modem CDMA yang "linux ready" - Please minta sarannya...

Ahmad Tanwir

to klub-linu...@googlegroups.com
Halo...
Apa temen-teman ada yang tau modem CDMA dengan merek dan type apa saja yang sudah didukung Oleh Linux?
Tadi keliling2 di Mall elektronik buat nyari modem CDMA yang punya dukungan buat Linux, tapi ga ketemu :-(.

Salam

Ata

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
harus modem cdma kah, saya inet dengan starone pakai nokia 2215i plus kabel bluetech dku5.

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
saya inet pake k608i pake bluetooth ga pake kabel data(kabel data mahal euy)

saya juga pernah coba PCMCIA cingular :P
--
Rolly Maulana Awangga
-----------------------------------

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
om rolly, kabel data saya cuman 30rb, pengennya make bluetooth tapi sayang hp mahal kalau dijadiin modem

Ariza

to klub-linu...@googlegroups.com
iya, 2116 + dku-5 ( 35 rebu )  + vwdial = oke

hehehe

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
wah ternyata murah juga yah...sip sip jadi perhitungannya
2116+dku-5(minjem om ariza)+wvdial+minjem simcardnya om kermit = okeh dan gratis :p

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
sumpeh ngakak gw baca nya...

di...@diki.or.id

On 12/7/07, LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com> wrote:
> sumpeh ngakak gw baca nya...

Rolly oportunis kekekeke,
Btw ini modem cdma nya buat apa yah tepatnya?
Kurang tahu klasifikasi "linux ready" itu bagaimana, tapi kalau
sekedar jalan/dipakai operasional :

Klo buat internetan saya pake nokia 6275 (kabel ataupun bluetooth)
Alhamdulillah lancar2 aja di Ubuntu.
Sama dulu pernah juga pake Sierra PCMCIA (paket flexinet), jaman masih
pake SUSE, setengah mati nyettingnya tapi akhirnya jalan.
Kalau buat sms gateway, di kantor biasa pake modem Multitech CDMA (yg
serial, soalnya yg usb driver linuxnya ribet).

Semoga membantu,
Diki
chickenstrip.wordpress.com

f4ndhy

to Klub Linux Bandung
sy juga inet pake nokia, tapi setau saya selama make hape, semua modem
ready for linux kok.. tinggal wvdial... (CMIIW)

Wisnu Manupraba

> [...]
> 2116 <http://www.nokia.co.id/A4614561>+dku-5(minjem om
> ariza)+wvdial+minjem simcardnya om kermit = okeh dan gratis :p
punyaku kok gagal ya >_<

bantuin dong, padahal dah sama nih, nokia 2116 second sih, kabel dku 5

jadi pas dicolokin ke hp dku-5 nya hpnya bilang ready for data transfer
tapi pas di wvdialconf, kok modemnya ga kedetek :((

huehue...

kartu starone

thanks...

tolong ya?? ato ada yang mo ngoprek? kupinjemin tapi oprek on the site
hehehe... pas klubbing tapi pastinya...

> On Dec 7, 2007 11:10 PM, Ariza <rizz...@gmail.com

> <mailto:rizz...@gmail.com>> wrote:
>
> iya, 2116 + dku-5 ( 35 rebu ) + vwdial = oke
>
> hehehe
>

> On Dec 7, 2007 11:08 PM, LiQuid Kermit < liquid...@gmail.com

> <mailto:liquid...@gmail.com>> wrote:
>
> om rolly, kabel data saya cuman 30rb, pengennya make bluetooth
> tapi sayang hp mahal kalau dijadiin modem

> --
> Rolly Maulana Awangga
> -----------------------------------

> kitaklik.com <http://kitaklik.com> management

inoex135.vcf

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Sini tak oprek...
tapi cobain dulu ini ya...
1. colokin kabel ke hp...ada tulisan ready for data? lanjut...

2. colokin juga ke kompie, trus dmesg, ada? tulisannya kaya gini klo kedetect
pl2303 4-1:1.0: pl2303 converter detected
usb 4-1: pl2303 converter now attached to ttyUSB0
usbcore: registered new driver pl2303
drivers/usb/serial/pl2303.c: Prolific PL2303 USB to serial adaptor driver
Lanjut....

3. Ini setingan wvdial.conf
[Dialer Defaults]
Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 230400
Init1 = ATZ
Init2 = AT+CRM=1
Init3 = AT+cso=33
Init4 = ATE0V1
FlowControl = CRTSCTS
ISDN = 0
Modem Type = Analog Modem
Phone = #777
Username = starone
Password = indosat
Ask Password = 0
Dial Command = ATDT
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Force Address =
Idle Seconds = 300
DialMessage1 =
DialMessage2 =
Auto DNS = 1
Lanjut...

4. tinggal wvdial deh...

masih gagal....
kabelnya tuh....berarti DKU 5 Palsu yang dipalsuin lagi...
atau kompienya tau kabelnya minjem jadi ga bisa....wakakakkkz

Note: gw stabil di 14-18 kBps, posisi di cimahi...di bandung (Pasteur-pasirkaliki) sekitar 10-15 kBps

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
eh om kermit
itu setting init nya dari mana yah dapetnya??
klo pake GSM sama ga initnya?
misal pake m3 nih... aku coba tapi gagal
tapi telkomsel bisa
kitaklik.com management

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Nih ane jelasin step by step nya lagi buat cdma ama gsm
1. colokin dulu kabel ke hp, berhasil? lanjut....
2. colokin ujung kabel yg satu lagi ke kompie, lanjut...
3. jalanin terminal, ketik "dmesg" tanpa "", lanjut...
4. liat...kedetect tak ama linux. kernel linux makenya driver profilic meskipun kabelnya ori.
5. liat kedetect di port mana, biasanya di /dev/ttyUSB0, kali aja ada distro linux yg menyimpang
6. sebagai root di terminal: "wvdialconf /etc/wvdial.conf", tanpa tanda ""
7. kedetect? lanjut....
8. edit file /etc/wvdial.conf jadi kaya dibawah (sebisa mungkin jangan ganti init yang udah ada, klo gagal baru ganti)
contoh di settingan gw init2 nya ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2
ternyata gagal
barulah init2 gw ganti jadi AT+crm=1

G S M

[Dialer Defaults]
Modem = /dev/ttyUSB0
Baud =
Init1 = ATZ
Init2 = AT+CRM=1
Init3 = AT+CGDTCONT=1,"IP","APN"

