K P L I

raka xmen

to dewa...@googlegroups.com
Om kok KPLI g da kabar sih, pa aku yang meler?

udienz

to Dewa Linux

raka xmen wrote:
> Om kok KPLI g da kabar sih, pa aku yang meler?
wah aku juga ga denger lagi gimana kelanjutan kisah KPLI jember nih!
ada yang tau ga yah?

aku ada konsep workshop tinggal di jalanin, natar teknisnya gini:
konsepnya dari KPLI trus teknisi(pelaksana) dari panitia aja, jadi
nanti KPLi tinggal evaluasi aja tan "membenarkan" yang salah. ini
malah meringankan KPLI, jadi KPLI tinggal acc aja

sementara ini konsep workshop yang ada:
1. Remaster Ubuntu
2. Server administrator (Apache,FTP,LDAP,proxy,samba,dll)
gmn?
tuk yang laen masih "belajar" hehehe

Agus Setyawan

to dewa...@googlegroups.com

Sudarko Darko

to dewa...@googlegroups.com
Saat ini kami di M3NET/Josscenter sedang dalam proses mengusulkan kegiatan sosialisasi opensource dan demo dewalinux untuk lingkungan diknas jember. Saya sudah ketemu langsung dengan kepala dinas pendidikan kab jember dan  beliau sangat mendukung kegiatan ini. doakan ya mudah2an bisa segera terealisasi dan bisa berlanjut dengan kegiatan training dsb dsb bahkan sampai pengembangan kurikulum TIK berbasis opensource.

Sudarko Darko

to dewa...@googlegroups.com
Oh ya sekedar tambahan info baru nih.
Kemarin ada permintaan dari warnet di sby tentang feature automount baik untuk flashdisk maupun CD, dan alhamdulillah saya dan tim pengembang dewalinux sudah menemukan caranya sehingga kalau kita insert USB FLASHDISK langsung akan buka foldernya dengan nautilus. dan sekarang cd dewalinux yang baru sudah dilengkapi dengan feature tersebut dan juga fasilitas untuk "EJECT USB" yang dikanan bawah juga sudah berfungsi.