bantu saya kk.... please

kent...@gmail.com

to Linux User Group (LUG) Indonesia
saya pemula dalam dunia linux....saya barusan nginstall ubuntu 8.10
tapi pake dual boot...
sekarang yang saya tanyakan adalah masalah driver2 nya....

saya instal di laptop saya dan laptop saya benq joybook r45....ada
beberapa driver yang gak kedetek ama ubuntunya mulai dari vga nya
( vga saya nvidia Geforce 8400m), wifinya, ama suaranya gak keluar
kk.....

mohon bantuannya kk.....

kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih........... :->

THANKS B4 ^_^

_nix

to Linux User Group (LUG) Indonesia
1. Pastiin di mixer ga ada yg "mute". Klo ga juga, coba perintah
"alsaconfig", klo dah nemu draiper nya, enter2 ajah. Buat setting
mixer nya, bisa dengan "alsamixer". Dan untuk menyimpan settingan
dengan "alsaconf store"

2. Buat VGA, bisa dengan "apt-get install build-essential nvidia-glx-
new", selanjutnya setting "/etc/X11/xorg.conf"

3. Buat wifi, cobain dengan "lscpi", cari tau laptop kamu pake chipset
apa, klo ketemu, cari driver dengan chipset tsb

Regards
-Rizki-