Init4 = ATE0V1
FlowControl = CRTSCTS
ISDN = 0
Modem Type = Analog Modem
Phone = *99***1#
Username =
Password =
Ask Password = 0
Dial Command = ATDT
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Force Address =
Idle Seconds = 300
DialMessage1 =
DialMessage2 =
Auto DNS = 1

ganti apn pake apn masing2 provider (jangan lupa tanda "" nya)
baudnya otomatis, tp klo ga otomatis pake 115200 untuk gsm biar stabil
ganti juga modemnya sesuai ama yg kedetect di "dmesg"
jangan lupa isi password dan username sesuai provider

IM3
username : gprs
password : m3
APN : www.indosat-m3.net

XL
username : xlgprs
password : proxl
APN : www.xlgprs.net

Mentari
username : indosat
password : gprs
APN : indosatgprs

Telkomsel
username : 1
password : 1
APN : satelindogprs.com

C D M A

[Dialer Defaults]
Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 230400
Init1 = ATZ
Init2 = AT+CRM=1
Init3 = AT+cso=33
Init4 = ATE0V1
FlowControl = CRTSCTS
ISDN = 0
Modem Type = Analog Modem
Phone = #777
Username =
Password =
Ask Password = 0
Dial Command = ATDT
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Force Address =
Idle Seconds = 300
DialMessage1 =
DialMessage2 =
Auto DNS = 1

Starone
username : starone
password : indosat

Fren:
username : m8
password : m8

Flexi
username : telkomnet@flexi
password : telkom

Esia
username : esia
password : esia

smart
username : ndak tau
password : ndak tau juga

untuk cdma, baudnya bisa pake 230400 atau lebih tinggi

tambahan...klo pake kppp, setting initnya ganti jadi (CDMA)
init1 : ATZ
init2 : AT+crm=1;+cso=33

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
om ker mit itu IP di init3

Init3 = AT+CGDTCONT=1,"IP","APN"
diisi apaan klo pake m3?

Ariza

to klub-linu...@googlegroups.com
Hm..
berarti sama punyaku
kemaren coba coba berbagai macam versi vwdial.conf, nyoba juga pake Kppp nya kde cuman satu yg sukse

nih wvdial.conf nya, aku pake m8

niyala / # cat /etc/wvdial.conf
[Dialer Defaults]
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Init3 = AT+GMM
#Init4 = ATI1
#Init5 = ATI2
#Init6 = ATI3
Modem Type = USB Modem
ISDN = 0
Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 56400

[Dialer fren]

Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 230400
Init1 = AT
Init2 = AT+crm=1
Stupid mode = 1
Phone = #777
Username = m8
Password = m8

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
IP ya diisi IP toh mas, cuman I ama P

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
om ariza, stabil ga? cepet ga?
init2 nya ga ditambah cso jadi...
AT+crm=1;+cso=33

Ariza

to klub-linu...@googlegroups.com
hm.. kalo stabil sih enggak, soalnya sinyalnya jelek bet, cuman 2-3 bar ( pake fren)
kalo cepet nggak nya menurutku sih ya biasa aja kok, hehehe
orang ini cuman dipake pas kalo iseng aje

Wisnu Manupraba

LiQuid Kermit wrote:
> Sini tak oprek...
> tapi cobain dulu ini ya...
> 1. colokin kabel ke hp...ada tulisan ready for data? lanjut...
ada

> [...]
> usbcore: registered new driver pl2303
> drivers/usb/serial/pl2303.c: Prolific PL2303 USB to serial adaptor driver
punyaku kayak gini :
[ 610.776339] usbcore: registered new interface driver usbserial
[ 610.776363]
/build/buildd/linux-source-2.6.22-2.6.22/drivers/usb/serial/usb-serial.c:
USB Serial support registered for generic
[ 610.776418] usbcore: registered new interface driver usbserial_generic
[ 610.776423]
/build/buildd/linux-source-2.6.22-2.6.22/drivers/usb/serial/usb-serial.c:
USB Serial Driver core
[ 610.786851]
/build/buildd/linux-source-2.6.22-2.6.22/drivers/usb/serial/usb-serial.c:
USB Serial support registered for ark3116
[ 610.787751] ark3116 2-2:0.0: ark3116 converter detected
[ 610.816174] usb 2-2: ark3116 converter now attached to ttyUSB0
[ 610.816515] usbcore: registered new interface driver ark3116

> 3. Ini setingan wvdial.conf
> [...]

sudah

> 4. tinggal wvdial deh...

dapet ini :
inoex135@vishnu:~$ sudo wvdial
WvDial<*1>: WvDial: Internet dialer version 1.56
WvDial<*1>: Initializing modem.
WvDial<*1>: Sending: ATZ
WvDial Modem<*1>: ~[7f]}#@!}!}!} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"W}0~~[7f]}#@!}!}"} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"o}1~~[7f]}#@!}!}#} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"[08]i~~[7f]}#@!}!}$} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"}?}3~~[7f]}#@!}!}%} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"xk~~[7f]}#@!}!}&} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"@j~~[7f]}#@!}!}'} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"'}2~~[7f]}#@!}!}(} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"[7f]}7~~[7f]}#@!}!})} }3}"}&} } } }
}#}%B#}%}'}"}(}"}8o~~[7f]}#@!}!}*} }3}"}&} } } } }#}%B#}%}'}"}(}" n~
WvDial<*1>: Sending: ATQ0
WvDial<*1>: Re-Sending: ATZ
WvDial<Err>: Modem not responding.

> masih gagal....
> kabelnya tuh....berarti DKU 5 Palsu yang dipalsuin lagi...
> atau kompienya tau kabelnya minjem jadi ga bisa....wakakakkkz

bisa ga hp nya?? >_< :(( pas wvdial di hp nya dah keluar tuh sending dan
receiving tapi ga dapet apa2
di dmesg ada pesan ini ketika wvdial

[ 836.742259]
/build/buildd/linux-source-2.6.22-2.6.22/drivers/usb/serial/ark3116.c:
can't set 0 baud, using 9600 instead
[ 841.396242] PPP generic driver version 2.4.2
[ 849.352068]
/build/buildd/linux-source-2.6.22-2.6.22/drivers/usb/serial/ark3116.c:
can't set 0 baud, using 9600 instead
[ 965.724188]
/build/buildd/linux-source-2.6.22-2.6.22/drivers/usb/serial/ark3116.c:
can't set 0 baud, using 9600 instead

inoex135.vcf

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
ko ga bisa ya...
aku juga muncul gini

awangga@r7:~$ sudo wvdial

WvDial<*1>: WvDial: Internet dialer version 1.56
WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.

