Pengembangan Docker

Yudha H Tejaningrat

to blankon-dev, blankon-infrastruktur
Selamat siang,

Saya hanya melanjutkan pertanyaan saya di telegram, apakah sudah ada yang membuat dan mengembangkan citra (image) docker? Kebetulan dalam beberapa bulan terakhir ini saya berkutat cukup intensif dengan docker jadi bila diijinkan saya akan mencoba menginisiasi, terserah nantinya masuk ke tim riset atau tim infrastruktur.

Keuntungan dalam penerapannya saya rasa cukup menjanjikan. Mungkin awalnya bisa diterapkan dalam pengembangan infrastruktur, misalnya mesin pemaketan[0] sehingga setiap yang ingin bergabung sebagai pemaket dan/atau ingin membuat mesin pemaket hanya tinggal menggunakan citra (image) yang telah dibuat.

Dan kedepannya tidak mungkin juga bisa membangun sesuatu untuk penyedia jasa pengembangan di docker store[1].
[1] https://store.docker.com/

Yudha H Tejaningrat
http://www.yht.web.id

herpiko dwi aguno

to Blank...@googlegroups.com, blankon-infrastruktur
[...]

Sepertinya belum ada, pak. Mari!

[...]

Saya tangani lingkungan pengembangan untuk BlankOn Installer kalau begitu.

Selanjutnya barangkali kita perlu nyicil perintilan2 infra BlankOn buat di-dockerin seperti tempel, untung, irgsh (yang kabarnya masih belum berhasil dideploy ulang), dan lain-lainnya.

Langkah pertamanya kira-kira, perlu bikin docker registry di bawah domain Blankon? Atau ke dockerhub untuk sementara?

Salam,

Yudha H Tejaningrat

to blankon-dev

[...]

Rencananya ini akan di-deploy menggunakan OS BlankOn atau menggunakan OS yang terpasang saat ini di mesin infra yang meng-host layanan tersebut?

Langkah pertamanya kira-kira, perlu bikin docker registry di bawah domain Blankon? Atau ke dockerhub untuk sementara?

Boleh saya menunggu petunjuk bapak2 infra terlebih dahulu untuk keputusan ini? Sementara saya menggunakan github[0] dan dockerhub[1]

Arsip Milis: http://groups.google.com/group/BlankOn-dev
Etika Milis: http://dev.blankonlinux.or.id/wiki/EtikaMilis
---
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "BlankOn-Dev" di Google Grup.

[0] https://github.com/yht/docker-blankon
[1] https://hub.docker.com/r/ryht/blankon/

Estu Fardani - tuanpembual

to BlankOn-Dev
untuk versi awal, menggunakan gitlab registry aja pak. Kebetulan sedang implementasi swarm di gitlab-ci + aws.