5% Gangguan Jiwa Berat ! (no wonder ada netter SCI yg paranoid)

Blessed Abundantly

Lima Persen Warga AS Derita Gangguan Jiwa Serius.
Indah Winarso
Published 01/20/2012 - 9:21 a.m. GMT

Badan Penyalahgunaan Zat dan Layanan Kesehatan Mental Amerika Serikat
menemukan bahwa satu dari lima warga AS menderita gangguan jiwa dalam
satu tahun terakhir. Perempuan lebih berpeluang dibanding pria (23 persen
: 16 persen).

Reuters yang mengutip hasil survey lembaga itu mengatakan bahwa tingkat
gangguan jiwa di kalangan orang berusia 18 sampai 25 tahun, dua kali
lipat dari mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Lembaga itu juga
mendefinisikan gangguan jiwa dikalangan orang dewasa adalah orang yang
memperoleh diagnosa alami gangguan mental, perilaku atau emosional, tidak
termasuk gangguan akibat perkembangan dan penggunaan narkoba.

Survei itu juga menemukan bahwa lima persen orang dewasa Amerika Serikat,
atau 11,4 juta orang, telah menderita gangguan jiwa yang serius dalam
setahun terakhir yang secara substansial mengganggu kehidupan mereka.

Laporan itu menemukan bahwa sekitar 8,7 juta orang dewasa AS telah serius
berpikiran untuk melakukan bunuh diri dalam satu tahun terakhir, dengan
2,5 juta diantaranya membuat rencana bunuh diri dan 1,1 juta mencoba
untuk bunuh diri. Warga AS yang menderita gangguan mental berpeluang tiga
kali lebih besar mengalami ketergantungan zat atau penyalahgunaan zat
dibandingkan orang dewasa yang tidak mengalami gangguan jiwa.

Di antara kelompok usia muda, 12 sampai 17, sekitar 8 persen - atau 1,9
juta remaja - mengalami episode depresi serius tahun lalu. Ini
didefinisikan sebagai periode selama minimal dua pekan ketika seseorang
penurunan mood atau kehilangan minat.

Para remaja yang mengalami episode depresi serius itu juga memiliki
peluang dua kali lebih besar untuk menggunakan obat terlarang
dibandingkan yang tidak mengalami depresi.Badan telah mensurvei sekitar
67.500 orang berusia 12 tahun keatas di seluruh penjuru AS.

--
come...@netzero.net wrote in news:gc3ds798q54s8njtbb05al44orpjeq621n@
4ax.com:

Karjo Subejo

Blessed Abundantly <BlessedA...@nomail.com> wrote in

> Badan Penyalahgunaan Zat dan Layanan Kesehatan Mental Amerika Serikat
> menemukan bahwa satu dari lima warga AS

wah kalok 1 dari 5 berarti 20 prosen dong ! judulnya salah tuh !

jebule lebih gaswaaat lageee !

subbanalooooooooooooooooooooooooooooooooooh !!!!