pren makan pren

alien

Ngakak baca berita ini, masak kawan menyusahkan kawan
link asli ada di

https://daerah.sindonews.com/read/322282/174/tragis-jubir-tpnpb-opm-sebby-sambom-dirampok-ratusan-juta-oleh-kkb-papua-di-luar-negeri-1612263748

link jaga jaga beberapa tahun kemudian tidak bisa di akses, ya nasib,
website Indonesia suka hilang berita berita lama.

https://web.archive.org/web/20210202113706/https://daerah.sindonews.com/read/322282/174/tragis-jubir-tpnpb-opm-sebby-sambom-dirampok-ratusan-juta-oleh-kkb-papua-di-luar-negeri-1612263748

Walau ngga seindah aslinya, setidaknya masih akan lebih tahan dari pada
link asli.

Anyway, saya akan paste juga disini.
=======
Tragis! Jubir TPNPB OPM Sebby Sambom Dirampok Ratusan Juta oleh KKB
Papua di Luar Negeri
SM Said
Selasa, 02 Februari 2021 - 18:33 WIB

SAMOA - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM
Sebby Sambom mengaku dirinya telah dirampok oleh kelompok kriminal di
Papua di sebuah Negara kawasan Pasifik baru-baru ini.

“Saya dirampok oleh warga Papua sendiri. Mereka adalah salah satu dari
mereka adalah Kelompok Kriminal Bersenjata Papua yang sedang berada di
kawasan pasifik. Ini perlu kami sampaikan kepada semua pihak,” kata
Sebby, Selasa 2 Februari 2021.

Sebby tak menyebut lokasi persis dimana dirinya dirampok oleh
gerombolan kriminal tersebut. Namun dampak dari peristiwa itu
membuatnya tidak dapat beraktivitas dalam 20 hari belakangan ini.

“Oleh karena itu, dengan terpaksa kami harus sampaikan kepada semua
pihak, terutama kepada semua Jurnalis di seluruh dunia supaya masalah
ini menjadi terang,” katanya.

Jubir TPNPB ini menceritakan kronologis perampokan terjadi pada 13
Januari 2021 di salah satu wilayah Pacifik. Seseorang asli dari Papua
bersama kelompok kriminal lainnya merampok seluruh barang milik Sebby
Sambom.

Alhasil uang tunai Rp177,862198,58 yang dibawa Sebby Sambon raib.

Beberapa para perampok, kata dia, sudah dikenali dikarenakan salah satu
dari Kelompok Kriminal ada yang dia dikenali.

“Tetapi niat jahat ini telah ketahuan, karena dalam kelompok perampok
itu ada orang yang saya sendiri kenal,” ungkapnya.

Hingga saat ini Jubir TPNPB ini masih trauma pasca kejadian perampokan,
dan merasa terbebani dengan rasa kesalahannya.

“Dengan demikian, saya Sebby Sambom sebagai Juru Bicara TPNPB sampaikan
permohonan maaf kepada semua pihak, terutama kepada pimpinan dan
pasukan TPNPB-OPM,” timpalnya.

“Sampai sekarang saya sembunyi di kampung yang tidak ada listrik, dan
juga tidak ada jaringan telpon serta tidak bisa akses Internet. Baru
dua hari ini saya ke kota untuk informasikan tentang situasi krisis
ini,” ujarnya.