Power Query - Lokasi File yang ber-ubah2

hendrik karnadi

to Milis Belajar-Excel
Selamat sore rekan2 Be-Excel.

Dalam rangka melatih apa yang disampaikan Mr. Kid melalui Webinar, saya mencoba menerapkan hal tersebut di atas, namun masih mengalami kendala.

Langkah2 yang saya lakukan adalah sbb:
1. Saya membuat file Excel Jurnal(1).xlsb dan saya simpan di Directory F:.
2. Saya buka filenya melalui Power Query.
3. Saya juga membuat TABEL LOKASI FILE dengan nama defLokasi, yang isinya Header dan Lokasi Folder:\Nama File (F:\Jurnal(1).xlsb).
4. Saya buat Query From Table dan saya DrillDown untuk menghilangkan judulnya.
5. Source pada Power Query langkah ke 2 saya ganti dengan defLokasi tetapi keluar Error.
.
Untuk lebih jelasnya saya lampirkan:
- File Jurnal(1).xlsb yang ada di Directory F.
- Source Power Query pada langkah ke 2.
- Query defLokasi pada langkah ke 4.
- Error yang timbul setelah saya ganti source "F:\Jurnal(1).xlsb" dengan defLokasi.

Mohon bantuan teman2 dimana letak kesalahannya...sebelum Mr. Kid mengetuk dengan tongkat ajaibnya.
Terima kasih.

Salam,
HK

Maaf, lampirannya lebih dari 250 kb walaupun sdh dikompres
defLokasi.rar

hendrik karnadi

to Milis Belajar-Excel
Selamat siang2 rekan2 Be-Excel,

Ada yang sdh nyoba ngoprek topik diatas dengan lamp yang saya kirim ?
Kalau sdh, boleh tolong dishare, krn saya nyoba blm berhasil.
Terima kasih.

Salam,
HK

defLokasi.rar

Mr. Kid

to Milis Belajar-Excel

hendrik karnadi

to Milis Belajar-Excel
Terima kasih Mr. Kid.
Sdh bisa, masalahnya di Privacy.

Salam,
HK

hendrik karnadi

to Milis Belajar-Excel
Selamat pagi Mr. Kid.

Mau nanya lagi boleh kan ?
Waktu saya coba di kantor pakai Office 365, Connectionnya bisa jalan dengan baik ketika Lokasi filenya di-ubah2.

 Connection stringnya spt ini
Inline image

File yang sama saya coba di rmh pakai Office 2010 ga jalan, ada message "Invalid ......."
Bagaimana merubah Connection stringnya ya ?

Terima kasih.

Salam,
HK

Mr. Kid

to hendrik karnadi, Milis Belajar-Excel
Gak ada hubungannya dengan connection string tersebut. Error-nya sudah dijelaskan oleh pesan error invalid tersebut.