[ask] acces database lewat inet

andi rizal

May 14, 2012, 12:14:11 AM5/14/12
to yogyafree-perjuangan, jasakom-perjuangan, ech...@googlegroups.com
saya punya database yang berada dibelakang proxy server menggunakan clear os, gmn cara setting clear osnya  supaya bisa akses database server saya
skemanya, mohon bantuannya

inet----------modem-----proxy server
--

Regards,
Andi Ahmad Rizal

Muhammad A. Fatahna

May 22, 2012, 6:27:03 PM5/22/12
to ech...@googlegroups.com
> [...]
> os, gmn cara setting clear osnya  supaya bisa akses database server saya

Terus terang sama belum pernah mencoba ClearOS tetapi seharusnya sama
dengan linux yang lain cuma yang membedakan ClearOS mode web, coba
masuk mode text dan selanjutnya buat iptables untuk DNAT ke ip dan
port pada database tersebut, sehingga dari luar cukup akses ip public
dan port yang sudah didaftarkan
--
http://mafatahna.web.id
@mafatahna

Aghuz

May 23, 2012, 6:57:41 AM5/23/12
to ech...@googlegroups.com, andi rizal, yogyafree-perjuangan, jasakom-perjuangan
> ri...@transpacificjaya.com <mailto:ri...@transpacificjaya.com>
>
> --
> ------

database dipake dengan buka listening incoming koneksi, buat user..
proxy fungsinya mewakili outgoing koneksi... bukan sebaliknya..

kecuali proxy server tsb punya anda sendiri.. anda bisa melakukan
tunneling port, forwarding port, vpn dsb melalui proxy tsb..