Sound tidak berfungsi

Imron

to Arch Linux Indonesia
Halo kawan-kawan arch linux. Ane pemula ni di arch Linux (baru migrasi
dari distro lain).
Sekarang ane ada masalah ni di bagian soundcardnya.. Anehnya gini, ane
muter file mp3 di root bisa, tetapi pas ane muter di user biasa gak
bisa. Padahal dah ane jalanin "usermod -aG audio username".. Kira-kira
kenapa ya bisa gitu? Terus cara ngatasinnya gimana?
Oya ane pake desktop gnome..

NEWT

to archli...@googlegroups.com

kamu harus tambahkan username kamu ke group "audio"
(misalnya username kamu "imron", jalankan perintah ini: "sudo gpasswd
-a imron audio")

--
Linux On Laptops <http://www.linux-on-laptops.com/>

Imron

to Arch Linux Indonesia

> kamu harus tambahkan username kamu ke group "audio"
> (misalnya username kamu "imron", jalankan perintah ini:  "sudo gpasswd
> -a imron audio")

Udah bisa Om.Hehe
Ternyata caranya cukup dengan rm /home/username/.pulseaudio (kayaknya
terjadi konflik antara si pulseaudio dengan alsa)