[ASK] komunitas networkers di medan

14 visningar
Hoppa till det första olästa meddelandet

Wilson Sihombing

oläst,
24 nov. 2010 08:12:162010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com
Hallo teman linuxer di medan..
Maaf kalo salah kamar. Saya mau nanya, teman2 disini ada yg tau komunitas network di medan tidak? yang mengulas perangkat cisco, juniper dan perangkat2 jaringan yang lain.
Sebelumnya terima kasih atas bantuannya.

Regards,

Wilson Sihombing.

Eko Purwanto

oläst,
24 nov. 2010 09:47:132010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com
Kalau Cisco bisa mampir di www.webmediacenter.com

Bung Momod numpang promo
Salam,

Eko

2010/11/24 Wilson Sihombing <spunkm...@gmail.com>

--
Eko Purwanto
WEBMEDIA Training Center

=======================
Visit our E-Learning Portal
http://www.videobelajar.com
=======================

Wilson Sihombing

oläst,
24 nov. 2010 10:13:562010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com
Terima kasih atas responnya mas eko.
Tapi sepertinya tidak berkenaan dengan pertanyaan hehe.. :)

Regards,

Wilson Sihombing.

From: Eko Purwanto <epur...@gmail.com>
Date: Wed, 24 Nov 2010 21:47:13 +0700
Subject: Re: [conf-medanlinux] [ASK] komunitas networkers di medan

sakti...@gmail.com

oläst,
24 nov. 2010 10:34:042010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com
Mungkin belum ada bang komunitas tsb, masih bergerak sendiri2.
Saya kira kita bisa berbagi dimilis ini, atau kalau mau buat kamar sendiri yg membahas networking untuk anak Medan, dengan senang hati saya akan ikut bergabung.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "Wilson Sihombing" <spunkm...@gmail.com>
Date: Wed, 24 Nov 2010 15:13:56 +0000

Eko Purwanto

oläst,
24 nov. 2010 10:56:042010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com
Komunitas Networkers hampir mirip dengan Webmaster, rata-rata bergerak sendiri. Kenyataan di lapangan khususnya di Medan, 2 profesi ini yang cukup banyak diincar. Diincar artinya kl punya kemampuan menengah sudah punya kehidupan yang mapan/cukup.

Ada yg suka bergerak di pemerintahan, swasta atau lainnya. Medan ini cukup unik, para tenaga ahlinya pada berloncatan ke luar daerah, coba kalau ke jakarta, Batam, Bandung, pemainnya banyak orang medan lho.

Yang tinggal di Medan, khususnya expert2nya lebih karena gak mau ninggalkan medan karena alasan keluarga, alasan pribadi, alasan nyaman. Nah yang saya tahu karena ujiannya di Webmedia, sudah ada yg CCNP di Medan ada 2 orang umur keduanya masih di bawah 25, kalau gak salah alumni Teknik Elektro USU. Saya tanya mau ngapain dengan CCNP di Medan, jawab keduanya sama "Aktualisasi Diri"...keduanya saya tahu ujiannya gak lebih dari 1 jam...mak nyus lah, salah satunya ada yg ikut di forum ini.

Beberapa komunitas yang saya tahu ada pergerakan saat ini seperti Animator Forum, Forum Devianart (Desain Grafis), Forum karikatur, IGOS, MUGI, MedanLinux, Sun Community. Walaupun tidak mencolok lumayan ada pergerakan dikit2 cenderung pingsan suri hehhehe..

Demikian diskusi tengah malam ini, semoga ada yg nimpali. Btw selamat ya Daniel yg sudah CCNP, sekarang dia ujian lagi dan menuju CCIE, ujian pertama sudah lulus, menuju ujian Lab sekarang. Dan si doi masih tinggal di Medan.

Salam,

Eko

2010/11/24 <sakti...@gmail.com>

Muhfi Asbin Sagala

oläst,
24 nov. 2010 11:14:112010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com

Aku salah satu peminat Networking dan memang belum menemukan komunitas
yang membahas tentang Networking. Tapi sedikit banyak di milis ini
dibahas bbrp hal tentang Networking.

Wah, dari Teknik Elektro USU pak? Boleh tau orangnya gag pak?

