#ask Perbedaan menggunakan Where dan Join

Riza Masta

to belaj...@googlegroups.com
Hi, saya ingin bertanya.. apa sih perbedaan menggunakan where atau join pada query?
saat saya menggabungkan 3 tabel, saya menggunakan kondisi dengan logika where.. kemudian ada yang menyalahkan saya bahwa harus memakai inner join.
saya bingung, padahal script yang saya tulis bisa berjalan dengan baik. mohon saran dari kalian semua.. terimakasih

Choirul Anam

to belaj...@googlegroups.com
secara fungsi menurut saya tidak ada perbedaan, namun untuk database
yang datanya sudah cukup besar penggunaan joint lebih cepat
menampilkan hasil query jika dibandingkan dengan where

terimakasih

Abdul Karis

to belaj...@googlegroups.com

Kalo where seperti mem filter record yang ingin di tampilkan,kalo join itu menggabungkan beberapa tabel dalam 1 susunan scribe unk di tampilkan, join juga bisa si beri where untuk filter nya, kira 2 itu