Speedy: kok gak bisa semua situs ya? (was: Urgent: Ada yang lagi online?)

Muhammad Riyansyah

to id-u...@googlegroups.com
2008/10/17 Asri Rachman <kid...@gmail.com>

Untuk modem internal linux belum betul support.
Bisa dia akali dgn memgunakan handphone sbg modem.

Untuk solusinya: saya jadi pelanggan speedy... :-)

Koneksi bisa (terbukti dengan saya bisa akses google dan gmail), tapi gak bisa ke situs2 lain (yahoo dll)... ada apakah gerangan?

Sekedar informasi, untuk koneksi dengan speedy di Ubuntu saya menggunakan pppoeconf mengikuti petunjuk di http://udasutan.wordpress.com/2008/09/27/menghubungkan-ubuntu-anda-dengan-telkomspeedy/

Dan jika saya menggunakan koneksi dengan speedy di Windows, tidak ada masalah sama sekali ke semua situs (yang umum saya pakai).

Terima kasih

--
Wassalam,

Muhammad Riyansyah

Adi Wahyu P

to id-u...@googlegroups.com
Pada 19 Oktober 2008 06:53, Muhammad Riyansyah <ryan...@gmail.com> menulis:

> Koneksi bisa (terbukti dengan saya bisa akses google dan gmail), tapi gak
> bisa ke situs2 lain (yahoo dll)... ada apakah gerangan?

Maaf mungkin tidak memecahkan masalah. Tetapi coba pake DNSnya OpenDNS, yaitu:
# 208.67.222.222 (resolver1.opendns.com)
# 208.67.220.220 (resolver2.opendns.com)

--
wassalaam
Adi Wahyu P

Nana Satriyana

[...]

Saya pernah juga pakai speedy bisa koq browsing kemana-mana.... kecuali yang itu... tuh.... (danguardian di ubuntuME nya aktif sih...)

btw untuk gunakan koneksi speedy asalkan di modem udah diatur setelan konfigurasinya, dan ubuntu di mode roaming langsung konek tuh gak pake repot. Nyetel modem biasanya tinggal di browse aja ke ip nya modem misal: 10.0.0.1 atau 192.168.1.1 tergantung jenis modem adsl yang digunakan

mytrb2008

to id-u...@googlegroups.com
Untuk koneksi ubuntu memekai HP bisa dilihat di :
http://tjetjeprb.blogspot.com/2008/05/blankon-30-w550i-axis.html

Untuk modem xDSL dari speedytelkom, kenapa susah2, kalau sudah konek ke
modem lewat ethernet, browse aja alamat modemnya, kemudian konfigurasi
sesuai dengan yang diberikan oleh telkom.
Yang harus dicek adalah :
Enkapsulasi: LLC
* VPI
* VCI
* xxx...@telkom.net, xxxxxx adalah nomor speedy
* password yang diberikan oleh telkom

Browsing kemana saja bisa, klo tidak bisa mungkin settingan di ubuntu
atau ada pembatasan/dnsguardian dari ubuntu yang dijalankan.

--
Tjetjep RB
+6281380149441

dedy hariyadi

to id-u...@googlegroups.com
On 10/19/08, Adi Wahyu P <adi.w...@gmail.com> wrote:

> Maaf mungkin tidak memecahkan masalah. Tetapi coba pake DNSnya OpenDNS,
> yaitu:
> # 208.67.222.222 (resolver1.opendns.com)
> # 208.67.220.220 (resolver2.opendns.com)

cuma sekedar menambahkan DNS 202.152.0.2
:)

--
Dedy Hariyadi
http://www.milisdad.web.id

supri yanto

to id-u...@googlegroups.com

nambahkan sedikit untuk
Enkapsulasi: PPPoe/LLC
 * VPI  :0
 * VCI  :35
semoga bisa membantu

salam,
supri

seno indarto

to id-u...@googlegroups.com

2008/10/20 supri yanto <sup...@gmail.com>

saya ga ada masalah tuh menggunakan HH dengan modem biasa langsung nyambung asal modem sudah disetting..itu kemungkinan setingan ubuntunya..

--
Allahu Akbar

Nana Satriyana

[...]

Gmana nih dari masukan para rekans... udah selesai belom masalahnya...

edhi purwanto

to id-u...@googlegroups.com
2008/10/22 Nana Satriyana <sa3...@gmail.com>:

pake proxi ngak? Soalnya saya juga pake speedy gak masalah
Paku ubuntu 7.10 desktop.

Lokasi di bekasi ( Kranji )

Muhammad Riyansyah

to id-u...@googlegroups.com

2008/10/22 edhi purwanto <edhipu...@gmail.com>

pake proxi ngak? Soalnya saya juga pake speedy gak masalah
Paku ubuntu 7.10 desktop.

Gak pake proxy rasanya. Sayangnya sekarang saya udah gak di tempat kakak saya (yang pake koneksi speedy) jadi gak bisa ngoprek2 lagi. Ntar deh, kalo saya berkunjung lagi ke sono, saya coba2 lagi sendiri.

--
Wassalam,

Muhammad Riyansyah