Breaking News_FAITH 12 Jan 2018

Eliyana S

to Dates Spark1
Yuhuuuu ini yaah summary DATE 12 Jan 2018 dengan anggota yg hadir John, Merry, Andre, Nita, Adit, Rain, Lita, Indri, Sianna, Eli, Anne, Yeremia, Yosua

Pengumuman:
DATE Jumat, 19 Jan 2018 Small Group Discussion with CT. Food & PW Japri
Disiplin Membayar Uang Kas 2018 senilai 50.000/bulan. Cash / Transfer BCA 541.5020.322

Value yang akan terus di develop selama tahun 2018

Yosua - iman
Yeremia- Forgiveness
Anne - trust
Merry - Sabar
John - Reliable
Eli - Talk Less, Listen More
Andre - Giving & Faith
Nita - Leadership
Adit - Sabar
Rain - Disiplin
Lita - Jujur
Indri - Faith
Sianna - Peka

Share by Eli RE-IMAGINE about FAITH
Biasanya pergantian tahun adalah momen yg pas banget untuk orang buat resolusi krn ingin mengubah sesuatu yg lama dengan yg baru (old vs new). Nah dalam proses penggantian itu kita harus tinggalkan bayang-bayang masa lalu untuk menjalani apa yang ada di depan kita. Bayangan masa lalu dapat mengganggu kita untuk mencapai tujuan yg ada di depan kita.

Yes 43:18-19 BIMK " tak ada gunanya mengingat masa lau & mengenang yg sudah-sudah. Perhatikanlah AKU membuat SESUATU yg baru.." Kenapa Tuhan mengajarkan kita harus melupakan masa lalu? Alasan supaya manusia :
a. Tidak sakit hati
b. Tidak marah
c. Tidak benci
d. Sakit hati dll

Nah oleh karena itu kita harus melupakan dan tidak mengenang nya. Nah kembali ke Resolusi pergantian tahun nah tahun 2018 ini gue sama sekali ngak membuat resolusi seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi tahun ini adalah tahun perjalanan IMAN gue berjalan bersama God & mendefinisikan kembali arti FAITH itu apa buat gue sendiri.

Lukas 1:26 - 38 "..... 34 kata Maria , bagaimana mungkin hal itu terjadi karena aku belum bersuami? Nah respon Maria pada saat mendengarkan kabar yg mungkin kurang menyenangkan adalah sangat manusiawi dengan respon pertama "HOW, WHY, KOK BISA , WHAT IF, dll

Nah sekarang kenapa ga coba ganti respon kita dengan pernyataan "Tuhan ajarkan gue MENERIMA kondisi ini, BERDAMAI dengan Tuhan, BERDAMAI dengan diri sendiri, BERDAMAI dengan Keadaan, dll

Dengan respon seperti itu dan mengucapkan kebenaran yang kita tahu dari Firman TUHAN maka hal itulah yang MENGAKTIVASI IMAN gue sehingga melahirkan tindakan/ide yang kreatif, semangat baru, sukacita meski masalah belum selesai, memaafkan dll karena Firman Tuhan itu punya KUASA.

Seperti kalian tahu semua challenge yang terjadi dalam keluarga gue sekarang yg membantu gue pribadi mengubah perspektif cara gue berpikir di ganti dengan cara Tuhan berpikir. Kronologis kayak gini:

a. Jan - Okt 2017 My Life is Good - Gue ke Sumba, Jepang, Saving lebih buat Apartment, Mobil dll fokus nya cuma gue pribadi doang.
b. Nov 2017 - CHALLENGE (Adek gue judi menghabiskan 1,3M) - buat keluarga jadi sedih kecewa, marah, broken heart.
c. DEC 2017 - Present - WORK In PROGRESS.  Gue accept kondisi tsb, berdamai dengan Tuhann, diri sendiri, keadaan, yg melahirkan kreativitas seperti doa bersama kayak DATE di malam natal, wa group di buat untuk ngobrol, mencairkan tabungan untuk bantu ortu dll

Wah ternyata di balik challenge masih ada blessing yang bisa gue lihat sampai dengan sekarang meskipun masalah nya belum selesai tetapi gue percaya ini pasti akan lewat. Justru dalam kondisi LIFE is Good penting banget untuk kita bangun fondasi yaitu kebenaran Firman Tuhan supaya saat ada tekanan kalau pun jatuh ngak akan sampe hancur berantakan dan kita tetap bisa stay stand stronger. Boleh kita menangis tetapi kita jangan jadi dram queen untuk membesar-besarkan masalah yg terjadi.

FAITH itu bukan cuma sekedar kata-kata motivasi yg cuma menghapuskan ingatan atas masalah yg terjadi. FAITH itu adalah mengubah cara kita berpikir seperti yang Tuhan pikirkan. Untuk tahu pikiran Tuhan kita harus bangun hubungan dengan DIA.

Kenyaatan bilang uang di atm ga cukup buat bayar sewa gedung nikah - Tuhan bilang Ia yg menyediakan segala sesuatu..
Kenyataan bilang sakit tumor gue ga sembuh - Tuhan melakukan mukjizat dengan menyembuhkan org lumpuh, buta dll

Nah dengan kebenaran yg kita tahu & di mengerti itu lah maka yang akan membantu kita menghadapi segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup kita. So biarkan di tahun 2018 kita semua punya journey yg berbeda-beda berjalan ama Tuhan & kita ga boleh give up untuk menjalani nya :)

Doa Tutup
Kesehatan, Pekerjaan, Wedding Preparation

Cheers
Eli