Samsung Galaxy Note 8 Tablet vs Tab A7 Lite

21 views
Skip to first unread message

Bambang

unread,
Sep 10, 2021, 12:11:47 PMSep 10
to id-an...@googlegroups.com

Rekan-rekan idAndroid

Barusan dapat hibahan Galaxy Note 8 Tab.
OS Android 4.4.2

Dibanding dengan Tab A7 Lite...
koq "perasaan" ndak terlalu beda jauh kegesitan nya.
Baru coba di aplikasi gmail, telegram dan youtube.
Layar juga cukup enak.

Atau karena belum dipasang banyak apps.
Atau memang beda kelas karena Note 8 harga launching nya di atas 4 juta. (tahun 2014 ?)

#iseng di jumat malam

Bambang

heru subiyantoro

unread,
Sep 10, 2021, 5:14:35 PMSep 10
to Id-android
Saya juga masih pakai nih galnote tablet 8 inch. Saya merasa perfoma tablet ini masih lumayan gegas. Cuman masalah os nya saja yg menurut saya ketinggalan. 

Saking sayangnya kemarin baru saya ganti sendiri baterenya. 

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube
https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
 
----------------------
Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan
 
-----------------------
FB Groups : https://www.facebook.com/groups/android.or.id
 
Aturan Umum ID-ANDROID >> goo.gl/mL1mBT
 
==========
---
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community" di Google Grup.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+...@googlegroups.com.
Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CAGgqg7%2Bkt5V9O1SFUDhEFBDGvE-5qu53%2BPEsjRQHra3MnWU%3DVw%40mail.gmail.com.

Zaki

unread,
Sep 10, 2021, 7:17:43 PMSep 10
to id-an...@googlegroups.com
Saya juga masih pakai, lumayan masih gehas dan juga dipakai buat anak2 online 😁 tp karena os ketinggalan beberapa aplikasi seperti zoom dan google meet uda ga kompatibel.
Baterai juga uda beberapa kali saya ganti. 
nah konektor usb nya rusak ini, uda ganti tp krn ga ada yang ori tahan beberapa bulan ganti lagi 😅

Didit FA

unread,
Sep 10, 2021, 8:10:19 PMSep 10
to Milis ID-Android
saya masih ada tablet Galaxy Note 8.
sudah jarang dipakai di rumah, lebih memilih ber-hp semua. 
batere udah pernah diganti.
tombol Home fisik sudah gak fungsi, diganti dengan virtual button. 

masalah utama, storage nya cepat sekali penuh.. default OS nya gendut banget. padahal sudah dikurang-kurangi.
dengan sedikit aja sekali aplikasi tambahan yg di install sering memory full. 

pakai external microsd card juga gak pengaruh banyak, karena default data semua disimpan di internal storage.


--

Bambang

unread,
Sep 11, 2021, 1:13:47 AMSep 11
to Android Milis
artinya....
jangan terlalu banyak install apilkasi.
😊

Pasang yang paling sering dipakai. 



Bambang 

Didit FA

unread,
Sep 11, 2021, 6:54:50 AMSep 11
to Milis ID-Android
“banyak” itu relatif ya..
bahkan Flipboard aja yg bawaan dari OS, sebetulnya enak utk baca atau browsing2 artikel.. tapi lumayan juga pemakaian memory internalnya. 

paling dipakai sekarang cuma utk browsing Chrome aja.. atau yutub-an.
utk email kerja dll.. nanti kalau perlu buka attachment perlu install Office.. repot lagi. 


Bambang

unread,
Sep 11, 2021, 7:02:48 AMSep 11
to Android Milis
dulu saya pakai Note 8 ini lalu pindah ke Tab S1
karena "harus rajin" hapus memory
Tab S1 akhir nya dijual karena pindah lagi Note Series (non tablet)
Lalu sempat coba Tab A7 Lite...
ndak betah karena performa tidak sesuai harapan.

eee... koq dapat hibahan dan install ulang.
ternyata enak....

dengan catatan ... jangan di install macam-macam
sementara cuma dipakai buat baca email, telegram dan youtube



Bambang



Reply all
Reply to author
Forward
0 new messages