Downgrade Win7 to Win XP Pro

- Lucy -

to helpd...@googlegroups.com
Aslkm...Morning Helpdesk Indonesia...

Mohon bantuannya kembali.. Saya ingin men-downgrade OS Windows 7 ke Windows XP Pro. Tapi selalu muncul blue screen. Notebook yang Saya gunakan Acer TravelMate 6293...
Apa ada cara tertentu untuk downgrade dari Win 7?

Please help

Thanks before...

Regards,
Lucy F

jiem

to helpdeskina
- Lucy -, Hello

mo install winxp ya..?? acernya pake HD SATA ga? trus klo make SATA, ntu HD dikenal ga? biasanya pas install XP trus keluar bluescreen ya gara2 kasus ini

18-11-2009
Mohon bantuannya kembali.. Saya ingin men-downgrade OS Windows 7 ke Windows XP Pro. Tapi selalu muncul blue screen. Notebook yang Saya gunakan Acer TravelMate 6293....
Apa ada cara tertentu untuk downgrade dari Win 7?
¡¡
Please help
¡¡
Thanks before....
¡¡
Regards,
Lucy F

NOBON

to helpd...@googlegroups.com
Betul....harus di cek disisi BIOSnya dan Enable SATA advance atau apa gitu harus di DISABLE....

Selamat mencari dan mencoba...

- Lucy -

to helpd...@googlegroups.com
Pak Jiem, Yup SATA... HDD dikenal... so it means cannot downgrade to XP..? waduh..
Pak Nobon, kok ndak nemu yah? huuuf... Saya cari lagi deh..

Thanks anyway...

jiem

to helpdeskina
- Lucy -, Hello

maksudnya dikenal itu WINXPnya kenal melalui driver HD SATA yg ada di notebook
klo di acer coba cari di BIOS di menu harddrive dengan kata2 HDCI (sori ini jg lupa2 ingat hi hi)
semoga membantu

18-11-2009
Pak Jiem, Yup SATA... HDD dikenal... so it means cannot downgrade to XP..? waduh..
Pak Nobon, kok ndak nemu yah? huuuf... Saya cari lagi deh..
��
Thanks anyway....

��
2009/11/18 NOBON <nova...@gmail.com>
Betul....harus di cek disisi BIOSnya dan Enable SATA advance atau apa gitu harus di DISABLE....

Selamat mencari dan mencoba...

Pada 18 November 2009 10:39, jiem <tho...@gmail.com> menulis:
- Lucy -, Hello
��
[...]

- Lucy -

to helpd...@googlegroups.com
Pak, dari BIOS aku udah ganti SATA Mode Selection dari AHCI ke IDE..... dan instalasi XP berjalan.
Tapi apakah harus dikembalikan ke defaultnya (AHCI) jika instalasi selesai?

Thanks

NOBON

to helpd...@googlegroups.com
Tidak usah diganti....karena kalau diganti otomatis akan tidak jalan OS nya

- Lucy -

to helpd...@googlegroups.com
Ok Pak.. terima kasih atas bantuan & informasinya....

Setiobudi, Bonnie

to helpd...@googlegroups.com

- Lucy -

to helpd...@googlegroups.com
Pak Bonnie, done...
Thanks

Romel

to helpd...@googlegroups.com
Pagi,

Rekans,
ada yang tahu masalah ini gak,

The following recipient(s) could not be reached:

'Agnes Sidharta' on 08/01/2010 8:41

550 5.7.1 Service unavailable; Client host [114.121.204.107] blocked using Trend Micro RBL+. Please see http://www.mail-abuse.com/cgi-bin/lookup?ip_address=114.121.204.107; Mail from 114.121.204.107 blocked using Trend Micro Email Reputation database. Please see http://www.mail-abuse.com/cgi-bin/lookup?114.121.204.107

'Sulaiman' on 08/01/2010 8:41

[...]

kondisi nya, saya menggunakan email pop3 dengan ms outlook 2003, setiap kali mengirim selalu muncul pesan tersebut, tapi saya masih bisa terima email datang dan saat saya di rumah, tidak ada masalah sama sekali, saya bisa mengirim keluar dan menerima email yang masuk, akses internet saya baik di kantor dan rumah menggunakan Telkom flash yang sama dan perangkat yang sama, tolong solusi nya ya..

thanks

reedone816

to helpd...@googlegroups.com
kena blacklist tuh mail server nya, coba matiin email proteksi nya di
trend micro, karena pengalaman pake avast, waktu itu avast ngeblok email
yang dikirim pake ssl...

> Untuk opsi selengkapnya, kunjungi grup ini di
> http://groups.google.com/group/helpdeskina?hl=id.

Romel

to helpd...@googlegroups.com
cara nya bagaimana ? dan di mana bisa melihat trend micro ini ?

thanks

to helpd...@googlegroups.com
oh trend micro ini bukan antivirus di komputernya?

jadi yang saya tangkap:
ini pakai laptop? jadi pas latopnya dipakai di rumah bisa mengirim ke
email itu, tapi pas dikantor laptop itu enggak bisa ngirim?
ini pas di kantor enggak pakai internet via lan? tapi pakai kartu flash?
mail servernya ada di kantor? bukan colocation?
kalau semua jawaban itu iya, berarti memang mail server di kantornya itu
ip address nya udah masuk black list, coba pasang anti virus yang bisa
scan email traffic (macam GFI) di mail servernya dan coba ganti ip
address public nya, atau whitelist ke www.mail-abuse.com

tapi cara paling gampang sih di outlook kita ganti smtp servernya sesuai
dengan isp nya, contoh nya kalau pake flash kita ganti pakai smtp.telkom.net

Romel wrote:
> cara nya bagaimana ? dan di mana bisa melihat trend micro ini ?
>
> thanks

Romel

to helpd...@googlegroups.com

di laptop yang saya gunakan , tidak menggunakan trend micro antivirus, benar, kalo di rumah semua nya normal tapi di kantor ( mulai kemarin ) kasus nya seperti tersebut, tapi kalo menggunakan email semacam yahoo dan gmail tidak ada masalah,
baik di kantor dan di rumah ,saya stand alone dan akses internet menggunakan flash untuk email,
saya ada di riau dan mail server nya ada di jakarta,
saya sudah coba mengganti smtp nya dengan punya isp ( seperti di bawah ) tapi tetap tidak bisa.
berarti ini berhubungan dengan orang server di Jakarta ya ...

Sent: Fri, January 8, 2010 1:40:15 PM

> [...]

--
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Helpdesk-Indonesia" dari Grup Google.

Romel

to helpd...@googlegroups.com
Problem solved

sebelum saya menghadapi problem tersebut saya menginstall adobe cs 3 komplit dengan server nya,
oleh Trend Micro DUL, IP yang ada di anggap tidak jelas sebagai IP static, sehingga saya tidak bisa mengirim email ke luar,
setelah saya meng uninstall server yang di maksud, masalah saya selesai.
thanks yang ridwan buat feed back nya.

Adios..