Asusku kenapa ya?

Slamet Widodo

Apr 7, 2008, 3:07:11 AM4/7/08
to eeePC Indonesia
Asus Indonesia dan Master Data mengecewakan?

Saya adalah pemilik Asus eee pc, kebetulan saat ini eee pc saya sedang
mengalami kerusakan berupa mati total. Sudah satu bulan ini, eee pc
saya berada di layanan service Master Data di Jakarta melalui ATM COM
Surabaya. Selain waktu perbaikan yang cukup lama saya sangat kecewa
dengan pelayanan service Asus Indonesia, terutama Master Data.
Saya membeli eee pc pada saat acara peluncuran pertama di Mall Kelapa
Gading pada tanggal 26 Januari 2008 lalu. Pada awalnya eee pc saya
tidak ada masalah dan saya pun jarang menggunakannya karena sudah
memiliki laptop lain. Namun setelah satu bulan, eee pc mulai mengalami
permasalahan. Awalnya hanya muncul shutdown dialog namun bisa
dicancel. Namun setelah beberapa hari, shutdown dialog ini langsung
diikuti oleh padamnya eee pc secara tiba-tiba. Perlu beberapa saat
untuk menghidupkannya kembali. Puncaknya pada pertengahan Februari
lalu, eee pc saya tidak bisa dihidupkan sama sekali.
Pada waktu itu posisi saya berada di Malang, saya kesulitan mencari
lokasi service center Asus. Pada paket pembelian pun sama sekali tidak
ada informasi lokasi service center atau kartu garansi distributor.
Hasil browsing juga tidak memberikan informasi yang jelas. Website
resmi Asus Indonesia sangat minim informasi akan lokasi service
center. Satu-satunya informasi yang saya dapatkan adalah nomor telepon
service center di Jakarta. Saya kemudian menghubungi nomor telepon
tersebut kemudian diforward ke Asus Surabaya. Oleh Asus Surabaya saya
diberikan informasi lokasi distributor Asus di Malang, yaitu Sega
Komputer Center (SKC). Saya sedikit lega, karena tidak perlu jauh-jauh
ke Surabaya atau bahkan ke Jakarta.
Dua minggu kemudian saya dihubungi oleh SKC yang menyatakan eee pc
saya ditolak oleh Astrindo karena eee pc saya merupakan barang dari
Master Data. Saya heran, karena nomor telepon di website Asus
Indonesia tidak menyebutkan kata Astrindo sama sekali. Lagi pula pada
paket penjualan sama sekali tidak ada keterangan eee pc saya ini
barang Astrindo atau Master Data, segel pada eee pc bertuliskan Asus
Indo. Sebagai konsumen saya hanya tahu Asus Indonesia yang
menyelenggarakan acara launching eee pc di Indonesia.
Saya langsung komplain ke nomor telepon Service Center Asus yang
ternyata nomer telepon Astrindo tersebut. Beruntung, salah seorang
marketing eee pc memberikan nomer telepon Asus Indonesia dan juga
nomor telepon Master Data. Ketika saya menghubungi Asus Indonesia,
pihak Asus beralasan bahwa sebagai perusahaan baru, mereka belum
memiliki service center hingga ke daerah-daerah. Asus juga menyatakan
bahwa untuk laptop memang terdapat tiga distributor. Jadi klaim
garansi harus melalui distributor. Ketika saya tanya mengenai nomor
telepon Astrindo yang ada di website resmi Asus Indonesia, pihak Asus
Indonesia beralasan "ya mungkin belum diupdate".
Saya pun menghubungi Master Data Jakarta dan diforward ke ATM Com
Surabaya. Pada tanggal 6 Maret 2008, saya menyerahkan eee pc saya
untuk klaim garansi Master Data di ATM Com Surabaya. Hasilnya hingga
kini belum ada kabar berarti. Praktis sejak pertengahan Februari 2008
hingga kini saya tidak bisa menggunakan eee pc tersebut. Bagaimana
Asus Indonesia dan Master Data? Bisakah eee pc saya diganti dengan
yang baru saja, daripada harus menunggu suku cadang dan lain
sebagainya? Paling tidak Asus Indonesia tidak melupakan jasa blogger
dalam mendongkrak pemasaran eee pc-nya. Terima kasih.

Link terkait :

http://www.slametwidodo.com/2008/01/26/akhirnya/

http://www.slametwidodo.com/2008/03/17/asus-kok-mbulet/

http://www.slametwidodo.com/2008/04/06/surat-terbuka-untuk-asus-indonesia-dan-master-data/

Slamet Widodo
http://slametwidodo.com
agriw...@gmail.com

Mr.Hoky / Soegiharto Santoso.

Apr 8, 2008, 3:56:54 PM4/8/08
to eeep...@googlegroups.com, Juniar, Asus Care
Pak Slamet Widodo,

Wah mohon maaf sekali, baru saat ini terbaca e-mailnya dan saya adalah salah satu pimpinan Masterdata di Jakarta.

E-mail Pak Slamet Widodo ini saya Cc-kan kepada rekan kami yang PIC produk Asus, yaitu Pak Juniar dan Pak Andre serta saya Bcc-kan ke milis Internal kami, semoga dengan kiriman e-mail ini dapat segera ada respon yang dapat mengurangi kekecewann Bapak terhadap Masterdata.

Oh ia, saya sertakan juga no HP saya dan silahkan bisa mengubungi saya secara langsung dulu. (klu boleh kami juga diberikan no HP Pak Slamet Widodo,.

Sebelumnya saya mohon maaf atas kejadian yang kurang berkenan seperti ini.

Terima kasih.

Salam,
Mr.Hoky / Soegiharto Santoso.
Mobile. (62) 816 700 169
Mobile. (62) 888 179 3088

Slamet Widodo

Apr 9, 2008, 11:21:18 PM4/9/08
to eeep...@googlegroups.com
terimakasih atas balasannya.
kebetulan saya sedang berada di lapang, namun kemarin saya mendapat informasi dari istri saya bahwa eee pc saya sudah bisa diambil di ATM Com Surabaya. saya sendiri masih sibuk sehingga belum bisa konfirmasi dan mengambil eee pc saya tersebut.
sebatas saran, sudah seharusnya asus indonesia mendirikan service center RESMI di berbagai daerah. surabaya, sebagai kota terbesar kedua sudah sepantasnya menjadi salah satu daerah yang WAJIB dibuka service center asus.
pengalaman saya dengan brand lain, sangat mudah klaim garansi, tidak pandang distributor mana? beli dimana? asal kartu garansi resmi, ya dilayani.
terimakasih.

2008/4/9 Mr.Hoky / Soegiharto Santoso. <ho...@cbn.net.id>:

--
SLAMET WIDODO
http://www.slametwidodo.com

Mr.Hoky / Soegiharto Santoso.

Apr 10, 2008, 7:33:20 AM4/10/08
to eeep...@googlegroups.com, Juniar, Asus Care
Pak Slamet Widodo,

Terima kasih atas kiriman e-mailnya ini dan semoga sudah tidak ada masalah lagi dengan Asus-nya.

Terima kasih juga atas saran untuk Asus Indonesia agar segera mendirikan service center resmi di berbagai daerah, saran ini akan kami sampaikan kepada Pihak Asus Indonesia.

Sekali lagi terima kasih.

Salam,
Mr.Hoky / Soegiharto Santoso.
PT. Masterdata Kharisma Mandiri