PC-AccessPoint

rippo

to Kuliax Project
salam kenal sebelumnya rekan2 sekalian.

saya mendapat tugas untuk membangun sebuah AP dari PC biasa. setelah
membaca tutorial di http://kuliax.org/doc/wireless saya cukup mendapat
gambaran mengenai apa yang perlu dipersiapkan dan langkah2 yang mesti
dilakukan.
akan tetapi disini masih ada yg ingin saya tanyakan, yaitu mengenai
perangkat Atheros 5212 dengan driver madwifi dan alat madwifi-tools
yang digunakan. mungkin ada yang menjelaskan lebih detail mengenai
perangkat yang dimaksud serta dimanakah saya bisa mendapatkan
perangkat2 tersebut ?
atau apakah bisa digunakan perangkat yang lain ?

atas perhatian rekan2, saya mengucapkan terimakasih.

stwn

to Kuliax Project
On Apr 22, 8:03 pm, rippo <les.moi...@gmail.com> wrote:

> [...]
> membaca tutorial di http://kuliax.org/doc/wirelesssaya cukup mendapat
> gambaran mengenai apa yang perlu dipersiapkan dan langkah2 yang mesti

dokumentasi masih kurang soal detil konfigurasi routing, server dhcp,
forwarding, NAT, dan firewall ;-)

> [...]
> yang digunakan. mungkin ada yang menjelaskan lebih detail mengenai
> perangkat yang dimaksud serta dimanakah saya bisa mendapatkan

kebetulan perangkat nirkabel tersebut bawaan notebook Thinkpad R51e.

> atau apakah bisa digunakan perangkat yang lain ?

bisa, asal perangkat nirkabelnya mendukung mode master.
dulu sebelum pake atheros, saya pernah pake prism2.5.

perangkat nikabel yang dapat digunakan dengan mode master biasanya
menggunakan driver:
- madwifi, chipset atheros
- hostap, chipset prism
- atau driver2 lain yang mendukung mode master perangkat

barusan saya cari daftar chipset dan kemampuannya:
- http://linuxwireless.org/en/users/Drivers
- http://en.wikipedia.org/wiki/Comparison_of_open_source_wireless_drivers#Linux_2

semoga membantu.

--
stwn

stwn

to Kuliax Project
On Apr 22, 10:17 pm, stwn <estew...@gmail.com> wrote:

> bisa, asal perangkat nirkabelnya mendukung mode master.
> dulu sebelum pake atheros, saya pernah pake prism2.5.

sudah saya tambahkan sedikit informasi dari diskusi di thread ini ke
http://kuliax.org/doc/wireless
bagi yang akan menambahkan, mengoreksi, atau meng-update dipersilakan.

makasih.

--
stwn