Sudah berapa lama kah dirimu pakai no selular yg sekarang??

Muhammad Hanief

to Androiders Indonesia
Dear rr...

Iseng ngecek aplikasi mytelkomsel, liat berapa lama pemakaian telkomsel di menu "telkomsel and me"

22 taun lbh 2 bulan 23 hari. Pake nomet telkomsel yg sama...
Gak kerasa... Lumayan udah tua juga ya... Hahahahaha...
Telkomsel sendiri udah 28 tahun ya...

Dulu sih taun 99 saya pake nya Pro XL jaman harga perdana 750rb an. Isi saldo/pulsa hanya 150rb. SMU kelas 2 kalo gak salah... Berasa tajir beut ya jaman itu.. mana hp nya Ericson GA628 yg guede beut... Ganti nya Penyeranta red.Pejer) motorola lupa tipe apa, dengan provider starpage apa starko kalo gak salah inget.. biaya layanan kala itu 33rb include ppn per bulan.

2001 beralih ke telkomsel. Krn jaringan dulu jauh lbh bagus. Di cikampek, lembang, tasikmalaya, gak kejangkau sama Pro XL. Cuma pas di bandung dan jakarta saja ada sinyal nya proXL dulu..

Dari situ pake nomer telkomsel ini sampe saat ini...

Yuk share udah berapa lama rr, khusus nya pengguna telkomsel, ini di milis ini... Kuuy gaas...
Screenshot_2023-05-30-21-39-10-27_f66ddbab643ef4de0b7cd4221f7d1a44.jpg

Mr Lumban

to Muhammad Hanief, Androiders Indonesia
beda 2 tahun kita 😁

Sent from my smartphone
> --
> ===========
> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

IMG-20230530-WA0004.jpg

leo 5354

Nomor sekarang adalah nomor Telkomsel ke-2 saya yang ternyata sudah 7 thn lebih.

Mirip seperti TS, pertama kali punya HP itu tahun 1998 (sebetulnya enggan punya HP cuma dipaksa ortu setelah peristiwa Mei 98) pakai Siemens C25 dengan nomor Pro-XL lantaran pas beli HP nyari perdana Simpati harganya 1jt sedangkan Pro-XL cuma 200rb (mayan kan selisihnya buat beli pulsa).

Cuma ya dengan kendala yg juga sama seperti TS dimana signalnya XL waktu itu masih banyak blank spot akhirnya beralih ke Telkomsel (tahun 2000 saya ingat betul karena beli perdananya nunggu dulu apakah bug Y2K bikin masalah atau ngga hehehehehehe).

Tapi sayang nomor Tsel awal dari thn 2000 yg saya pakai sudah terlanjur tersebar kemana2 termasuk ke database marketing dan terus menerus nerima telp dan SMS yang nawarin macam2. Walhasil akhirnya memutuskan untuk ganti nomor yang sekarang supaya bisa bebas dari telp dan SMS marketing ga jelas

--
Screenshot_2023-05-30-21-58-15-616_com.telkomsel.telkomselcm.jpg

Arief Yahya

Liatnya di mana ya Om?
Kok sy ga nemu di My Telkomsel ya?

Salam,

On Tue, May 30, 2023, 21:54 Muhammad Hanief <true200...@gmail.com> wrote:

Yudhi Aksara

nomor pertama saya: Isat
sejak Juni 2008 (hampir 15 tahun)
(cek dari *123*50#)

nomor kedua Tsel sejak 2011 (baru 12 tahun)

                 Tulus Dalam Penerimaan
       Murah Hati Dalam Memberi Penghargaan
<==================================>
       ................-==Kang Yud==-...............