Yeah, you're right sir. Komunitas agak megap2 gitu di Medan.
Mungkin butuh amunisi baru biar dapat bergerak aktif.

Jd, cemana kawan2? Kita ledakkan lagi meriamnya?

--
http://moehfi.blogspot.com
y! : ti_pa_tu

Spunk Meyer

oläst,
24 nov. 2010 21:53:292010-11-24
till conf-me...@googlegroups.com
wahh.. lengkap nih informasi dari mas eko :)
thanks informasinya mas.. manstapp...

Franheit Sangapta

oläst,
25 nov. 2010 10:24:262010-11-25
till conf-me...@googlegroups.com
NOS Community mana?!
@bang Musfi : Ledakkan lagi meriamnya bang, biar nampak anak2 Medan.,., :D

amunisi baru banyak di USU, kurang asa aja kayaknya.,., hehehe

2010/11/24 Spunk Meyer <spunkm...@gmail.com>

purpursage

oläst,
25 nov. 2010 10:31:342010-11-25
till conf-me...@googlegroups.com

2010/11/25 Franheit Sangapta <franheit...@gmail.com>
ini ada satu dari unimed, hehe. salam...

Muhfi Asbin

oläst,
25 nov. 2010 11:30:332010-11-25
till conf-me...@googlegroups.com
2010/11/25 purpursage <payok...@gmail.com>:

Biar kelihatan pergerakan Linux masih punya asa di Kota Medan,
bagaimana kalau kita kopi darat (kopdar) dulu lagi? Soalnya bbrp kali
wacana untuk kopi darat belum kesampaian juga sampai hari ini. Kita
undang semua amunisi dari berbagai elemen untuk hadir dan memberi ide,
saran dan kritik yang bisa memberikan tenaga baru untuk pergerakan
komunitas.

Saya sedang iri berat ini dengan tetangga sebelah yang bergerak lebih
cepat dan tepat dari medanlinux.

Franheit Sangapta

oläst,
25 nov. 2010 11:35:542010-11-25
till conf-me...@googlegroups.com
Betul bang Musfi....
ditunggu deh kopdar-nya.,., :D

Eko Purwanto

oläst,
25 nov. 2010 16:25:002010-11-25
till conf-me...@googlegroups.com
Open Source itu di Korea Selatan berkembang sekali, malah banyak award2 IT dimenangkan oleh berbagai produk OSS. Walaupun dunia persilatan di Medan masih lesu, setiap orang perdalam teknik2nya. Semangat berbagi yang perlu, ditambah kemauan nulis dan mendokumentasi.

MUGI di Medan dan di kota-kota lain juga sudah bergerak, ditambah dapat sokongan dana dari Microsoft dan itu sah-sah saja. Buat teman2 tidak usah saling menunggu, cukup 2-5 orang saja sudah cukup bergerak, banyak ruang dan sangat luas untuk dijalankan.

Salah satunya Telkom itu punya ruang pembelajaran publik, bisa kita manfaatkan. Gimana kalau saya usul kita mulai dengan dibenahi dulu kepengurusan Medan Linux dan sambil jalan ada memang sosok PRnya (public relation) MedanLinux yg mau ngurusi organisasi. Darimana dananya? Ayo kita diskusi saya bisa bantu pendanaan dengan kita bermitra dengan salah satu BUMN.

Salam dini hari- Jgn lupa Tahajud

Eko

2010/11/25 Franheit Sangapta <franheit...@gmail.com>

Franheit Sangapta

oläst,
25 nov. 2010 19:51:112010-11-25
till conf-me...@googlegroups.com
Setuju Pak Eko.,.,.,
minimnya fasilitas sebenarnya bukan alasan utk tidak berkembang. Banyak juga teman2 sekampus yang rela dananya keluar demi kebutuhan ini itu supaya bisa berkembang. Kadang-kadang sangat aneh kampus/ institusi pendidikan di Sumut ini, begitu banyak alokasi dana, tetapi tidak digunakan untuk pengembangan pendidikan. Mentok hanya untuk hal-hal yg tidak penting. Tapi lagi2 itu bukan alasan.
Saya juga setuju, tak mesti banyak orangnya baru bisa berkembang, 5 orang saja asalkan konsisten, komunitas di Medan pasti bisa lebih maju..

