Renew Mind 23 Nov 2018

1 view

Eliyana S

to Dates Spark1, Donie Dater, Linawati Tinus
Hi all,

Wrap up hasil DATE Friday Nov 23 2018 & please check it out

Life Update by Yeremia
Proses interview ke beberapa accountant public big 4 yang belum ada jawaban sampai dengan hari ini dan salah satu dream bisa masuk ke salah satu big 4 tersebut. Terakhir interview ke Delloid cuma belum tembus & gue percaya kalau emang di ijinkan pindah pasti akan pindah.

Di kantor ada HRD baru yg mau mendisplinkan peraturan seperti ngak boleh makan di atas meja kerja, harus absen ontime sedangkan kerja kalau lembur pulang subuh ngak mungkin bisa datang sekitar jam 08.30 wib. Belajar pelan-pelan bisa adjust untuk tidak datang terlambat juga.

Share by Donnie, Rainheart,Yosua
Dapat pengajaran dari Ps.Jose related membedakan mana yang disebut "benih & roti". Benih untuk di invest & roti untuk di makan. Tidak semua berkat yang datang ke kita semua nya sebagai "roti/untuk di habiskan" tetapi ada yang memang harus di investasikan. Pengalaman pribadi yang ga taat tentang perpuluhan makanya hidup selalu kekurangan tetapi akhirnya belajar percaya & mengikuti firman Tuhan tiap berkat ada selalu 10% wajib buat perpuluhan & sisanya di kelola dengan baik.

Pengalaman Donnie
Gue yang sekarang belajar untuk tidak mengikuti cara pandang bokap gue yg selalu hidup bertahun-tahun ngontrak di Jakarta dan punya tanah tapi di kampung. Sampai akhirnya sekitar 1 tahun yg lalu bokap gue meninggal akhirnya gue mulai di tantang untuk percaya dan bisa lewati serta punya rumah sendiri shg ga perlu ngontrak. Alhasil awal tahun 2018 mulai punya rumah di bekasi bersama nyokap & ade gue dimana proses KPR juga penuh tantangan seperti ada kesamaan NIK & KTP sama kayak gue dimana akhirnya KPR gue sempat ga lolos BI checking harus ngurus cukup lama. Eh tetapi setelah di lewati alhasil berhasil juga.

Bokap gue  muslim kemudian ada warisan yg jadi rebutan juga sampai sekarang yg belum selesai krn kepercayaan saudara-saudara dari bokap gue kalau udah meninggal maka di coret dari warisan itu hukum agama yg berlaku di keluarga bokap gue. Gue pribadi ngak benci cuma ga suka aja di ributin urusan warisan terus & nanti mau coba di pikirikan untuk ketemu notaris dan bisa segera di selesaikan.

Pengalaman Yosua
Belajar dari Ps.Jose kalau "pola yang bagus akan menghasilkan hasil akhir yang bagus juga" Nah gue mulai koreksi kembali dari hidup gue ada pola apa sih yg ga bagus & selalu gue ilang. Paling spesifik urusan sama tukang gojek saat di pesen eh ga muncul-muncul kemudian udah coba di chat / tlp tetep ga muncul akhirnya gue sengaja emang coba cari ojek lain supaya ojek yg sebelumnya biar driver nya sendiri yg cancel supaya track record jeleknya ngak cuma ada di sisi gue aja krn gue yg cancel.  Nah sebetulnya ga boleh kayak gitu tetapi yah gue gemes aja untuk bisa kasih pelajaran ke bapak gojek nya hehheheh. Belajar untuk reduce drama dalam kehidupan ini karena hidup udah kompleks dan belajar bisa sederhana kembali.

Pengalaman Rainheart
Belajar bisa ganti wadah yg baru supaya saat ada hal baru yg di percayakan maka diri kita bisa siap untuk menjalankan nya. Serat belajar melatuh kesabaran juga untuk handle keadaan di sekitar kita yg kadang kala suka gemes dan mau nya cepet.

Reminder dari Eli
Belajar every morning sejak topik renew mind di sharing kan & ingat 3 hal ini:
1. Who can I serve today ?
2. How can I add value to the people around me ?
3. How's life can I change today ?

Belajar melihat orang lain bukan berdasarkan posisi nya apakah dia "ob, sopir, admin dll" mereka people yang bisa loe bantu dengan keberadaan diri loe serta kemampuan loe untuk bisa jadi berkat buat mereka di manapun mereka mereka berada.

@ Donnie & Ci Lina,
Kalian udah gue invite di milist DATE ini yah :)

Thank you & have a fabulous day.

Cheers
Eli