Ben Saba

Iseng ngecek, tua juga ternyata

Screenshot_20230531-011507.jpg

Abdi Jaya

Saya nomor pertama, sekitar tahun 1999/2000 saat itu masih kuliah di Bandung, pakai Mentari, waktu itu beli perdana sekitar 150rb, dipadukan dengan nokia batang.
Nomor tersebut bertahan hingga bekerja di Jakarta, namun karena kecopetan di bis kota di Jakarta, dan tidak diurus, akhiranya ganti nomor ke kartu As,lalu pakai XL, Esia dan Simpati.
Hampir semua operator sudah saya pakai, karena profesi yg terilbat dalam bidang Telekomunikasi, biasanya menyesuaikan dengan project yg terlibat di dalamnya.

Kembali ke topik, nomor terakhir yg saya gunakan berusia :
Halo 10 digit, 8 tahun 6 bulan
Prabayar 5 tahun 10 bulan

Masih peihara XL 10 digit dgn usia > 10 tahun dan pakai im3 sesuai dengan profesi saat ini.

dody hindratno

Gak terasa, 10 hari lagi genap 26 tahun pakai nomor Telkomsel yang sama, gak pernah ganti nomor. Paling nomor kedua nya yang gonta ganti provider.

Sayang nya complain saya soal sinyal nya saat di rumah yang gak bagus, sampai sekarang gak ada solusi nya. Untung ketolong ada WA.

On Tue, May 30, 2023, 21:54 Muhammad Hanief <true200...@gmail.com> wrote:

Aiz Arif

Time flies!
Kartu saya 11 digit, 0812xxx, hari ini berumur 28 tahun lebih 13 hari.

Beli di Citraland, saya ingat harganya dulu Rp475.000. Ini tergolong murah pada zamannya, karena saat itu starter pack Telkomsel dijual mahal sampai jutaan, harganya rada bersaing dg HP-nya sendiri.

Didit FA

nomor matrix yg terpasang sekarang aktif sejak 01/06/2010.
waktu itu beli di Galeri, paketan sekalian dengan BlackBerry Bold.

sebelum itu pakai nomor prabayar indosat, aktif sejak 03/03/2007.

awal-awal pertama kali punya hp, pakai kartu Telkomsel (pastinya, heheee..)

.

Herry Sulistyo

16 tahun 8 bulan 17 hari di ultah ke-28.

image.png

Heru Sulistiadhi

Saya malah baru tercatat 3 tahun.  Padahal nomer sudah sy pakai sejak jaman Blacberry Bold

On Tue, May 30, 2023 at 9:54 PM Muhammad Hanief <true200...@gmail.com> wrote:

Benny Nugroho

maap beda sendiri, pakai nocan XL sudah sejak 2012,
hasil menang event touring XLNetRally waktu itu, dimana nomornya diserahkan oleh pak Hasnul Suhaimi
dirut XL waktu itu

Regards,
Benny

Sent from VOG-L29

Made Swasthika

Wah, lucu juga tsel bikin menu gini.

saya pake tsel dari tahun 2001, jaman lihat nocan di poskota, beli 650rb. dari simpati, berubah halo, dari banyak benefitnya sampe kering gak ada benefit apa2.

[...]

Ronny Fredila

to Id android Id android
Udah hampir 15 tahun pakai nomer sekarang, gatel banget pengen ganti tapi sayang nomer cantik 081111***** dan hampir semua akun terdaftar pakai nomer ini. Gara gara terganggu tiap hari lebih dari 5 kali dapat telepon dari sales kartu kredit, asuransi, sumbangan dll. Gak tau mereka dapat dari mana, mungkin sales kartu kredit waktu saya apply dulu memperjualbelikannya.
Akhirnya pakai call blocker, semua nomer yang tidak ada di hape otomatis tertolak. Tapi banyak kerugian juga, banyak peluang yang jadi terlewat. Solusinya pakai nomer telkomsel kedua di hape kedua khusus untuk keluarga, teman, rekan bisnis,dan tidak akan pernah dipakai untuk pendaftaran apapun lagi. Nomer utama hanya untuk akun bank dll.

