blank screen setelah install install arch linux pada laptop ACER 4736

backsector gundul

to Arch Linux Indonesia
semoga ada yang bisa membantu saya .terima kasih

NEWT

to archli...@googlegroups.com
On Wed 13 Jul 2011 04:57:06 PM WIT, backsector gundul wrote:
> semoga ada yang bisa membantu saya .terima kasih

Hmmm.... artinya, selama proses instalasi (text mode) gak "blank" dong
! Mungkin "blank" nya waktu anda pindah ke mode grafis, khan ?
Nah, coba check hal-hal berikut :

- Apakah graphic driver yg anda pake sudah tepat dengan GPU ACER anda ?
(Kalo gak salah, 4736 itu pake Intel® Graphics Media Accelerator
4500MHD). Coba pelajari artikel ini :
https://wiki.archlinux.org/index.php/Intel dan
http://en.wikipedia.org/wiki/Intel_GMA#Table_of_GMA_graphics_cores_and_chipsets

- Kalo dah driver dan pas, coba check konfigurasi Xorg anda. Anda bisa
baca ArchWiki tentang Xorg atau tanya2 ke 'mbah Google

salam !

--
Linux On Laptops <http://www.linux-on-laptops.com/>