MOM 13 Okt 2017 True Riches part 1

Eliyana S

to DATE Supark 1

Malam ini yah peserta DATE 13 Okt 2017

Hadir New comer - Yeremia, Anne, Odika, Adit, Julia, John, Merry, Rainheart, Lita, Andre, Indri, Putri, Eli, Nita, Glen

Share perdana Rainheart TOP & Adit udah keceeh berdoa didepan umum yeaayyyy so proud of u :)

Pengumuman DATE PIC 20 Okt 2017:
Share for Introduction of Small Group Discussion by Yosua
Food & PW Japri

Life update by John
Ngak berasa udah hampir 5 tahun ini di DATE dan begitu banyak hal yg di lalui. Ada hubungan-hubungan yg kita bina di pertemanan manapun buat gue memilah & memilih baik untuk gue deketin/ gue mau have fun/ gue mau serius dll. Meski nambah umur gue tetap hidup punya tujuan baik jangka pendek,menengah & panjang.

Kerjaan masih punya bos yang demanding banget & gue ga suka tetapi selama gue masih kerja di sana yah gue harus tetap kasih yang terbaik juga.

Tetapi semua at the end emang namanya proses juga ga enak sama kayak di DATE awal nya merasa asing sbg orang baru tetapi lama kelamaan akan saling mengenal karakter nya & kebiasaan nya juga sebagai bagian dari second home.

Share by Rainheart

True Riches
Khotbah dari minggu-minggu sebelumnya di
tekankan bahwa Tuhan mau kita mengumpulkan harta di sorga/kekal yaitu kebenaran itu sendiri.

Matius 6:19-21 , Yoh 6:25-29
Dalam ayat tersebut Tuhan mengingatkan kita Apa Motivasi loe melakukan segala sesuatu yang loe kerjakan sekarang baik dalam pekerjaan/pelayanan?

Dalam kamus arti motivasi = dorongan yg timbul dalam diri seseorang secara sadar/tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dgn tujuan tertentu.

Motivasi yang benar harusnya seperti dalam kitab
Yohanes 4:16
Fondasi nya karena Allah telah mengasihi kita terlebih dahulu makanan kita melakukan segala sesuatu buat Dia.

Yes 43:1-5 Tuhan yg pencipta segalanya & menyediakan apa yg kita perlukan. Tuhan duluan yg berinisiatif untuk melakukan segala sesuatu sebagai inisiator.. Terus kita gimana?

Inisiator adalah sosok/peran yg memikul beban paling besar karena harus menyelesaikan apa yang telah dimulai.

Contoh sederhana tentang:
Pengajaran perpuluhan dimana kita wajib mengembalikan apa yg jadi milik Dia sebesar 10%. Motivasi nya bukan krn supaya kita mendapat berkat lebih tetapi karena kita mengasihi Dia makanya kita mau mengembalikan apa yang menjadi hak Dia.

Tuhan sebagai inisiator adalah sebagai landasan Motivasi kita untuk meresponi sesuatu dgn benar.

Tuhan sangat mementingkan hubungan dimana
kita perlu CONNECT dengan Dia. Seperti WA ada proses mulai dari di kirim ada muncul centang 1, centang 2, warna biru & udah di baca. Kita sampe nungguin berjam-jam agar WA itu terhubung & di respon. Nah ini sama hubungan nya dengan kita ke Tuhan.

Motivasi yg benar akan membantu kita merespon dengan benar.
Respon yg benar akan memimpin kita pada hub pribadi ama God & dari hubungan itu kita akan melihat nilai-nila & purpose yang Tuhan berikan.

Ade Julia - Sammy, Julia
Ultah - Indri & John

Tri, Yeremia, Anne

Rainheart - asam lambung ,