Salam kenal : member baru

Bayu Sanjaya

to archli...@googlegroups.com
Pagi teman-teman semua, salam kenal newbie baru disini.

baru 6 jam install arch di komputer pribadi. sebelumnya 6 tahun setia di ubuntu, selingkuh beberapa kali dengan fedora sih. tapi akhirnya memutuskan cerai dan langsung meminang arch.
alasan saya pindah arch adalah :
1. udah lama nyoba Xen paravirtualization pake ubuntu, tapi liat2 di forum dan coba sendiri kalo pake win 8 (masih belum bisa lepas dari game), Xen masih ada trouble, terutama di mount iso nya. Lalu baca2 di forum arch ternyata KVM bisa jalan lancar. Dan keungulan di arch bisa kasih parameter dan patch sendiri pas compile, jadi tertarik deh.
2. agak kecewa dengan UbuntuGNOME 14.04 karena masih menyertakan gnome 3.10, mau ke fedora tapi tanggung, cemplung arch sekalian. Terus terang saya suka (dan baru tahu juga) bahwa arch dengan AUR nya selalu dapet paket terbaru.
3. Sering baca2 http://worldofgnome.org, dan di salah satu thread dia menyarankan untuk pake arch.
4. saya pengguna nexus, dan mungkin temen2 disini tau sendiri bahwa alsan utama para pengguna nexus adalah sangat passion dengan software android paling baru dengan tanpa modifikasi dari vendor2, nah, arch linux ini merupakan jawaban saya juga untuk urusan linux.

saat ini saya sedang iseng2 coba paravirtualization KVM dengan arch. udah berhasil paravirtualization XBMC dan sekarang lagi install BSD, moga2 bisa lancar virtualisasi BSD juga karena mau saya pakai buat ZFS nya. besok baru mau coba virtualisasi Win8 nya.

sekian perkenalan, dan alasan saya pakai arch.
sangat dimohonkan bimbingan para suhu-suhu disini untuk membimbing newbie seperti saya.

Regards,

Bayu Sanjaya

LATUPEIRISSA Ivan

to archli...@googlegroups.com