Didit FA

out-of-topic ..
utk call-blocker, atau panggilan dari nomor tidak dikenal.. metode yg saya terapkan selama ini, semua panggilan yg masuk akan diterima dan saya layani lebih dulu.
termasuk juga nomor yg tidak ada di dalam daftar kontak.
jika ternyata panggilan spam atau dari orang/sesuatu yg saya tidak inginkan, akan dimasukkan dalam blocked-list.
jadi cukup sekali utk mengetahui itu nomor darimana atau dari siapa, selanjutnya akan terblokir

karena saya beranggapan bisa saja suatu saat nomor yg tidak dikenal akan menghubungi utk membawa kabar darurat atau hal lain yg penting, yg mungkin memang berasal dari orang yg tidak kita kenal sebelumnya.  namanya juga darurat.

.

Andri Fitriyadi

Ini ada thread sebelah Om (Truecaller dan GetContact). Saya pernah dalam posisi Om, menerima semua panggilan. Tapi spam call itu lama2 bikin jengah, mulai dari KTA, Pinjol, dll. Menurut saya filtering via TC atau GC masih perlu. Bila di TC dan GC tidak ada indikasi spam baru saya angkat sih.

ronnyf...@gmail.com

Makasih infonya om. Iya saya juga kadang pakai ini, tapi ada kekuatiran malah data saya juga nanti dipakai oleh aplikasi tsb untuk disimpan di database nya dan nantinya dikasih info ke pemakai lain. Kan dia minta akses luas ke data hape kita.

Pada Rab, 31 Mei 2023 pada 11:17, Andri Fitriyadi

Gde

Kl untuk operator lain kaya xl ada caranya ga liat dari kapan kita pakai nomernya?

Alan Januar

Update dulu aplikasi my Telkomsel nya om, iseng cek nomer saya sudah berumur 25 tahun

Screenshot_2023-06-01-12-05-00-362_com.telkomsel.telkomselcm.jpg

Jarring B.

Wah saya udah lama juga pakai telkomsel: 26 tahun 8 bulan 26 hari.
Menurut mytelkomsel, saya termasuk 10% pelanggan telkomsel dengan masa aktif paling lama.  Anyway nggak penting juga, nggak ada benefit lebih dibanding 90% pelanggan lainnya haha

Nomor ini salah satu nomor utama saya yang masih dipakai sampai sekarang, dari awal pakai kartu Halo pasca bayar karena memang dulu tidak ada pilihan prabayar.  Dulu kalau mau apply Telkomsel agak merepotkan.  Harus kasih gambar peta lokasi rumah karena akan disurvey, harus kasih info telah tinggal berapa lama, diutamakan rumah sendiri/keluarga.  Seperti orang mau apply kredit.

Kira2 1-2 tahun setelah itu ditawarkan oleh XL kartu pascabayar dengan nomor yang mirip nomor Telkomsel saya, hanya beda depannya aja: 0811 vs 0818 😝
Saat itu buka nomor XL nggak ditanya2 info lokasi rumah dll, asalkan bayarnya otodebet kartu kredit.  Nomor XL ini masih saya pakai sampai sekarang 😊

Anwar Thamrin

===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Sent from my iPhone

Anwar Thamrin

Dah jarang ngeliat milis ini aktif 🙈--
Sent from my iPhone

Mahendra Bhirawa

Nomer pertama 23 th. Beli nomer 2nd 370rb dipasang di Nokia 5110.
Nomer kedua 13 th, tapi beralih ke XL.

