mohon dibantu bapak/kakak

68 просмотров
Перейти к первому непрочитанному сообщению

Tri. Rahmadi

не прочитано,
8 нояб. 2015 г., 09:07:0508.11.2015
– Scrum Indonesia Community
assalammualaikum

misi pak saya mahasiswa ingin bertanya guna keperluan tugas yg menentukan nilai kami.

kami disuruh dosen mencari perbandingan metode scrum dengan metode Waterfall dan model Concurren. yang menjadi masalah kami harus mencari dari sumber yang valid. jadi mohon bantuannya pak....
kami sudah mencari di buku RPL edisi 7 roger pressman tapi tidak ketemu

yg jd pertanyaan kami:
1. kekurangan dan kelebihan scrum dibanding dengan metode lain.?
2. berapa lamakah membuat software dengan metode scrum? (mungkin bapak/kakak disini masih ingat membuat software seberapa lama?)
3. software yang dikembangkan dengan metode scrum? ( tadi saya sudah searching di internet bahwa tokopedia menggunakan metode scrum. saya hanya perlu klarifikasi sebagai bukti valid.)

saya harap bapak/kakak disini bisa membantu saya....

sebelumnya saya ucapkan  terimakasih, kalau ada salah kata saya mohon maaf
wassalam

Silvana Wasitova

не прочитано,
8 нояб. 2015 г., 09:50:3508.11.2015
– scrum-i...@googlegroups.com
Saya yg bukan Bapak ngasih satu tip aja deh...

Baca halaman 8, 13 (biggest danger of waterfall), dan (terurama) hal. 27 dst (30-38 etc)

logo
Silvana Wasitova
+41 79 558 0509 | Lausanne, Switzerland | wasi...@yahoo.com
Get a signature like this: Click here!

--
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "Scrum Indonesia Community" di Google Grup.

Silvana Wasitova | Lausanne, Switzerland | +41 79 558 0509
Skype: wasitova | LinkedIn: http://www.linkedin.com/in/wasitova

Tri Nugraha

не прочитано,
8 нояб. 2015 г., 21:43:5808.11.2015
– scrum-i...@googlegroups.com
Wa'alaikumussalam.

Nomor 3 betul, kami pakai Scrum sudah setahun. Monggo kalau ada yang mau ditanya, japri boleh. Tapi saya ngga bisa jawab kalau suru bandingin dengan metode yang lain, karena keterbatasan pengetahuan dan pengalaman saya.

Cheers.

Regards,

Tri Nugraha

ym: tri_nugraha86

m: 0856 199 2008

t: 021 5369 1015

f: 021 5365 5133

PT TOKOPEDIA

Wisma 77 Tower 2, 6th floor

Jl. Letjen S. Parman Kav. 77

Slipi, Palmerah, Jakarta Barat 11410

Indonesia

Ivan Darmawan

не прочитано,
9 нояб. 2015 г., 09:57:3709.11.2015
– scrum-i...@googlegroups.com
1. kekurangan dan kelebihan scrum dibanding dengan metode lain.?

Dalam software development, Scrum paling populer digunakan (Source: Q3 2013 (149 respondents) – November 2011 (205 respondents), Global Agile Software Application Development Online Survey)

2. berapa lamakah membuat software dengan metode scrum? (mungkin bapak/kakak disini masih ingat membuat software seberapa lama?)

Tergantung besar software, namun harus bisa di-review keberhasilannya pada setiap bulan atau kurang. Btw, kita semua masih membuat software :)

3. software yang dikembangkan dengan metode scrum? ( tadi saya sudah searching di internet bahwa tokopedia menggunakan metode scrum. saya hanya perlu klarifikasi sebagai bukti valid.)

Banyak. Kalau pertanyaannya diganti perusahaan apa saja yang menggunakan Scrum, maka sebagian bisa dilihat di http://www.scrumcasestudies.com/
Kalau di Indonesia yang terkenal misalnya: Tokopedia, BCA, Ralali, (monggo yang mau nambah)

Regards,
Ivan Darmawan

Tri. Rahmadi

не прочитано,
10 нояб. 2015 г., 07:49:3310.11.2015
– Scrum Indonesia Community, sil...@wasitova.net
terimakasih buk atas jawabannya sangat membantu sekali :)

Tri. Rahmadi

не прочитано,
10 нояб. 2015 г., 07:49:3310.11.2015
– Scrum Indonesia Community
terimakasih atas jawabannya kak :)

Tri. Rahmadi

не прочитано,
10 нояб. 2015 г., 07:49:3310.11.2015
– Scrum Indonesia Community
terima kasih banyak atas jawabannya kak. kalau boleh tau sistem yang dikembangkan di tokopedia dengan menggunakan metode scrum itu mencakup semua sistem di tokopedia? atau..........?

Tri Nugraha

не прочитано,
10 нояб. 2015 г., 19:39:4710.11.2015
– scrum-i...@googlegroups.com

All software (product) development :)

Regards,
Tri Nugraha

---
Sent from mobile phone

Tri. Rahmadi

не прочитано,
11 нояб. 2015 г., 08:23:3611.11.2015
– Scrum Indonesia Community
kalau boleh tau kakak ini di tokopedia sebagai admin atau...........?

fatur rahman

не прочитано,
2 дек. 2015 г., 03:34:1102.12.2015
– scrum-i...@googlegroups.com
Kalau sempat memperhatikan debat presiden yang lalu, pak presiden mengatakan cukup 2 minggu. Mirip jargon Scrum, paling lama 1 bulan. Coba cek, jangan-jangan p presiden pake Scrum.

Tapi sebagai sebuah karya seni, software tidak bisa diciptakan seperti menciptakan candi: yang dibatasi oleh kokokan ayam di pagi buta.

Konon dalam Scrum, saat pagi menjelang, orang-orang saling berbagi "komitment"-nya masing-masing. Semuanya masih bisa di nego.
Konon dalam Scrum, saat pagi menjelang, tidak terjadi perubahan apa-apa, karena orang-orang sibuk meditasi semalaman.
Mengapa konon? Karena saya juga masih gak tahu ini persisnya apa. Jangan2 yang saya terapin yang saya kira apple ternyata jeruk.

Tapi kalau merujuk pada bukunya pak joshua, maka pertanyaanmu salah, sebab kamu ingin membandingkan jeruk lawan apple. Mengapa? Scrum bukan methodologi.

rgds
fatur

Ответить всем
Отправить сообщение автору