Gagal start workbench.sh

intan permatasari

to Pentaho User Group Indonesia
Yth. Admin & Member Pentaho Group Indonesia..

Salam Kenal.
Saya baru menggunakan pentaho community edition.
Saya punya masalah sewaktu menjalankan perintah #sh workbench.sh,
pesan errornya sepert ini :

"Can't open /opt/pentaho/set-pentaho-env.sh"

Mohon pencerahannya, ini kenapa dan bagaimana solusinya?

Thanks n Best Regards,

Intan.

Feris Thia

to penta...@googlegroups.com
Bu Intan,

2011/7/6 intan permatasari <intanishere...@gmail.com>
"Can't open /opt/pentaho/set-pentaho-env.sh"

Sudah set permission untuk script tersebut ?

"chmod +x set-pentaho-env.sh"

Bisa dicoba dulu dan feedback balik ?

Semoga membantu...

--
Thanks & Best Regards,

Feris Thia
Business Intelligence Consultant
PT. Putera Handal Indotama
Phone  : +6221-30119353
Fax      : +6221-5513483
Mobile : +628176-474-525
http://www.phi-integration.com
http://pentaho.phi-integration.com
http://sqlserver-tips.phi-integration.com

Ali Gunawan

to penta...@googlegroups.com
Dear Rekan rekan,

mau tanya utk di spoon kalau excel input itu bisa dgn pilihan content
odt,xls atau xlsx, tapi bagaimana dgn excel output nya ? sy cek tidak
ada pilihan seperti itu, pls advise

rgds
Ali G

Feris Thia

to penta...@googlegroups.com
Dear Pak Ali,

2011/7/6 Ali Gunawan <gunl...@gmail.com>

Dear Rekan rekan,

mau tanya utk di spoon kalau excel input itu bisa dgn pilihan content odt,xls atau xlsx, tapi bagaimana dgn excel output nya ? sy cek tidak ada pilihan seperti itu, pls advise

Sejauh yang saya tahu, untuk output memang belum ada pilihan ke OpenOffice maupun Excel 2007 ke atas Pak.

rgds
 Ali G

Semoga membantu....

intan permatasari

to Pentaho User Group Indonesia
Yth. Pa Feris,

Saya sudah coba script "chmod +x set-pentaho-env.sh" tapi belum
berhasil dan masih muncul "Can't open /opt/pentaho/set-pentaho-
env.sh".
Saya belum mengerti "set-pentaho-env.sh" untuk apa ya?
Saya browsing tentang message tersebut. Ada hubungannya dengan
PENTAHO_PATH_HOME. Apa ada yang harus saya setting dulu?

Thanks n Best Regards,

Intan.

On Jul 6, 10:18 am, Feris Thia <fe...@phi-integration.com> wrote:
> Bu Intan,

Feris

to penta...@googlegroups.com
Bu Intan,

Harusnya ga usah diubah apa-apa. Coba change mod yang agak esktrem :

Chmod 755 *.sh

Btw.. Bisa kirimkan teks script dari start-pentaho.sh ?

Terus hasil perintah ls -ali *.sh ?

Regards,

Feris
Thanks.
--
Anda menerima pesan ini karena Anda telah terdaftar di Google
Groups "Pentaho User Group - Indonesia".

intan permatasari

to Pentaho User Group Indonesia
Saya coba ganti installer workbench-nya, pesan "Can't open /opt/
pentaho/set-pentaho-
env.sh" sudah tidak tampil.

Berikut scriptnya :

intanishere@intanishere-MS-7529:/opt/pentaho/schema-workbench$ sudo
chmod 755 workbench.sh
sudo: /var/lib/sudo writable by non-owner (040775), should be mode
0700
[sudo] password for intanishere:
intanishere@intanishere-MS-7529:/opt/pentaho/schema-workbench$ ./
workbench.sh
/opt/pentaho/schema-workbench
DEBUG: Using JAVA_HOME
DEBUG: _PENTAHO_JAVA_HOME=/opt/java-6-openjdk
DEBUG: _PENTAHO_JAVA=/opt/java-6-openjdk/bin/java
09:30:14,956 ERROR [Workbench] main
java.awt.HeadlessException
at
java.awt.GraphicsEnvironment.checkHeadless(GraphicsEnvironment.java:
173)
at java.awt.Window.<init>(Window.java:476)
at java.awt.Frame.<init>(Frame.java:419)
at java.awt.Frame.<init>(Frame.java:384)
at javax.swing.JFrame.<init>(JFrame.java:174)
at mondrian.gui.Workbench.<init>(Workbench.java:154)
at mondrian.gui.Workbench.main(Workbench.java:2117)

intanishere@intanishere-MS-7529:/opt/pentaho/schema-workbench$ ls -ali
workbench.sh
811354 -rwxr-xr-x 1 intanishere intanishere 2891 2010-11-10 06:12
workbench.sh

Thanks n Best Regards,

Intan.

