Namenode Failover

Feris Thia

to hu...@googlegroups.com
Hi All,

Mau tanya, kalau primary namenode di Hadoop mengalami masalah... apakah ada yang pernah menggunakan fasilitas / script yang bisa automate failover ke secondary namenode ? Please advice.

--
Thanks & Best Regards,

Feris Thia
Business Intelligence Consultant
PT. Putera Handal Indotama
Phone  : +6221-30119353
Fax      : +6221-5513483
Mobile : +628176-474-525
http://www.phi-integration.com
http://pentaho.phi-integration.com
http://sqlserver-tips.phi-integration.com

Ifnu bima

to hu...@googlegroups.com, Feris Thia
> [...]
> Mau tanya, kalau primary namenode di Hadoop mengalami masalah... apakah ada yang pernah menggunakan fasilitas / script yang bisa automate failover ke secondary namenode ? Please advice.

kayaknya pernah baca kalau facebook bisa bikin bagian "single point
failure" ini menjadi reliable, alias primary namenode mati ada yang
gantiin. coba ubek2 facebook engineering blog ini deh :

http://www.facebook.com/Engineering

--
http://ifnubima.org/indo-java-podcast/
@ifnubima

regards

Ifnu bima

to hu...@googlegroups.com, Feris Thia
ini lho pak ferish

http://www.facebook.com/notes/facebook-engineering/looking-at-the-code-behind-our-three-uses-of-apache-hadoop/468211193919

silahkan cek hadoop distribusnya facebook, moga-moga saya gak salah baca deh :D

Digit Oktavianto

to hu...@googlegroups.com, Feris Thia

Feris Thia

to hu...@googlegroups.com
Hi Pak Ifnu,

On Thu, Apr 14, 2011 at 10:53 PM, Ifnu bima <ifnu...@gmail.com> wrote:
[...]

Thanks buat pointernya ya Pak. Sepertinya ga salah Pak, cuma sekilas saya belum ketemu binarynya .... harus build manual untuk sementara ya ?

Feris Thia

to hu...@googlegroups.com
Hi Pak Digit,

On Thu, Apr 14, 2011 at 11:40 PM, Digit Oktavianto <digit.ok...@gmail.com> wrote:
Silakan main kesini pak mungkin saja cocok :

http://www.cloudera.com/blog/2009/07/hadoop-ha-configuration/

Thanks buat pointernya. Ini untuk distribusi Cloudera ya ? Btw, distribusi ini banyak yang pake ga ya ?

Digit Oktavianto

to hu...@googlegroups.com
Halo Pak Feris

Maaf baru sempat balas, saya mencoba menggunakan Ubuntu, di gabung2
dan racik2 dengan tulisan dari sini juga pak :

http://www.michael-noll.com/tutorials/running-hadoop-on-ubuntu-linux-multi-node-cluster/

Kalau link http://www.cloudera.com/blog/2009/07/hadoop-ha-configuration/
menggunakan Centos pak.

:) Semoga membantu