Breaking News_Habit Part 3 Jun 8 2018

1 view

Eliyana S

to DATE Supark 1
Malam semua sebelum libur lebaran berikut wrap DATE malam ini, cekidot :)

Hadir Yosua, Irwan, Haryo, Andre, John, Merry, Eli, Lya, Elda, Steven, Ririe, Indri, Sianna, Theresia, Lita, Srilita, Yeremia, Glen, Rainheart, Adit, Lyvia, Putri

Thank you buat sharing yg practical dan real experience from Yer, Kak Lita & Indri yeaayyy :)

Sharing by “Yeremia, Srilita, Indri”
Berbicara tentang habit ini ada kaitan juga membuat Prioritas dalam hidup kita. Gimana kita bisa membagi waktu untuk diri sendiri, orang lain, kerjaan, pelayanan, keluarga dll yang pastinya akan menyita banyak waktu.

Kita bertiga berbeda background & pekerjaan tetapi memiliki struggle yang sama dalam hal “time”

1. Habit apa yang di bangun & sejauh apa progress nya?
a. Gue jarang banget datang kantor ontime pagi hari dan paling sering jam 11 siang sampai kantor. Akhirnya mencoba 2 minggu ini berhasil datang jam 08.30 wib juga (Yeremia)

b. Kantor dulu masuk jam 10 siang sekarang masuk jam 8 pagi nah alhasil rumah jauh & mau ngak mau harus berangkat pagi karena tuntutan pekerjaan. Kunci menjadi sukses juga bisa di lihat dari habit apa yg kita lakukan setiap hari,jadi hati-hati dengan habit itu sendiri (Indri)

2. Tantangan apa yg di hadapai untuk membangun Habit?
a. Tidak ada konsekuensi atas habit yg salah contoh di kantor masalah ngak ontime tidak pernah di panggil oleh HRD & malah cuek aja juga gue. Tetapi memang alasan gue sampai kantor siang karena bangun tidur langsung main hp dulu bisa 1 jam & lanjut tidur lagi. So dari sini gue perlu ada konsekuensi yg datang dari diri gue sendiri kalau gue melanggar atas habit yg tidak gue lakukan (Yeremia)

b. Memulai sesuatu yg baru memang harus memaksa diri sendiri dan mau berubah karena kalau ngak kita akan di level yg sama. Contoh kerjaan baru mau ga mau harus bangun jam 5 pagi supaya bisa sampe kantor ontime jam 8 (Indri)

c. Konsisten dan punya komitmen yg kuat sehingga tetap bisa menjalankan habit yg sedang di bangun serta tidak terpengaruh dengan keadaan sekitar (Srilita)

3. Bagaimana cara mengatasi Tantangan ?
a. Lingkungan / kondisi tertentu dapat mengubah habit kita. Contoh sekarang karena musim liburan rumah gue jadi berisik rame karena ade sedang libur sekolah jadi mau ga mau pagi nya kebangun. So gue perlu di paksa karena kondisi tertentu (Yeremia)

b. Melawan keinginan diri sendiri itu yang paling sulit nah di sini memang perlu komitmen yg kuat dulu untuk tetap bisa mengatasi tantangan yg ada (Srilita)

Keluaran 17:8-16 Habit yg di ajarkan oleh Musa
1. Ayat 10-11 berserah & mengandalkan Tuhan jangan pakai kekuatan sendiri sampai tidak percaya adanya Tuhan.

2. Ayat 12 Manusia tidak bisa hidup sendiri , cari orang lain / lingkungan yg tepat.

3. Action yakni ada tindakan nyata yg di lakukan secara terus menerus

So memang perlu komitmen untuk bisa terus menjalankan habit ini karena sekedar niat saja tidak cukup tanpa melakukan tindakan nyata.

Life Update Andre S
Enjoy solo traveling ke KL ketemu orang baru dan enjoy “me time” for a while dengan budget semua yang pas serta dicukupkan. Kerjaan so far aman dan tetep sambil cari tetapi memang blm ada panggilan juga yg cocok seperti yg gue mau.
Nyokap akan pergi liburan ke Taiwan ama temen-temen nya dan gue lebaran akan mudik ke Bandung juga.

Life Update Adit
Urusan kakak kandung 1 & 2 yg masih ribut jadi masih “kucing-kucingan” meskipun gue terus berusaha mencari cara supaya mereka bisa ketemu. Kerjaan juga so far aman dan ngak ada issue. Suka nemenin nyokap sahur aja meski gue juga kadang suka tidur saat nyokap sahur.

That all & good night :)

Cheers
Eli

Sent from my iPhone