WvDial<*1>: Initializing modem.
WvDial<*1>: Sending: ATZ
WvDial Modem<*1>: ATZ
WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Sending: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
WvDial Modem<*1>: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Modem initialized.
WvDial<*1>: Sending: ATDT*99***1#
WvDial<*1>: Waiting for carrier.
WvDial Modem<*1>: ATDT*99***1#
WvDial Modem<*1>: CONNECT
WvDial Modem<*1>: ~[7f]}#@!}!}!} }8}#}$@#}(}"}'}"}"}&} } } } }%}&/2[B}'t~
WvDial<*1>: Carrier detected.  Waiting for prompt.
WvDial Modem<*1>: ~[7f]}#@!}!}"} }8}#}$@#}(}"}'}"}"}&} } } } }%}&/2[BMf~
WvDial<*1>: PPP negotiation detected.
WvDial<Notice>: Starting pppd at Mon Dec 31 12:45:13 2007
WvDial<Notice>: Pid of pppd: 6672
WvDial<*1>: Using interface ppp1
WvDial<*1>: pppd: X�[06][08](�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: X�[06][08](�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: X�[06][08](�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: X�[06][08](�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: X�[06][08](�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: X�[06][08](�[06][08]
WvDial<*1>: Disconnecting at Mon Dec 31 12:45:15 2007
WvDial<*1>: The PPP daemon has died: A modem hung up the phone (exit code = 16)
WvDial<*1>: man pppd explains pppd error codes in more detail.
WvDial<Notice>: Try again and look into /var/log/messages and the wvdial and pppd man pages for more information
kitaklik.com management

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
semakin jelas kalau kabelnya yg salah, kabel non ori yg berbasis ark kebanyakan cuma bisa buat transfer ringtone/graphic/dll dan ga bisa buat modem
cobain pake kabel yg chipnya profilic, beli kabel bluetech dku5 (gw di samping mega cell bec) harganya 30rb.
atau nyobain kabel gw, klo ntar klubing atau kapan2 gw ke igos center
om inu, ym gw ya liquidkermit, gtalk gw ya liquidkermit

ghian

On Dec 31, 2007 1:35 PM, LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com> wrote:
[...]

 om Kermit, bisa sekalian sebutin type type hp recomendednya engga?
saya jadi penasaran juga pengen ngoprek,

--
ghian sugiana
Linux Registered # 411446

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
master kermit ajarin saya juga....
rekomendasinya apa nih mbah kira kira untuk yang bagus buat internetan
--
Rolly Maulana Awangga
-----------------------------------

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
brengsek gw dipangil mbah, emangnya gw dukun!

tutorialnya mah dan settingnya udah cukup dari yg pernah gw tulis
wong cuma itu doang

klo buat hp sih yg murah aja,
cdma bisa coba kyocera/moddotel yang murah...asal ada kabel datanya
kalau nokia juga yg murah, kaya nokia 2115i/2116
kabel data buat nokia pake yg ori atau yg chipnya make profilic, caranya coba dulu pas beli...dicolok ke kompie linux trus dmesg
sebaiknya hindari merek sanex, banyak yg komplain! termasuk saya
pokoknya yg murah! soalnya yg murahpun rata2 udah bisa dipake buat modem

klo gsm prinsipnya sama aja
intinya sih di kabel, soalnya byk yg pake kabel palsu 'n ada bbrp kabel palsu yg ga bisa buat internet...
buat 3G/HDSPA beli yg murah, rekomendasinya ga tau, wong ga pernah punya hp 3G
yg penting liat2, banyak hp 3g murah (bbrp yg mahal) suka otomatis pindah jaringan 3G-2G.
cari hp yg ada mode 3G only, jadi klo lagi pas 3G nya ga tersedia ya kita ga bisa connect
coba klo pindah otomatis, kirain lg internetan 3G....dengan harga mahal, eh ternyata cuman make 2G.

klo make modem khusus (bukan hp) hati2,
ga semua didukung linux lho....
sebagian lagi musti nyari modul (di windows disebutnya driver) nya dulu, kaya sierra air card yg populer dibundling ama telkomFlash klo ndak salah
ada sih modul, tp musti compile ini itu dulu
trus kaya modem zte
modem cdma juga kurang lebih sama, kebanyakan ga didetek langsung ama linux

gw sendiri baru pernah nyobain (yg bukan hp) wimode, sierra air card, zte
yg lain sampean tanya om google aja sendiri

nah klo milih provider kudu sering update informasi!
gsm
jawaranya indosat, cuman Rp 100/menit
xl banyak nawarin paket...termasuk yg dibundling ama quasar....380rb sepuasnya klo ga salah
telkomFlash cepet! tapi mahal!
3? kelaut aja!

cdma
starone juaranya, 75/menit atawa Rp 1/kilobyte, tp kadang gw pake sejam cuma abis 3rb
esia Rp 166/menit
flexi klo ndak salah 350/menit
smart klo ga salah sama ama flexi
fren lupa, tapi ada sistem paket perbulan (kuota sekian ratus megabyte atawa giga)
sebenernya fren paling jago klo punya hp/modem evdo dan ada di jaringan evdo (ga nyampe bandung) tp harga hp/modem evdo mahalminta ampun

cuman hati2, itu harga ga tau berlaku ampe kapan, skrg kan lg nge-trend ganti2 harga promo

ghian

On Jan 2, 2008 9:58 PM, LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com> wrote:
[...]

om kermit cdma kuw nokia 6016i, ngubek ngubek se bec katanya endak ada yg punya kabel datanya,malahan ada yg bilang jelek buat inetan, apa  emang bener yah type tsb jelek buat inetan,?  minta saranya dunk om kermit, bolehdeh hape akunya di pake buat experiment,

