Breaking News DATE HOPE_16 Mar 2018

Eliyana Soetedjo

to Dates Spark1, novy...@yahoo.com, tere...@yahoo.com, yeremia_...@yahoo.com, tri....@gmail.com, marian...@gmail.com

Morning semua ini yah recap DATE 16 Maret 2018 dan mohon maaf terlambat mengirimkan recap nya.

Pengumuman:

DATE 23 Maret 2018 - I worship di Upper Room & DATE back to normal 6 April 2018 karena tgl 30 Maret 2018 ada Jumat Agung.

Buat Theresia, Yeremia, Odika, Novy, Anne nanti gue invite di milist yah

Life update by Odika,

Banyak banget kejadian di minggu ini yg membuat gue menguras emosi terutama kerjaan gimana persaingan dan target yg begitu ketat kadang achieve target kadang juga ngak achieve target. Saat kelas COB gue dapat reminder dan di ingatkan selalu bersyukur dalam segala hal atas apa yg gue capai dan peroleh kalau semuanya datang dari God.

Hari ini ambil extra day off karena harus ke parung panjang ngurusin rumah yg baru serah terima tetapi masih ada yg perlu di renovasi juga dan biayanya cukup mahal juga.

Share by John tentang HOPE

Sebutkan satu kalimat yang dimulai dengan “Gue berharap ...... “ Jawaban yang muncul malam ini sbb”

Gue berharap dapat kerjaan baru, gue berharap suami gue di kasih kesehatan, gue berharap bisa lebih sabar dalam menghadapi masalah dll

Ternyata dari semua yang kalian sebutkan bahwa HOPE itu berbicara tentang

1. Mengenai sesuatu yg baik

2. Adanya keyakinan kalau hal tersebut akan tercapai

Lawan HOPE apa ? Lawan HOPE adalah  putus asa.

Ibrani 6:19 Pengharapan adalah sauh yg kuat. Sauh itu adalah jangkar yang biasanya berfungsi agar kapal yang berlabu tetap stabil dan  tidak terombang ambingkan oleh arus.

Pengharapan membuat kita punya sesuatu untuk kita pegang erat dan tidak akan goyah.

Siapa harapan kita ? Darimana kita dapat pengharapan yah pasti dari Firman Tuhan. Banyak orang di luar san ayang mungkin punya pengharapan hanya kepada kekayaan, pasangan hidup, kepintaran, jabatan dll yg padahal hal itu dapat membuat kita kecewa.

Yeremia 29:11 “Rancangan yang Tuhan berikan adalah rancangan penuh harapan bukan rancangan kecelakaan” Roma 15:13 “Tuhan adalah sumber pengharapan kita “

Kenapa kita harus berpengharapan didalam Tuhan ? Karena Dia tidak pernah mengecewakan kita

Roma 5:5 “Dan pengharapan tidak mengecewakan karena kasih Allah telah di curahkan” Amsal 10:28

Roma 12:12 “Bersukacitalah dalma pengharapan, sabarlah dalam kesesakan & bertekunlah dalam doa”

Nah meskipun dalam praktek kayaknya sulit sekali bisa menggenapi Roma 12:12 justru manusia cenderung bisa kecewa sama Tuhan itu pun terjadi dalam hidup gue sendiri. Tetapi yg lain di sini kalau bisa mengikuti apa yang kitab Roma ajarkan itu jadi hal yang bagus dan terus bisa kita lakukan.

Don’t lose you hope in God.

Doa penutup

Kesehatan Rex, Mama Lya

Persiapan pernikahan adik Nita, Indri Immanuel, Putri Glenn

Kerjaan Andre, Indri, Merry

Have a nice day :)