WTA: Menyalakan samsung s5e tanpa tombol power

muhammad agung

Berhubung tombol powernya mendelep (rusak), tidak bisa ditekan,
apakah ada cara lain untuk menyalakan tablet ini?
Saya perlu backup beberapa aplikasi sebelum dikirim untuk perbaikan.

Sekalian nanya, ada yang tahu tempat perbaikan tablet samsung
selain service center di jkt? biaya di sc resmi cukup lumayan, karena tombol powernya
include fingerprint (saya ngga butuh fingerprint sih), yang penting bisa nyala aja.

Makasih.

Salam.

Jim

to [id-android] Indonesian Android Community
wah repot ini memang kalo nyalakan harus pake power
saya dulu pernah ngakalin untuk huawei p5 lite. bongkar casing, cari ganjal supaya bisa mekanisme tombol power, tapi tetep ribet juga. kebetulan huawei p5 lite itu tombol power jadi satu sama rangka

kecuali kalo tombolnya masih diakalin dengan ditekan pake ujung tumpul yang kecil gitu misalnya