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
om ghian, ndak tau ya ama 6016i, tapi klo 6015i sih oke2 aja kan sama2 hp murah, hehehe
diliat dari namanya sih ga jauh beda lah 6016i ama adenya paling cuma beda
adenya pake kabel dku5/ca42, kemungkinan kakaknya juga sama
di bec psti ada, cari aja toko peripheral samping mega cell, bilang minta dku5/ca42
jangan bilang cari kabel data buat 6016i, soale kadang2 orang bec suka dodol
kebanyakan yang beli
jaman sekarang kan banyak orang ganti2 hp, atawa beli hp yg mahal tp cuman buat sms/miscall.
nah embat aja tuh kabel dku5/ca42 ori, wong ga dipake ini

nah klo soal performance inet mah caranya gampang
colokin kabel dku5/ca42 ke hpnya ama ke kompie
wvdial
liat deh di network status monitor....
hehehe
jangan2 om ghian kasusnya sama ama om inu
inget! kebel pinjeman pasti ga bisa dipake!
kecuali minjem kabel gw...soale bayar! 75/menit!
wakakakkkkzzz

pokoke, hp murah is the best!
lah wong hp murahan yg dijual esia/smart/fren/starone aja lancar pake inet

eh ke igos yu besok,
jam 11an...

om dodo: setuju kesana hari sabtu
KLUBbers....ngumpul di igos hari sabtu yu
nemenin gw...mumpung sendirian sabtu ini...
hikz hikz

zahris

to klub-linu...@googlegroups.com
ane ada kerjaan bareng om yudha jadi ndak isa nemenin :D besok....
lagian si nindy lagi ndak ada :))
.. kayanya anak klub-nya besok kosong, tapi klo mau dateng tolong yah
benerin kompi disono.. baru ada 1 kompi yg beres.. yg lain lom sempat di
konfigure.. :D
.. trus installin kodek... celestia.. gcompris.. tuxpaint.. sama
tuxmath.. okeh !!!!!! :))

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
busyet! emangnya gw punya akses ke "belakang" apa disuruh benerin kompie?
gw jg ndak terlalu bisa klo urusan jaringan, lah malah ada rencana konsul networking linux ama om

kerjaan bareng om yudha?
hihihi
blak2an aja om! ndak usah malu "berbeda"
ga usah pake bahasa "kerjaan bareng"

AldoT

to klub-linu...@googlegroups.com
Dear all,

Saya lagi mencari mahasiswa tingkat akhir S1 / D3 atau FRESH atau FREELANCE (Pria/Wanita Max 26thn), untuk mengerjakan / mengelola / sejenisnya,
sebuah aplikasi keuangan seperti layaknya di Bank, berikut output pada printernya.

Platform boleh Visual Basic 6.0 / Delphi + Database MySQL / Access atau bebas.

Mohon kontak: 08997934840 / 022 92582845 (Roy).

Domisili diutamakan di Bandung.

Terima kasih.

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Ndak salah posting nih? Koq nyari yg bs delphi atawa vb di milis linux? wakakakkz
_____________________________
Sent from my phone using flurry - Get free mobile email and news at: http://www.flurry.com

mungkin salah ketik harusnya gambas ato rubi, ato member musiman :p

kitaklik.com management

ghian

On Jan 3, 2008 12:54 AM, LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com> wrote:
[...]

kalu gitu aku pinjem dulu kabelnya dunk um "ting ting, mbil kedip kedip'', 20 menit deh gpp buat test bisa atau engga nya :d, klu bisa nanti aku beli dari bec hehehehe.., janjian di igos saja yukk, kapan?

20 menit = 1500 yah..xixixi

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
yesh! akhirnya juragan warnet tunduk!
gw bakal ada di igos besok dari jam 11 ampe bosen

ghian

On Jan 4, 2008 4:01 PM, LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com> wrote:
yesh! akhirnya juragan warnet tunduk!
gw bakal ada di igos besok dari jam 11 ampe bosen

hahahaha,,,peace ach.
wadtuhh esok jam 11 yah, hmmpp
ada tugas presentasi eung  hikz,
hari minggu engga isa ya om ?

zahris

to klub-linu...@googlegroups.com
iya nih inikan forum Linux.. tolong donk jangan promosi iklan *WEDUS*
based....... apalagi yg disebut diatas make *propietiary* semua kecuali
MySQL.... :(

ghian

to klub-linu...@googlegroups.com
Temen-temen saya kasih kartu kuning ya..SETUJU ?, sebelum nanti ada kartu selanjutnya .

AldoT

to klub-linu...@googlegroups.com, ghian
Ok. gpp mas, saya minta maaf sebelumnya kalau salah posting. Sudah ada beberapa orang kok yang repost ke saya hal ini. Saya sudah paham kok.

D blok saja. atau ntar saya unsubcribe saja.

Wisnu Manupraba

to klub-linu...@googlegroups.com
emang bener kata om kermit

masalah cuman satu

KABEL GA BOLEH MINJEM, KUDU BELI SENDIRI !

abis beli sendiri eh bisa deh ehehehe

aku beli dku5 di bec seharga 30 ribu plus hp nokia 2116 plus starone

ini pertama kalinya bisa ngenet dari kos hehehe

--
inoex135
I'm a newbie who want to be a hacker

riyandi himawan

2008/1/8 AldoT <aldo_bat...@yahoo.com.sg>:

Ok. gpp mas, saya minta maaf sebelumnya kalau salah posting. Sudah ada beberapa orang kok yang repost ke saya hal ini. Saya sudah paham kok.

D blok saja. atau ntar saya unsubcribe saja.

Kalo saya sih gpp ada info2 seperti ini, siapa tau ada yg memang butuh...
asalkan di subjectnya dikasi label OOT aja kalo mw post sesuatu yang ga ada hubungannya sama linux/klub.

salam

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
selamat to om wisnu, om rolly dan om ghian kapan nyusul?
om wisnu, saya dapet "bagian" donk...kan udah kasih info dimana mesti beli kabelnya...
^_^

Ariza

to klub-linu...@googlegroups.com
wah selamat ya mas wisnu, uda bisa konek :p
eh denger2 star one ada paket segiga Rp 99,000 ya ?

jadi pingin coba juga

Wisnu Manupraba

2008/1/15 Ariza <rizz...@gmail.com>:

wah selamat ya mas wisnu, uda bisa konek :p
eh denger2 star one ada paket segiga Rp 99,000 ya ?

ya tapi pasca bayar, yang 350 Mb 49 ribu kalo ga salah

tapi... ihiks.. tetep lebih enak ngenet di kampus

lebih murah dan lebih kencang :D

Muhammad Zahris

to klub-linu...@googlegroups.com
yup masih jauh lebih kencng internt kampusnya wisnu :))... tapi koq akhir2 ini AP comlabs brmasalah mulu >_<..