> --
> Anda menerima pesan ini karena Anda telah terdaftar di Google
> Groups "Pentaho User Group - Indonesia".
> Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirimkan email ke penta...@googlegroups.com

Bambang sistriadianto

to penta...@googlegroups.com
Dear Ibu Intan,
Btw ini di run di X-window nya gak bu ?

txs,

Bambang

Untuk opsi lainnya, silahkan kunjungi http://groups.google.com/group/pentaho-id?hl=id.
Untuk artikel teknis Pentaho dari PHI-Integration.com, silahkan kunjungi http://pentaho.phi-integration.com.

intan permatasari

to Pentaho User Group Indonesia
Yth. Pa Bambang & Pa Feris,

Case itu terjadi di linux ubuntu 11. Saya sdh coba di windows xp dan
berhasil schema workbench-nya.
Thanks for all solution.. Glad to join on this group.

Best Regards,

Intan.

On Jul 8, 11:29 am, Bambang sistriadianto

Adjie

to penta...@googlegroups.com
Sudah coba pakai jdk dari sun?
Jadi tidak menggunakan open-jdk.

-adjie-

Ali Gunawan

to penta...@googlegroups.com
Pak Feris dan rekan yg lain,

bisa minta pencerahannya, bagaimana caranya saya mau client di
cabang saya pada saat pc nya di nyalakan secara otomatis menjalankan kjb
yg sudah sy pernah design, atau pada setiap jam 12 siang dia menjalankan
kjb sy, kjb nya simple hanya melakukan copy sebuah file ke server di
kantor pusat

thxs
Ali G

Ali Gunawan

to penta...@googlegroups.com
Dear Pak Feris dan rekan yg lainnya,

bagaimana caranya saya zip / rar sebuah file di pentaho data
integration > mohon pencerahannya

thxs
Ali G

Aa Ganna

to penta...@googlegroups.com
Pak Ali
Saya Coba share ya pak.
bapak buat file melalui notepad
isinya:
cd C:\pdi-open-3.0.4-GA(tergantung dimana bapak menyimpan folder kitchen.bat)
kitchen.bat /rep nama_repository /user admin /pass admin /job nama_job_dalam_repository

kemudian disimpan,misalnya:copyfile.bat

setelah itu tinggal main di schedule task windows
Start-->all programs-->accesories-->system tools-->schedule tasks-->add schedule task-->next-->browse(pilih file copyfile.bat) dst.
bisa di set juga per jam tertentu,atau tiap jam,menit maupun detik.

mungkin sedikit membantu pak.maaf jika kurang jelas

terima kasih

salam

ganna

thxs
Ali G

--

Anda menerima pesan ini karena Anda telah terdaftar di Google
Groups "Pentaho User Group - Indonesia".
Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirimkan email ke penta...@googlegroups.com

believed to be clean.

believed to be clean.

Andreas Tjong

to penta...@googlegroups.com
Tambahan.
Kalau di taruh di schedule task - running nya bisa disesuaikan di jam2 tertentu.

atau

Kalau mau dirunning saat Komputer dinyalakan saja. Taruh file bat nya di StartUp.

Regards,
Andreas

2012/1/9 Aa Ganna <ga...@ancol.com>

--
Best regards,
Andreas

Ali Gunawan

to penta...@googlegroups.com
Thxs Pak Gdana,

maaf utk buat kitchen.bat nya gm caranya ya ?

rgds
Ali G

Aa Ganna

to penta...@googlegroups.com
Pak Ali,
Kitchen.bat sudah ada di folder PDI pak.jadi tidak perlu buat lagi.tinggal panggil saja.
salam

Thxs Pak Gdana,

rgds
Ali G