Fwd: Re: Tehnik Kepemimpinan Jawa dalam Pribadi Barack Obama

Vincent Liong

to vincen...@yahoogroups.com, r-m...@yahoogroups.com, komunika...@yahoogroups.com, komunika...@googlegroups.com, kompat...@yahoogroups.com, x69x...@yahoo.com, isti...@yahoo.com, ferret...@yahoo.com, ant...@hotmail.com
Subject: Re: Tehnik Kepemimpinan Jawa dalam Pribadi Barack Obama
Thursday, 4 September, 2008 3:45 AM
From: "selarasmilis" <wa...@mediaselaras.net>
To: "Vincent Liong" <vincen...@yahoo.co.nz>

Dear All
berbicara jawa saya kira tidak lepas dari budaya kejawen yg dipengaruhi oleh hindu dan islam

semula saya kira barrack obama standar sikap sebagaimana USA citizen
lainnya, sehingga jikalau dia menjadi presiden, tidak akan ada perubahan sikap politik USA thd Indonesia (hanya basi basi politik)...namun setelah saya baca bahwa kekuatan dia adalah karena produk multikultur, dalam satu keluarga berbeda beda agama (ayah muslim kenya, saudara tiri dari ayah muslim kenya, adik tiri maya soetoro indonesia buddha, ayah tiri muslim, ibu ann dunham seorang yg masih mempertanyakan Tuhan tapi mendidiknya budaya etis yg tinggi) budaya, bangsa, saya mulai ada harapan bahwa jika barrack obama menang maka saya kira akan ada perubahan cukup signifikan sikap politik usa thd indonesia, apalagi saya lihat adik tirinya maya
soetoro yg sudah ikut di partai demokrat usa masih memegang kewarganegaraan indonesia.

regards
wawan

Need a holiday? Check out Yahoo!Xtra Travel - http://nz.travel.yahoo.com/

Vincent Liong

> [...]
>
> Ditulis oleh: Vincent Liong dan Anton Widjojo
> Tempat, Hari & Tanggal: Jakarta, Kamis, 4 September 2008

Pak Vincent,
nah gini lho...... nulis yang agak lain, biar tidak black list banyak
orang.

Salam,
Daniel T. Hage

Vincent Liong