Pada tanggal 15/01/08, Wisnu Manupraba <inoe...@gmail.com> menulis:

--
tutorialit.wordpress.com
zahris.wordpress.com

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
setau gw sutarwan belom ada yg pascabayar di bandung.
yah...semaksimalnya sutarwan kan masih terbatas di teknologi cdma nya yg cuma up to 153 kbps alias 19 kB/s.
masih lumayan daripada telkomnyet atawa produk mobile lain.

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
ya elah, dibandingin ama internet kampusnya om inu alias itb mah isp2 pasti pada keok atuh.
coba klo sinyal wifinya nyampe ke rumah gw....gw pasang tuh wajan!

Muhammad Zahris

Pada tanggal 15/01/08, LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com> menulis:
[...]
~------~--~---

saya malah nungguin telkomnet 1000rp/jam :)).. moga2 cepet dimplementasikan dijuar jatin :D

--
tutorialit.wordpress.com
zahris.wordpress.com

Ariza

to klub-linu...@googlegroups.com
iya, nih di jatim udah seribu perak perjam
ntar nyobain ahh pas pulang kerumah :p

Hanhan

to klub-linu...@googlegroups.com
wah masa serebu per jam?
enak bangget..  di bandung kapan tuh? huehue

--
logic-simple-more fun
level on linux: pra-newbie

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
krn gw tau tabiat telkom, ndak tau dah kapan muncul di bandung....meskipun kantor pusat telkom ada di bandung tp tetep, segala kebijakan telkom pasti mulainya di jatim/jakarta. Umumnya jatim lebih maju dibanding telkom lain2nya.

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
tapi sayang ya...nyari soft modem yg linux ready rada susah. yg dijual di bandung kebanyakan pake chipset conexant (CXT) yg drivernya musti beli seharga $30 (klo ga salah) dari linuxant padahal modemnya sendiri cuman 30-70rb.
sekedar bahan acuan yg mau beli soft modem dialup yg linux ready:
modem yang chipsetnya SmartLink (chipsetnya lho bukan mereknya), harus download modul (driver) nya dulu
modem yg chipsetnya lucent, biasanya lgsg dikenali tp skrg susah nyari modem yg chipsetnya lucent (LT)
modem yg chipsetnya intel, bisanya lebih mahal, drivernya bisa didownload
Tapi, biasanya di box tuh modem ga ada tulisan chipset yg dipake, jd sbikin susah juga.... kebanyakan penjual juga wong ndeso klo ditanya ni modem pake chipset apaan...

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
baru googling telkomnet serebu perak, ternyata "syarat dan ketentuan berlaku"
seperti ini....

telkomnet instan yang baru, tidak benar2 instan karena kita harus daftar dulu
ada dua paket yg ditawarkan
limited dan unlimited
disebut sebagai "Paket TELKOMNet Instan Hemat"

untuk limited, biaya langganannya 50.000 per bulan dengan kuota 25 jam.
setiap kelebihan pemakaian dikenakan biaya 50/menit. tapi tagihan maksimal per bulan hanya 400.000.

untuk unlimited, biaya langganan 300 ribu. tidak ada kuota.

kenapa ada dua paket, karena pengguna standar hanya memakai 5-6 jam alias 50-60 ribu per bulan.
dan high user, memakai 300 jam. sehingga seandainya high user ini berlangganan paket unlimited, jatuhnya hanya 1000/jam.

tambahan lain, program ini baru coba2. berlaku hingga akhir maret 2008 (3 bulan). selanjutnya apakah diperpanjang maupun diperluas ke divre lain tergantung hasil implementasi di jatim.

so....telkomnet instan tetep 165/menit.

yang saya tunggu justru bukan telkomnet 1000 perak, tapi respons dari ISP yang lain terutama indosat, yang sebernarnya punya kemampuan untuk menghadirkan broadband murah. sehingga nantinya setiap rumah bisa mendapat akses broadband unlimited seperti layaknya di spore atau malaysia. kebetulan saya punya banyak teman dari malay, dan mereka cuman bilang..."di malay cuman 130 ribu 24/7 unlimited, broadband 384kbps...."

bocoran lain dari yg kerja di telkom, program ini digulirkan karena laba dari bisnis inet telkom menurun cukup drastis karena pesaing yang mulai bermunculan dengan harga yang jauh lebih murah, terutama di segmen mobile.

giananantrio

On Sat, 2007-12-29 at 17:52 +0700, LiQuid Kermit wrote:
> [...]
>

> Note: gw stabil di 14-18 kBps, posisi di cimahi...di bandung
> (Pasteur-pasirkaliki) sekitar 10-15 kBps

Punten ngelanjutin Thread yang sudah menghilang dari peredaran...

gini nih, hari ini rabu tgl 6 Feb ane k BEC beli kabel dku5 d tempat yg
ditunjukkin om Liquid,,,coba deh dikamar...

1. Tak ikutin caranya om Liquid (pke nok 6015)

root@ubuntuku:~# wvdial
[...]
WvDial<*1>: Sending: AT+CRM=1
WvDial Modem<*1>: AT+CRM=1
WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Sending: AT+cso=33
WvDial Modem<*1>: AT+cso=33
WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Sending: ATE0V1
WvDial Modem<*1>: ATE0V1
WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Modem initialized.
WvDial<Notice>: Idle Seconds = 300, disabling automatic reconnect.
WvDial<*1>: Sending: ATDT#777
WvDial<*1>: Waiting for carrier.
WvDial Modem<*1>: CONNECT
WvDial Modem<*1>: ~[7f]}#@!}!}!} }3}"}&} } } } }#}%B#}%}'}"}(}"W}0~
WvDial<*1>: Carrier detected. Starting PPP immediately.
WvDial<Notice>: Starting pppd at Wed Feb 6 16:32:39 2008
WvDial<Notice>: Pid of pppd: 12871
WvDial<*1>: Using interface ppp0
WvDial<*1>: pppd: ؗ[06][08]��[06][08]
WvDial<*1>: pppd: ؗ[06][08]��[06][08]
WvDial<*1>: pppd: ؗ[06][08]��[06][08]
WvDial<*1>: pppd: ؗ[06][08]��[06][08]
WvDial<*1>: pppd: ؗ[06][08]��[06][08]
WvDial<*1>: Disconnecting at Wed Feb 6 16:32:43 2008
WvDial<*1>: The PPP daemon has died: Authentication error.
WvDial<*1>: We failed to authenticate ourselves to the peer.
WvDial<*1>: Maybe bad account or password? (exit code = 19)
WvDial<*1>: man pppd explains pppd error codes in more detail.
WvDial<Notice>: I guess that's it for now, exiting
WvDial<Notice>: The PPP daemon has died. (exit code = 19)

