Persiapan hakengire

anton xie

to ic...@googlegroups.com
Teman-teman,

Tempat saya bekerja sekarang sepertinya tidak sanggup lagi memberi
peluang setelah kontrak selesai akhir bulan september.

Mohon advise teman-teman yg pernah mengalami masa seperti ini,
bagaimana cara planning kedepan, dan mencari peluang baru disaat
seperti ini.

Thanks in advance.

Anton

Å(x) : Anton Xie : 珠安敦 : اِشمايْل : 謝可為 : 안톤

Andy Laver

to ic...@googlegroups.com
Hi Anton,

Mengenai visa kerja, biasanya selama visanya masih hidup maka masih bisa stay dan cari kerja karena di Jepang visa belongs to the person not to the employer.

Bro Anton ada page linkedin? Kalau ada mungkin bisa dishare disini siapa tau teman2 disini sedang ada lowongan yang sesuai baik di tempat bekerja atau di client.

Best of luck.

Andy

Indonesian Community in Japan
Send a Message : ic...@googlegroups.com
Website : http://groups.google.com/group/ic-jp
Admin Contact : team...@gmail.com

Aturan Milis ICJ
Untuk kenyamanan anggota milis ICJ, dihimbau agar TIDAK mengirim:
1.  Pesan yang berkaitan dengan agama atau etnis tertentu
2.  Pesan yang melanggar batas kesopanan atau tatakrama
3.  Pesan yang berisi junk mail / spam
Pesan hanya untuk satu orang saja, sebaiknya lewat jalur pribadi.
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Indonesian Community in Japan" dari Google Grup.

anton xie

to ic...@googlegroups.com
Thanks bro Andy,

Saya sekarang ada visa spouse. So that one is covered.

Ini linkedin Anton, kalo ada peluang, mohon diperkenalkan.

Thanks berat,

Å(x) : Anton Xie : 珠安敦 : اِشمايْل : 謝可為 : 안톤
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "Indonesian Community in Japan" di Google Grup.

Untuk opsi lebih lanjut, kunjungi https://groups.google.com/d/optout.

Hadi Permana

to ic...@googlegroups.com

To: Anton,

Nice to meet, last Friday. Udah balik ke SG lagi skrg.

Bener kata Sdr.Andy, selama visanya masih hidup masih bisa tinggal di Jepang.

Personal experience, saya pernah pengangguran selama 4 bulan.

But no worry, kamu bisa dpt unemployment insurance stlh dua bulan unemployed.

Dgn syarat (10 thn lalu) 2 interview pekerjaan yg dikenalkan Halo Work di Jepang tiap bulannya.

Selama 6 bulan akan dpt unemployment insurance. Cukup utk hidup di Jepang asal sederhana.

Soal insurance health kamu rubah ke yg umum di municipal office.

Cari opportunity baru selama waktu span 6 bulan bila visanya masih cukup 6 bulan.

Halowork mayan, sebagai foreigner dianggap sbg Jepang yg unemployed.

Bisa lewat Human Resource company.

Semoga membantu.

Salam

Hadi

Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "Indonesian Community in Japan" di Google Grup.

Hadi Permana

to ic...@googlegroups.com

To: Anton san

Additional, maksud saya bisa coba Human Resource company consultant.

Dulu belum ada LinkeIn, saya masih pakai cara kuno.

Salam

Hadi

Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "Indonesian Community in Japan" di Google Grup.

Lilik Takahashi

to ic...@googlegroups.com
Anton, coba hubungi saja si David John. IT recruiter dia.
Bisa coba ke https://www.hellowork.go.jp/index.html ... tanya saja siapa tau bisa dapet tunjangan selama cari kerjaan yang akan datang.

--
Lilik

Andy Laver

to ic...@googlegroups.com
Bro Anton, i just saw your linkedin..i think with your qualifications, you should be able to get a job soon :)
Best of luck!

Andy

anton xie

to ic...@googlegroups.com
Trims pak lilik atas inputnya.

Å(x) : Anton Xie : 珠安敦 : اِشمايْل : 謝可為 : 안톤

David John

to ic...@googlegroups.com
Ton, tuh banyak yg nyemangatin. Dont worry much -:). Ditunggu seve terbarunya.

Sent from iPhone

Fidens Simanjuntak

to ic...@googlegroups.com
Kalau mau balik ke Indonesia, silahkan kirim CV ke in...@jmaxindo.com :-D