On Tue, May 30, 2023, 21:54 Muhammad Hanief <true200...@gmail.com> wrote:

Jim

to [id-android] Indonesian Android Community
selain tsel, sebenarnya banyak yang pertama kali punya nomor indosat. tapi karena layanan buruk, tagihan matrix ngaco dsb, biasanya nomor2 lama ini pada direlakan.

yang males beli perdana prabayar tsel biasanya beli xl seperti saya sejak 2001.
kalo yang beli perdana belakangan, udah gak masalah karena kartu sim perdana udah gak semahal jaman dulu

sekarang kalo didata nomor hapenya, biasanya pada gak yakin, apa iya nomornya sependek itu.

untungnya xl meskipun pelanggan prabayar, tapi layanan lumayan baik jadi nomor tidak sampai hangus meskipun hape ilang, kartu sim ilang, dsb

Bambang Wiguritno

to Indonesian Android Community [id-android]
Wah, yang dihitung hanya penggunaan setelah beralih ke pasca bayar/Halo, ya?
(9 tahun 2 bulan 19 hari)
Padahal beli kartu perdana Simpati Nusantara awal tahun 2002 senilai Rp450,000 walaupun di box harganya tertera Rp150,000.

Regards,

Bambang
S23U1TB

Screenshot_20230602_154921_MyTelkomsel.jpg
20230601_215954.jpg
20230601_215946.jpg

Herry SW

Yang di Jogja, Pak? SOL.

Salam,

Herry SW

> [...]

Muhammad Hanief

to [id-android] Indonesian Android Community
Kebetulan saya langsung pascabayar Telkomsel Halo.
Pack nya bagus dulu. Tiap provider niat banget ngasih packaging terbaik mereka...

Dapet wallet/dompet seperti di ganbar. Box perdana nya guede banget...

Kebetulan dulu langsung di kasih/di belikan orang tua beli no perdana nya beurutan 5 buah.
Ortu 2 nomor
Anak-anak nya 3 nomor..

Semua no sama, cuma 2 angka belakang nya beda...

Dan ke 5 nomor nya aktif sampai detik tulisan ini d buat.
Tetap bertahan walau banyak banget spam caller dari marketing, dll...
IMG_20230603_075139.jpg

achmad kamali

ikut2an ngecek, ternyata no telkomsel saya sdh berumur 11 th. dulu beli prabayar karena dapat nomer bagus, terus migrasi ke pasca bayar karena biar bisa dapat paket family (80 k per bulan). lumayan ngirit.

saya jg punya nomer indosat yang lebih tua dibanding no telkomsel di atas. beli prabayar th. 2002 yang saat itu dipasang di ericsson t68i. no ini masih dipakai sampai sekarang.

---
achmad

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Made Swasthika

wah, masih disimpan. saya punya kemana ya. sempet dipake buat traveling wallet. kayaknya diambil anak buat main.

On Sat, Jun 3, 2023 at 7:58 AM Muhammad Hanief <true200...@gmail.com> wrote:
IMG_20230603_075139.jpg

[...]

Semua no sama, cuma belakang nya beda 60-64. Berhubung no 65 nya gak available saat itu. Tadinya mau ambil 61-65...

--
Made Swasthika

Andriansah

Saya punya juga dompetnya, sampai beberapa tahun lalu masih saya simpan.
Saya tidak bisa mendapatkan nomor urut akhirannya, hanya 6 angka pertama saja yang sama, belakangnya beda jauh, dan semua nomor2 masih aktif sampai sekarang, padahal dulu daftar di wisma staco :)

Oni Budipramono

Aiz Arif

Ralat!

He he, baru nemu itu icon yg musti diklik.

Ternyata kartu saya 25 tahun 3 bulan 9 hari.

.

- iTo -

Dimana sih iconnya oom?

Salam
Ito

bonnie

to android community
Dimana ya ngeceknya ? Kok lom ketemu hehe

Alan Januar

Sudah hilang keliatannya menunya.

bonnie

to android community
Nah iya saya cari2 gaknada, kecuali via SMS bisa.. hehe

Zigo AlCapone

wah kalo saya, pake no telkomsel prabayar simpati yang sama dari sejak tahun 2000
dan tahun 2012 saya migrasi ke halo sampe sekarang.

Warm Regards,

Zigo AlCapone

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Gak tau cara ngeceknya di aplikasi
Tapi saya ingat pakainya th 1995 masih 10 digit dan harga kartunya 450 rb serta pakai hp Siemens S4

Matursuwun
Otong Tjahjono