2. Gak bisa kan...terus coba pke nok 3205
hasilnya...

oot@ubuntuku:~# wvdial
[...]
WvDial<Notice>: Starting pppd at Wed Feb 6 16:49:49 2008
WvDial<Notice>: Pid of pppd: 12955
[...]
WvDial<*1>: Disconnecting at Wed Feb 6 16:49:52 2008
[...]

3. Tetep gak bisa terus coba pke wvdialconf...

root@ubuntuku:~# wvdialconf
Editing `/etc/wvdial.conf'.

Scanning your serial ports for a modem.

Modem Port Scan<*1>: S0 S1 S2 S3
WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 -- OK
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 Z -- OK
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 S0=0 -- OK
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 -- OK
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 -- OK
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0 -- ERROR
ttyUSB0<*1>: Modem Identifier: ATI -- ERROR
ttyUSB0<*1>: Speed 4800: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 9600: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 19200: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 38400: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 57600: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 115200: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 230400: AT -- OK
ttyUSB0<*1>: Speed 460800: AT -- ��
ttyUSB0<*1>: Speed 460800: AT -- ��
ttyUSB0<*1>: Speed 460800: AT -- ��
ttyUSB0<*1>: Max speed is 230400; that should be safe.
ttyUSB0<*1>: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 -- OK

Found a modem on /dev/ttyUSB0.
Modem configuration written to /etc/wvdial.conf.
ttyUSB0<Info>: Speed 230400; init "ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2"

4. terus di wvdial lg kan....

root@ubuntuku:~# wvdial
[...]
WvDial<Notice>: Starting pppd at Wed Feb 6 16:52:53 2008
WvDial<Notice>: Pid of pppd: 13009
WvDial<*1>: Using interface ppp0
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]p�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]p�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]p�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]p�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]p�[06][08]
WvDial<*1>: Disconnecting at Wed Feb 6 16:52:57 2008
[...]

5. ane coba rubah init2nya jad at+crm=1
hasilnya...

root@ubuntuku:~# wvdial
[...]
WvDial<Notice>: Starting pppd at Wed Feb 6 16:54:32 2008
WvDial<Notice>: Pid of pppd: 13017
WvDial<*1>: Using interface ppp0
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]0�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]0�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]0�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]0�[06][08]
WvDial<*1>: pppd: H�����[06][08]0�[06][08]
WvDial<*1>: Disconnecting at Wed Feb 6 16:54:36 2008
[...]

6. Tetep gak bisa...
7. Nyoba ganti pake telkomnet@flexi (sebelumnya pke starone)
8. Pake wvdialconf
9. lgsg wvdial,,,eh nyambung....

kenapa tuh ya kira2, apa ada yg salah dgn starone-nya...

Maaf kepanjangan, soalnya nubi bgt nih dlinux....

Terima kasih ats bantuannya....

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
coba baca yang ini
om gian, beli kabel yang 30 rb tuh dimana si di BEC nya?
ko aku dapet harganya 70 rb ya??
--
Rolly Maulana Awangga
-----------------------------------

Wisnu Manupraba

to klub-linu...@googlegroups.com
di lantai 4 roll.. di tempat jualan mouse...

aku beli disana...

wooo punyamu yang bgus mungkin roll... 70 ribu :D

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
nama tokonya apaan nu??
lantai 4 juga bejibun orang jualan

aku cari kabel buat SE k608i ku yang ilang di embat maling

giananantrio

to klub-linu...@googlegroups.com
Wah jangan panggil om mas,,,masih kuliah...masih anak2 hehe....

Nggak mas kabelnya dapetnya 45rb, harga awalnya 50rb...gak mau turun
lagi dia...di toko peripheral smpg Mega Cell BEC....

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
halo om gian,
silahkan lihat man pppd untuk penjelasan exit code
exit code = 19 = we failed to authenticate ourselves to the peer

check list...
1. cek username ama password,      username = starone      password = indosat
2. cek pulsa...harus diatas 5000
3. sudah regitrasi? kirim [Reg Time] atau [Reg Vol] tanpa [], kirim ke 799, tunggu aktif
4. kadang2 gw juga dapet exit code 19, klo pernah gw baca2 sih katanya starone nya suka rada dodol

halo om rolly, mahal banget?
chip kabelnya apa? profilic?
dku5 atau ca42?
mahal banget...
ga mungkin asli...
palsu...kemahalan...
agak palsu...hehehe...ini mah bahasa ngasal gw sendiri...
palsunya palsu...harusnya lebih murah dari 30 ribu...
penjelasan paling masuk akal....anda tertipu penjual...
:p

gw beli bukan di lantai4...
well sebenernya gw ga tau lantai berapa, pokoknya sebelahnya toko mega cellular...
mereknya bluetech, chipnya profilic...
ga maksud me-rekomend t4 itu lho..cuman ngasi tau aja gw beli dimana

ps...gara2 evo gw dodol, byk topik yg mau gw timbrungin, eh mau mencet reply...si email udah raib...
udah ah....migrasi dulu ke tbird

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Mendingan dipanggil om gian atawa opa gian? atawa mbah gian? biar temenan ama mbah dukun? hehehehe

klo om gian yang masih kuliah ini masih anak2, berarti gw yg ga kuliah ini masih balita yak?

nawarnya kurang paten tuh...bilangin temennya gw gi...pasti dikasi 30rb, gw sih waktu beli bilang klo gw temennya yang punya nokia.
Yg jual ketwa-ketawa (artinya dia kagum ama gw)....

ghian

to klub-linu...@googlegroups.com

2008/2/7 LiQuid Kermit <liquid...@gmail.com>:

um kermit, udah di coba di distro apa ajah?
sayah nyoba di zencafe ora isa euy, wfdialnya engga ada :( heuheuheu..

