MoM DATE Purpose Part 1_Nov 10 17

Eliyana S

to DATE Supark 1

Berikut summary DATE 10 Nov 2017

Hadir - Yeremia, Anne, Odika, Novi, Indri, Seana, John, Merry, Yosua, Putri, Rainheart, Eli, Nita, Adit, Jonte, Teph, Julia, Theresia.

Pengumuman:

DATE 17 Nov - Small Group Discussion about Purpose

Food & PW Japri

Friday, 1 Dec 2017 DATE Libur (tanggal merah)

Natal 9 Dec 2017

Life update by Yeremia- seminggu terakhir seminggu paling berkesan & menyebalkan karena kehilangan hp 2x di tambah lagi kena tipu untuk bayar mandiri ecash ke orang yg beli barang dari gue. Entah kenapa kayak orang bingung gitu & menurut aja apa kata di penipu nya. Hikmah buat lebih hati-hati aja & mengampuni si penipu ini kadang masih kesel.

Share by Fonny Sisilia - DF Young Adult

Bicara tentang Purpose itu kayaknya sesuatu yg berat banget karena tidak semua orang tau purpose.

Finding your purpose is a journey. Everything diciptakan ada purpose nya. Kalau kita ngak tau tujuan dari sesuatu yg diciptakan maka efeknya kita akan abuse sesuatu itu serta tidak akan di gunakan sebagaimana mestinya sesuatu itu di ciptakan.

Atas segala sesuatu yang diciptakan pasti yg punya concern paling besar adalah si creator nya. Sama kayak kita which is Tuhan yg punya concern paling besar kalau apa yg Dia planning ternyata ga sampe spt apa yg Ia ciptakan.

Yes 43:7 Efesus 2:10

Kita punya purpose yg berbeda-beda. Tetapi tujuan nya sama yaitu:

Glorify God & blessing others.

Yusuf dari kecil punya mimpi , Musa bisa denger secara audible apa yg God rencanakan dalam

kehidupan Musa tetapi itu semua punya waktu dan proses sampai tujuan itu di genapi.

Gue dulu kuliah di Melbourne & terlagir dari didikan keluarga yg harus selalu ikut apa kata ortu. Setelah sampe Melbourne gue merasakan adanya kebebasan berpendapat, memutuskan sesuatu sampai akhirnya mikir selesai kuliah kerja dan tinggal di Melbourne untuk selamanya.

Tetapi setelah berjalannya waktu akhirnya gue harus pulang ke Jakarta dengan sekolah belum selesai dan kalau di lihat sekarang bahwa gue tau

Rancangan Mu bukan rancangan ku gue harus pulang for my family. Perlu waktu sekitar 7-10 tahun untuk mengerti purpose gue saat itu.

Balik ke Indo dan gereja ke JPCC join DATE dimana gue di kasih pengajaran kalau ke DATE fungsi gue adalah datang dengan mental memberi —> itu value gue sampe sekarang. Gue ngak menuntut tetapi gue bisa kontribusi apa.

I’m trying to obey apa yg pemimpin gue katakan. Dari situ gue mengerti knp gue harus plg ke Indo:

1.Come for my parents & jadi berkat buat mereka untuk percaya Jesus.

2.Gue di stretch capacity nya

3.Gue akan plg dan jadi berkat untuk Indonesia

Tuhan ga kayak GPS, Amsal 3:5-6 You have to trust in Him

Obey & mulai jalan, mulai bergerak. You have to move with what u have. Just do what u need to do, kalau kita ga melangkah.

Make a first step —> that step yg bawa kita ke proses lain.

Tuhan Yesus jadi tukang kayu dulu selama 30 tahun.

Stay dalam community itu penting banget. Pake GPS aja kadang gue masih salah. Whatever sin that u do, just stay.

Gods purpose is more beuatiful than your comfort zone.

Never compare with others

Stay Connect & Worship Him

Doa Tutup

Kesehatan, Wedding Preparation, Julia Visa Approved & will stay in Belanda.

Have a fabulous monday :)

Cheers

Eli

Sent from my iPhone