Habit in Relationship_25 Mei 2018

1 view

Eliyana S

to Dates Spark1
Yuhuuu Bro Sist,

Ini yah wrap up hasil DATE jumat malam kemarin related sharing tentang Habit

Hadir Odika, Kristanto, Novy, Eli, Lia, Indri, Lyvia, Putri, Glen, Haryo, Irwan, Yosua, Adit, Nita, John, Merry, Lita, Ririe, Steven, Ryan, Lindsy, Rainheart

Habit in Relationship by Glen & Putri

Penting banget buat kita untuk belajar identify habit apa yang baik yg harus terus di lakukan vs habit yg tidak baik dan harus kita berhentikan. Habit yg kita lakukan setiap hari akan membawa dampak yg besar dalam hidup kita.

Untuk memulai sesuatu yg baru pun kita harus punya goals serta reason kenapa kita mau melakukan. Kalau tujuan nya baik, just do it ngak perlu mikir panjang. Contoh gue pribadi gue bukan orang yg mudah ber-empati ama orang lain / memikirkan hidup orang lain.Belajar buat texting orang lain & sekedar menanyakan kabar saja itu udah berat banget tetapi yah harus di latih apalagi kalau membangun kebiasaan. Belajar mulai dari hal-hal kecil dulu & take a small step, libatkan God juga dalam proses itu semua.

Berikut beberapa hal yang kita bangun berdua sehingga hubungan kita berdua bisa sehat sampai dengan sekarang :

1. Tidak mudah Give Up
Secara personal kita punya kewajiban membangun habit secara personal dulu & setelah menikah kita harus membangun habit yang di lakukan secara bersama untuk menjadi tujuan bersama juga. Selama pacaran 6 tahun kita berdua ga pernah ada kata putus, setiap ada masalah harus selalu di selesaikan bersama dan saling komunikasi berdua juga.

2. Tidak Pakai Ego
Saat berantem jangan pernah mikir siapa dulu yg harus minta maaf duluan, gue atau dia. Hilangkan ego masing-masing sehingga hubungan tidak di dasarkan perasaan gengsi / ego masing-masing yg dapat merusak hubungan yg sedang di bina.

Efesus 4:26 "Kalau kalian marah, janganlah membiarkan kemarahan itu menyebabkan kalian dosa. Janganlah marah sepanjang hari" Saat marah yah 1 hari itu bukan berarti tidak komunikasi, tetap harus bisa di komunikasikan.

3. Menjaga Value
Masa pacaran apalagi saat kita di Belanda hal yang paling sulit di hindari adalah SEX. Balik lagi kita harus punya VALUE yang harus di pegang teguh sehingga kita tidak kompromi dan kemudian hidup bebas saat di masa pacaran. Karena setiap tindakan yg di lakukan akan ada konsekuensi nya ada tabur dan tuai nya. Konsekuensi ini bisa sampai ke your generations, gimana kalau anak kita di perlakukan seperti itu, pasti tidak mau juga.

Jadi untuk membangun kebiasaan itu perlu di lakukan secara personal juga dan secara group supaya itu jadi budaya. Contoh di DATE latihan bangun culture berdoa, culture mulai DATE on time, latihan sharing dll.

Pasti membangun sesuatu yg baru itu sulit makanya kita perlu kebenaran firman Tuhan yg memampukan kita bisa melewati masa-masa sulit juga untuk membangun habit yang baru.

Life Update by Ririe

Hubungan dengan Paman yg kurang baik karena Paman suka iri serta berkata-kata kasar bilang kafir karena nenek tinggal bareng gue. Next week Nenek akan di bawa ke Bali supaya tinggal dengan anak nya & gue juga belajar untuk bisa berpikir positif meski Paman suka ngatain gue kafir karena pindah agama. Kadang orang itu bisa iri dgn apa yang Tuhan bisa buat dalam hidup kita.

Kerjaan sekarang makin lumayan lancar & lebih baik karena ada aja orderan yg selalu datang setiap saat. Proses biar terus melatih jam terbang di kerjaan ini & bisa makin ahli ke depan juga punya tempat sendiri yg lebih proper untuk bangun tempat sulam ini.

Pelayanan hal baru juga di next generation untuk jadi mentor & gue sendiri harus lebih banyak belajar juga. Ini biar jadi proses gue juga makin kenal Firman Tuhan dan memberi contoh ke anak-anak youth ini.

Doa Tutup
Kesehatan Rex, Mama Lya
Kerjaan Haryo, Indri, Yosua , Srilita

Enjoy your friday night :)