama.

> Nah, pengguna asus zenfone 8 coba suarakan disini ya keluh kesah suka duka
> senang nya pakai zemfone 8.

Versi saya silakan diintip di sini, Pak.

https://ponselmu.com/reviu-asus-zenfone-8-kecil-kecil-cabe-rawit/

Salam,

Herry SW

Rudy Tjandra

mantap nambah lagi #timhpcompact

pake zenfone 8 dari agustus 2021 sd april 2022
pro:
1. compact mungil
2. Zen UI enteng kayak android polosan ada opsi ngeset animation speed di menu setting tidak perlu ke developer mode
3. update os (dulu)

cons:
1. Batere boros karena a) SoCnya memang termasuk panas (terutama untuk game berat b) tidak ada cooling system yang memadai
2. Charger "hanya" 30 watt terasa kurang gegas (apalagi dicompare dg xiaomi 12 penggantinya yg 67 watt)

Saran: klo emang minat zenfone ya mending tunggu zenfone 9 (info om HSW bakal masuk resmi Indonesia)

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Muhammad Hanief

to [id-android] Indonesian Android Community
Masalah charging 2x sehari gpp sih sebetulnya.. secondary daily driver (se 2022) juga 2x charge. Dan daily driver (1+8pro), sama 2x charge. Cuma smartwatch aja yg 24-26 hari sekali nge charge nya... LOL...

2+3 tuh 2 major 3 tahun security ya?
Tiap update release nya cepet gak ya? Atau ya sama aja seperti produsen2 handphone lain?

Riview nya sudah saya lihat sebelum nya... Makanya kebetulan pengin coba ke zenfone series ini...

Kebutuhan pakai ya cuma wa, email, wa group, sama foto2 produk aja sih di mini box doang... Tidak di pakai yg berat2 seperti gaming, edit video toktok, dan lain2... Normal user saja...

Zenfone 9 ya bentaran lg resmi release?? Menarik nih...
Browsing dulu lagi deh...

Sementara pilihan masih di zenfone 8 dulu.
Mi 11t pro entah kenapa sudah di coret dari list saya...

Rudy Tjandra

wah pas banget saya ada unit zenfone 8 yang nganggur. Klo minat japri ke email ini ya om

Herry SW

Rudy Tjandra <rudyt...@gmail.com> wrote:

> 2. Charger "hanya" 30 watt terasa kurang gegas (apalagi dicompare dg xiaomi
> 12 penggantinya yg 67 watt)

Iya. Nggak bisa dibuat lebih cepat lagi karena sudah tak tersedia ruang
kosong yang memadai. Efek ponsel mungil nih.

> Saran: klo emang minat zenfone ya mending tunggu zenfone 9 (info om HSW
> bakal masuk resmi Indonesia)

Pasti masuk resmi kok. Kalau mencermati tradisi Asus Indonesia, mestinya
pada kuartal terakhir tahun ini.

Salam,

Herry SW

Herry SW

On Tue, 16 Aug 2022 13:14:29 -0700 (PDT)
> [...]

> 2022) juga 2x charge. Dan daily driver (1+8pro), sama 2x charge. Cuma
> smartwatch aja yg 24-26 hari sekali nge charge nya... LOL...

Saya pribadi sih lebih suka ponsel yang sekali charge per hari.
Kecepatan pengisian daya boleh agak lambat, asalkan baterai bisa
bertahan mulai pagi sampai malam.

> 2+3 tuh 2 major 3 tahun security ya?

Iya.

> Tiap update release nya cepet gak ya? Atau ya sama aja seperti produsen2
> handphone lain?

Relatif sama.

> Zenfone 9 ya bentaran lg resmi release?? Menarik nih...
> Browsing dulu lagi deh...

Kalau melihat pola Asus Indonesia, mestinya pada kuartal keempat tahun
ini.

> Sementara pilihan masih di zenfone 8 dulu.
> Mi 11t pro entah kenapa sudah di coret dari list saya...

Mi 11T Pro kan tidak mungil.

Salam,

Herry SW

Jim

to [id-android] Indonesian Android Community
nexus experience agak sulit ditandingi sih
google pixel meskipun dapat jaminan update OS paling lama, tapi nampaknya umur hardware mengikuti tren terkini yang makin pendek

nokia janjinya maintain support lama, tapi mereka secara internal juga kerepotan

sementara merek besar seperti samsung pun membatasi OS supportnya

Taufik Ismail

to [id-android] Indonesian Android Community
sudah lihat-lihat unboxing/review asus zenfone 9 di youtube, rasanya pengin ganti juga nih. naksir warna merahnya.

Herry SW

Wah.... selera kita sama. Saya juga mengincar Zenfone 9 warna merah.

Semoga Asus Indonesia membawa warna lain selain hitam.

Salam,

Herry SW