MOM DATE 27 Juli 2018_Holy Spirit

1 view

Eliyana S

to DATE Supark 1
Ini yah MOM date 27 Juli 2018 & happy reading

Hadir lita, eli, srilita, adit, glen, putri, nita, john, yeremia, rainheart, andre, indri, merry, sianna, andre, yosua, odika,anne, pioma

Wohooo thank you buat Share Yosua, Anne, Odika kalian kereeen:)

Tiap kali dengar kata “roh kudus” pasti pertanyaan yg sering muncul adalah bagaimana cara nya mendengar suara roh kudus?

Roh kudus udah pasti berbicara ke setiap kita issue nya bukan ga bisa mendengar tetapi saat holy spirit sudah berbicara apakah kita tetap mau taat dengan suara / instruksi yang Ia berikan.

Hikmat itu ada di mana-mana dan bisa bicara lewat siapa saja tergantung kita bisa mengenali ngak dengan suara tersebut.

Apa sih pengalaman roh kudus dalam kehidupan kita ?

Tri Odika
Karakter gue adalah orang yg cepet marah dan ketika gue marah pasti akan ada dampak nya yg which is kurang baik. Hal - hal kecil aja bisa bikin gue marah dan sekarang menyikapi nya dengan cara gue bertemen sama orang-orang yg secara karakter lebih dewasa dari gue.

Saat marah belajar untuk tidak terlalu cepat merespon sesuatu karena hasil nya akan tidak sesuai dengan yg di harapkan bahkan paling worst pun.

Gue pernah marah dengan orang kantor yg gue tau ga boleh gue lakukan cuma karena gue ga bisa mengendalikan rasa marah gue alhasil yg dulunya gue bisa temenan ama dia jadinyaudah kayak “musuh”. Tetapi saat mau sharing ini alhasil gue coba aplikasikan dan mencoba say hi sama dia serta ngobrol sebentar yg rasanya ga enak banget tetapi yah gue tetep mencoba.

Gue tau roh kudus itu juga bisa bekerja dalam hidup gue dengan cara gimana sih gue bisa merespon saat ada kejadian yg ga enak datang apakah iya harus tetap marah & reaktif ternyata memang ga harus seperti itu dan bisa di kontrol juga.

Sekarang masih on progres tetapi level marah nya berkurang dulu skala nya 5 sekarang ada di 2.5

Anne
Bergumul ama kerjaan padahal lowongan ada tetapi memang blm ada yg sesuai dan sempat mau coba apply work on holiday ke australia juga tetapi ada aja yg buat gue ga jadi ambil itu.

Saat mengikuti suara roh kudus kadang perjalanannya ga mudah tp pasti hasil nya akan baik dan tidak akan di permalukan itu yg gue percaya.

Dulu ada project ama ismaya yg sempat di batalkan dan my bos ga puas dengan hasil kerja gue waktu itu. Kemudian sekarang project itu di lanjutkan kembali dan meeting beberapa kali kemudian bos gue berkaca dari pengalaman sebelumnya kayak ga percaya sama gue alhasil gue jadi insecure juga apa iya kerjaan gue ga bener.

Setelah meeting dengan client ternyata client puas dengan hasil kerja gue kemudian bos gue jadi berubah sikap lebih baik sama gue.

Nah ini juga masih tantangan tetapi gue percaya gue ga akan di permalukan.

Yosua
Apa penting nya sih hidup di dalam pimpinan roh kudus ?

Cerita Daud saat ingin mengambil istri Betsyeba padahal Betsyeba punya istri kemudian mengahalkan cara agar suami Betsyeba maju perang & meninggal.

2 Sam 16:1-14 Nabi Nathan di suruh Tuhan untuk menegur Daud.

Daud saat di tegur oleh Nathan ternyata respon nya Daud di luar dugaan dan gue percaya roh kudus ada di dalam dia karena harus ya Daud punya banyak pilihan bahkan melenyapkan seperti ke suami Betsyeba yg di suruh maju perang tp Daud malah mengakui dosanya dan bertobat.

Yakobus 3:16
Kalau kita mengabaikan roh kudus & mengikuti ego kita so kita egois krn cuma melakukan apa yg nyaman buat kita saja.

Manusia terlahir karena ego tp saat kita feeding our ego doang itu seperti bayi dan makin lama akan makin besar sehingga sulit untuk di hindari.

Hasil hidup dalam pimpinan roh kudus berarti ada buah yg di hasilkan dan keliatan.

Kayak gue pun melatih bisa penuh kesabaran saat menghadapi tantangan krn suka gemes di dalam hati dan ga sabaran juga.

So ini semua perlu latihan untuk bisa denger dan taat sama suara Roh Kudus.

May this topic will bless our life & we still enjoy our journey with God.

Doa Tutup
Kesehatan - Mama Lya, Mama Kak Alvi, Theresia, Luther - ponakan putri.

Enjoy your weekend bro sist :)

Cheers
Eli

Sent from my iPhone