PivotTable External Data Source

hendrik karnadi

to Milis Belajar-Excel
Selamat siang rekan2 Be-Excel,

Bagi rekan2 yang bergerak dibidang akuntansi dan suka utak atik macro yang berkaitan dengan Pivot Table, terlampir adalah PivotTable External Data Source dalam bentuk compressed File (.rar) yang terdiri dari 1 Folder dan 2 File (Pivottable dan Jurnal).
Sebelum diutak atik extract dulu Folder tsb. ke salah satu Directory, mis. E

Cara kerjanya:
Buka file PivotExternalSource dan coba lakukan Refresh.
Jika Drectory dari file Jurnal tidak sesuai akan ada pertanyaan yang harus kita jawab OK dan YES.
(Macronya hasil Rekam/Edit, namun blm fully automatic).

Pertanyaan (yang belum bisa saya jawab)....
Bagaimana caranya agar Macro tsb dapat bekerja secara otomatis walupun kita gonta ganti Directory dan Foldernya (asumsi File PivotTable dan Sourcenya (nama tetap "Jurnal") tetap berada dalam satu folder).

Terima kasih atas pencerahannya.

Salam,
HK
PvtTbl_ExtSource.rar

Indra Pramana Dwi Putra

to milis Belajar-Excel
Dear Pak Hendrik,

Terima kasih banyak Pak Hendrik atas ilmunya Pak..

Salam,
Indra

Mr. Kid

to hendrik karnadi, Milis Belajar-Excel
Fitur tersebut sudah mulai masuk legacy.
Jamannya sudah pakai PowerQuery. Tidak perlu VBA.

Regards,
Kid

hendrik karnadi

to Milis Belajar-Excel
Terima kasih Mr. Kid atas infonya.
Betul sekali jamannya sdh masuk Power Query dan saya juga sdh lakukan dengan contoh dari Webinar Mr. Kid. Berhasil.

Masalahnya, ada temen yang masih pakai Excel 2010 dan pakai Windows 7....Install Add In Power Query dari internet ga berhasil.
Alhasil dia mau kembali ke Macro.