NB : Trima kasih untuk pak Eko atas fasilitas BLC untuk teman2 HIMATEL... :D

Salam Mahasiswa.,.

Muhfi Asbin Sagala

oläst,
26 nov. 2010 01:53:032010-11-26
On Thu, 2010-11-25 at 16:51 -0800, Franheit Sangapta wrote:
> [...]
> maju..
>
> NB : Trima kasih untuk pak Eko atas fasilitas BLC untuk teman2

Ayoklah bang kita buat jadwal.
Ide dari aku Hari Sabtu, 4 Desember 2010 Pkl 15:00 WIB di Broadband
(dulu:Speedy) Learning Center Telkom Monginsidi.

Coba yang lain atur jadwalnya. Kalau ada yang keberatan, silahkan
tanggapi. Kali ini jangan sampai gagal total lagi la :D. Terima kasih

Salam,

Wawan Wau

oläst,
26 nov. 2010 03:24:142010-11-26
till conf-me...@googlegroups.com
Wahhh asikk tuh kalo ada komuntas network..!!!!
--
Butuh banyak pengalaman untuk menuju masa depan

dylavig

oläst,
3 dec. 2010 14:54:072010-12-03
till Medan Linux Community Conference
sbnrnya di linux itu jg luas kok.. kan ada nyinggung ke jaringan jg..
jadi klu ada yg perlu sharing bisa jg lgnsg di sini jg saja jadi ikut2
ngeramain medanlinuxnya.. ntar klu emang animonya sdh tinggi dan perlu
di buat sub-nya lagi ya monggo.. just my 2 cent

amslack

oläst,
16 dec. 2010 02:03:492010-12-16
till Medan Linux Community Conference
Salam
untuk komunitas network di kota medan, blum ada mas
krna alasannya bgini dibagian network itu sndiri basicnya /didasari
oleh suatu sistem operasi jaringan
nah,, kebanyakan di kota2 membuat suatu perkumpulan untuk mengupas
secara luas sistem operasi jaringan itu sndiri,

salah satu contoh sistem operasi jaringan yang sangat tinggi animonya
untuk dikupas scara luas
adalah : Linux Operating Sytem..

krna pada awalnya linux mengutamakan dalam administrasi jaringan,
jadi dikota medan ini kta udh bnyak komunitas pengguna linux
salah satunya medanlinux community.

jdi medanlinux sifatnya tidak mengelompokkan, smua kita bisa bcarakan
di medanlinux
selagi smua itu masih basic ny linux..

jadi kami tunggu y kehadiranny k medanlinux, dsna jga bnyak jga
sbagian org yg bkerja dibidang IT, Web Programing, Bhakan Instructur
IT... jd jika kita dalam satu ruang lingkup knapa gk saling bertatap
muka dan berbagi satu sama lain
krna kembali lagi linux adalah open source :)

http://ajibzsmkn1.wordpress.com
http://medanlinux.com
http://smkn1-pst.sch.id

spunkmeyer

oläst,
16 dec. 2010 02:09:192010-12-16
till conf-me...@googlegroups.com
Thanks informasinya mas amslack :)

Regards,
WS.
Regards,
WS

amslack

oläst,
16 dec. 2010 02:12:112010-12-16
till Medan Linux Community Conference
y sama2 sodara wilson
> http://ajibzsmkn1.wordpress.comhttp://medanlinux.comhttp://smkn1-pst.sch.id

medan.ne...@gmail.com

oläst,
30 jan. 2017 00:04:312017-01-30
till Medan Linux Community Conference
Untuk Komunitas Networking Medan Silahkan Gabung Di Komunitas Networking " MEDAN NETWORKING TRAINING " Basecamp : Jl. Setia Budi Komplek Griya Kenanga Asri Blok A No. 13 Tanjung Rejo, Medan Sunggal , Kordinat Google Maps : 3.563680,98.641388
Facebook Group Link : https://www.facebook.com/groups/medannetworking/?fref=ts
Silahkan Untuk Bergabung .. Welcome ....

medan.ne...@gmail.com

oläst,
30 jan. 2017 00:06:112017-01-30
till Medan Linux Community Conference, spunkm...@gmail.com