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
mandriva, freebsd, frugalware, ubuntu, dreamlinux, elive, dan semua distro yg gw tumpangin buat internetan....

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
starone 99.000/bulan cuma untuk pasca bayar yg sayangnya blm ada di bandung

giananantrio

to klub-linu...@googlegroups.com
username sama passwd aman mas,,,,pulsa jelas lebih, wong baru beli
perdana kok hehe...

Wah harus registrasi dulu mas ya...iya deh dicoba dulu lah....

Kang,ane beli bluetech d samping mega cellular dku5 dapet 45rb, waduh
kayaknya tuh pedagang tahu kali ya,,anak2 KLuB lg ngeburu tuh kabel....

giananantrio

to klub-linu...@googlegroups.com
Dianggil eyag kayaknya seru juga tuh,,,hehe...

Wah bisa ya turun segitu, ane cuma bisa turun 5rb euy....

dengan harga segitu (45rb) bisa-bisa bikin orang kena Ventricular
Vibrilation sama Neurological Effects nih....

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
sip...eyang gian....

Yudha P Sunandar

to klub-linu...@googlegroups.com
aku tau masalahny knapa starone susah banget dikonekinny. ternyata harus diregistrasiin dulu ke operatornya di 111. kmaren aku coba, setelah diregistrasiin, bisa ngenet deh... hehehehe...
anw, ini ada sedikit ulasan mengenai AT command di Nokia. bisa dilihat di alamat : buildhost.automated.it/reference-docs/atnokia.pdf
Smoga berguna...
Yudha P Sunandar
Sn

giananantrio

to klub-linu...@googlegroups.com
Ho Oh betul.....

Saya harus dua kali nelpon 111 biar bisa nge-net...

lumayan bikin kesel juga sih...

Antonius Aryo

to klub-linu...@googlegroups.com
kalo ga salah, setelah telpon ke 111 itu tetep masih harus nunggu 1x24 jam...

berarti kalo 2x telpon, harus nunggu 2x24 jam T_T

zahris

to klub-linu...@googlegroups.com
[sori OOT] om aryo maem2nya kapan??? :D

giananantrio

to klub-linu...@googlegroups.com
Ho oH

Bentul

Shahih

Ahsanta

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
alo om kermit tanya lagi

aku pake modem cdma venus vt-10 pake esia
aku cobain wvdialnya kayak gini :

[Dialer Defaults]
Modem = /dev/ttyACM0

Baud = 230400
Init1 = AT
Init2 = AT+crm=1
Stupid mode = 1
Phone = #777
Username = esia
Password = esia

hasilnya :
awangga@awangga:~$ sudo wvdial

WvDial<*1>: WvDial: Internet dialer version 1.56
WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.
WvDial<*1>: Initializing modem.
WvDial<*1>: Sending: AT
WvDial Modem<*1>: AT
WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Sending: AT+crm=1
WvDial Modem<*1>: AT+crm=1

WvDial Modem<*1>: OK
WvDial<*1>: Modem initialized.
WvDial<*1>: Sending: ATDT#777
WvDial<*1>: Waiting for carrier.
WvDial Modem<*1>: ATDT#777
WvDial Modem<*1>: CONNECT

WvDial<*1>: Carrier detected.  Starting PPP immediately.
WvDial<Notice>: Starting pppd at Tue Apr 15 10:08:15 2008
WvDial<Notice>: Pid of pppd: 7247
WvDial<*1>: Using interface ppp1
WvDial<*1>: Disconnecting at Tue Apr 15 10:08:46 2008
[...]

WvDial<Notice>: Auto Reconnect will be attempted in 5 seconds

WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.

trus aku coba wvdial kayak gini :

[Dialer Defaults]
Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 230400
Init1 = ATZ
Init2 = AT+CRM=1
Init3 = AT+cso=33
Init4 = ATE0V1
FlowControl = CRTSCTS
ISDN = 0
Modem Type = Analog Modem
Phone = #777
Username = esia
Password = esia

Ask Password = 0
Dial Command = ATDT
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Force Address =
Idle Seconds = 300
DialMessage1 =
DialMessage2 =
Auto DNS = 1

trus hasilnya seperti ini:

[...]

WvDial Modem<*1>: ERROR
WvDial<Err>: Bad init string.

WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.

sama2 eror.... yang bener yang mana ya om?

banie cute

to klub-linu...@googlegroups.com
KONSULTASI LANGSUNG DONK MA BAPAK ONNO W PURBO LANGSUNG DI UNIV WIDYATAMA TANGGAL 21 APRIL TENTANG SEMUANYA DEH TERUTAMA INTERNETAN..+ SERTIFIKAT..35 RIBU LOH...T4 TERBATAS

Yudha P Sunandar

to klub-linu...@googlegroups.com
oh... kayak gini yah kelakuan anak widyatama.... tau2 ngirim email
balesan buat promosi kegiatannya... promosi nggak cerdas...
buat OOT napa... bener2 nggak cerdas...
Yudha P Sunandar
Sn

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Jangan bawa2 widyatamanya, pokoknya kepada mods milis
[milis@KLuB]# rm - f bani/ cute

beres...

banie cute

to klub-linu...@googlegroups.com
to : yudha

tau pengertian pemasaran ga???pemasaran bisa lewat apa aja kan??banyak orang yang memasarkan event atau produk mereka lewat email asalkan bermanfaat..lagian bagi fans fanatik bpk onno W purbo senang di kabarin lewat email jadi mereka bisa daftar via email....:p...menurut saya ini cerdas..minimum cost but effective..

sory....

Firman Hadi

to klub-linu...@googlegroups.com
Maaf,

Buat banie cute,

Pemasaran yang baik itu, mungkin, harus diberi judul baru di emailnya,
misal : OOT: Ada Diskusi dengan Pak Onno nih. Tolong diberikan judul
baru, info bukan hanya di dalam badan email. (OOT = Out of Topic)

Juga, pemasaran yang baik itu, kami tahu berhubungan dengan siapa,
nama aslinya lho, bukan emailnya.
Emailnya banie cute, kami tidak tahu apakah memang 'cute' atau tidak?
Hehehe... No offense

Jadi, kalau di subyek email sudah jelas topiknya, isinya juga jelas,
siapa yang mengirimkan juga jelas, baru lah itu cerdas tanpa batas.

