HONOR Part 2_15 Mar 2019

Eliyana S

to Dates Spark1
Sore semua ternyata wrap up DATE  15 Mar 2019 nyangkut di draft email & happy reading :)

Life update by John
Perjalanan liburan g & Merry ke Hongkong ktm dengan saudara sekandung nyokap merry yg dari kecil memang udah pindah ke Hongkong. Wah ternyata memberi gue pelajaran berharga buat bersyukur atas apa yg loe punya baik itu keluarga, kerjaan, support system (temen kantor, temen grj, temen DATE) karena kalau ngak hidup loe cuma berkutat antara loe, ortu, saudara sekandung aja. Tante merry tinggal di sana dgn profesi kerjaan yg cukup keras sampai punya apartment kecil yg harga nya udah mahal banget. Makanya pas pergi ke sana gue ngajak buat makan-makanan enak & buat mereka happy.  Nah jangan pernah sia-sia'kan hal kecil yang loe punya & beruntung banget kalau hidup kita setidaknya punya support system and be grateful for that.

Share by Anne & Rain
Pas denger khotbah di ingetin banget kita kadang seringkali tidak menghormati keberadaan orang-orang sekitar kita karena dengan pandangan "aah mereka udah tau gue kayak apa". Contoh kecil buat gue memuji keberhasilan ade gue nah itu kan hal yg bisa gue lakukan harusnya cuma karena udah familiarity alhasil ga di lakukan (anne)
Over familiarity bring dishonor (Alvi R) dan caranya gimana untuk mengatasi ini:
a. Be fully present , belajar tidak cuek
b. Put others above your self
c. Consistent express your gratitude

Gue juga belajar selain menghormati manusia kenapa kita ga belajar hormati God (Rain) dan gue coba caranya gimana sih?
Mencari kebenaran Nya dengan apa? Kalau kita kasih perpuluhan 10% dari penghasilan kita nah hal yg sama kita bisa kasih waktu kita dalam 24 jam at least 10% nya yaitu 1 jam 20 menit buat God. Nah praktek nya nih gue :
Bangun pagi doa 2 menit
Makan 1 hari 3x doa 5 menit
Doa tidur 10 menit
Baca firman Tuhan 10 menit
dll

Nah saat di total sehari baru sekitar 45 menit ternyata susah banget dengan kesibukan yg kita alami juga.

Amsal 15:33, Mat 6:33, Yes 58
Dalam ayat itu di jelaskan dampak dari kita menghormati God yah selalu ada kebaikan dalam diri kita dan belajar penuhi diri dari pengenalan kita akan God.

Jadi terus belajar yah sama-sama mempraktekkan dari hal-hal kecil yg bisa kita lakukan untuk menghormati God.

Thank you and see u tonight :)

Cheers
Eli