Wassalam,

Firman Hadi
Center for Remote Sensing - ITB
Jl. Ganesha No. 10, 3rd Floor
Bandung - 40132
INDONESIA
Phone: +62-22-91628828
Phone: +62-22-2530702
Website : http://crs.itb.ac.id ; www.sigro.org
Blog : http://jalmiburung.wordpress.com

David Susanto

2008/4/16 banie cute <ban...@gmail.com>:

[...]

banie cute,
pemasaran sih pemasaran... tp jgn ngerusak topik dong....
kopikirlah sana.. biar momod yg bertindak...

DS

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Pemasaran Anda sangat murahan, norak. Sekelas dengan spam macam VIAGRA,
dan lain-lain.
Mana ni om moderator, kasi kartu kuning dong! Sekalian di moderasi!
Di bawah nulis sory tapi berikutnya malah masih tetep aja promosi murahan.

Sekalian saran untuk om moderator, di yahoogroups bisa disetting agar
untuk anggota baru, 3 email pertamanya dalam status moderasi. Email
keempat dan selanjutnya sudah tidak dimoderasi, jika dan hanya jika 3
email pertamanya itu diapprove moderator. Apakah bisa di googlegroups juga?

Wisnu Manupraba

to klub-linu...@googlegroups.com
wew jawaban yang gimana ya...

hem... memang benar boleh memasarkan lewat email, tapi caramu itu salah (kurang benar), sudah out of topik terus pake capital lagi...

mau minta maaf? atau mau diban?

heran juga deh kok ngefans n bangga bisa ngadain acara dengan pengisinya pak onno...

generasi tua sudah saatnya digantikan oleh geenerasi muda

[...]

somat

to klub-linu...@googlegroups.com
maaf, dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada rekan - rekan sekalian dan juga Sdr. banie.

mungkin niat anda (Sdr. Banie) baik, tapi niat baik klo tidak disertai dengan cara penyampaian yang
baik bisa berkurang nilai baiknya di mata orang lain, alangkah baiknya niat anda yang sudah baik
di sampaikan ke rekan - rekan dengan cara yang baik pula, terus terang saya bacanya juga sempat kaget
melihat tulisan anda yang besar - besar dan juga topik yang tidak seuai,
seperti menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya.
satu lagi klo di ingatkan oleh sesama anggota milis sebaiknya anda sadar, dan koreksi diri
dengan tindakan anda, ga usah ngeles kemana - mana, ada contohnya tuh di milis sebelah.
lebih bagus lagi anda meminta maaf atas tindakan anda dan jauh lebih bagus lagi
tidak mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari, minimal ada pernyataan seperti itu dari anda,
itu menunjukan sifat ksatria anda.
sekian dari saya, mohon maaf klo ada yang kurang berkenan. tidak ada maksud untuk menceramahi,
sekedar mengingatkan sesama anggota KLuB. dan supaya topik ini tidak mamanjang dan menjadi
topik yang tidak ada ujung nya. saya harap topiknya sampai di sini, dan saudara banie segera
minta maaf kepada rekan - rekan yang lain. semoga.... amin.
terimakasih.

somat.

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Rolly Maulana Awangga wrote:
> alo om kermit tanya lagi
>
> aku pake modem cdma venus vt-10 pake esia
> aku cobain wvdialnya kayak gini :
>
> [Dialer Defaults]
> Modem = /dev/ttyACM0
> Baud = 230400
> Init1 = AT
> Init2 = AT+crm=1
> Stupid mode = 1
> Phone = #777
> Username = esia
> Password = esia
WAduh, pake koneksi apa? USB? kok ACM ya....
saran aja, sebenernya aturan maen Hayes AT Command, penulisannya harus
selaras, kalau kapital, ya kapital semua.
Misalnya AT+CGDT bla bla bla
bukan AT+cgdt bla bla bla
tapi gw nyoba campur juga sebenernya ga masalah
that's ok, cuma menyampaikan standar aslinya aja

> [...]
> WvDial<Notice>: Auto Reconnect will be attempted in 5 seconds
> WvModem<*1>: Cannot get information for serial port.

Sudah diaktifin belom inet di esia? hubungi esia dulu... Atau pulsa udah
sekarat?
Udah bener koq jalurnya, jangan pake settingan kedua karena modem mu
dikenali di /dev/ttyACM0

LiQuid Kermit

to klub-linu...@googlegroups.com
Rolly Maulana Awangga wrote:
> [Dialer Defaults]
> Modem = /dev/ttyACM0
> Baud = 230400
> Init1 = AT
> Init2 = AT+crm=1
> Stupid mode = 1
> Phone = #777
> Username = esia
> Password = esia

tambahan, itu koq ada AT di init1, AT apa maksudnya. Semua AT command
diawali dengan AT.
contohnya ATZ untuk reset, ATDT untuk melakukan dialling mode Tone. dan
lain2
sebaiknya init1 diganti menjadi ATZ

coba tambah settingan wvdial dengan
Idle Seconds = [waktu dalam detik]
biar kalau lupa matiin koneksi inet pas dipanggil mertua, ga jebol.
Karena inet akan mati dalam waktu [waktu dalam detik], ketika ada aktivitas.

Yudha P Sunandar

to klub-linu...@googlegroups.com
klo ndak salah, esia yang baru internet tuh pascabayar. yang prabayar belum bisa. jadi, sekeras apapun usahanya ngoneksiin esia prabayar ke internet, tetep aja nggak bisa. kecuali emang ada perubahan regulasi providernya.
Yudha P Sunandar
Sn

Wisnu Manupraba

Rolly Maulana Awangga

to klub-linu...@googlegroups.com
wah iya iya.. nyerah dah pake esia...
ganti pake setarwan sekarang....
ternyata pake wvdialconf dah cukup om kermit
hasil wvdial.conf nya gini jadinya:
[Dialer starone]
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Modem Type = USB Modem
Baud = 230400
New PPPD = yes
Modem = /dev/ttyACM0
ISDN = 0
Phone = #777
Password = indosat
Username = starone
Auto DNS = 1
Stupid Mode = 1
Auto Reconnect = on

cerita lengkap tentang pengalamanku dan dokumentasi nya di sini.
http://awangga.wordpress.com/2008/04/16/setting-modem-cdma-venus-vt-10-menggunakan-starone-di-ubuntu/

heuhehuehue promosi blog boleh kan yah?om momod gimana?