WTA : email client

Taufan Siswadi

Teman2, mau nanya dong
Kebetulan saya ada beberapa acc Gmail, yang mau saya buka di handset Android
Tapi kalo mau di buka di gmail amplop merah, kan jadi login untuk ke semua Google apps (contact, calendar, drive, fit, dll) dan saya hanya perlu email nya aja
Pake apa ya, jadi hanya untuk cek email aja, gak perlu login ke semua Google apps tersebut

Mungkin ada saran nya pake apa untuk kebutuhan diatas?
Terimakasih

Victor

Matikan sync nya om

Setting / accounts / manahe accounts / pilih akun google yg mau di set / sync account

Kalau account baru di add, harus tunggu beberapa saat baru muncul semua item nya, biasa ada 6-8 Google service yg bisa on/off

Akbar Mia

to Milis Android Indonesia
setting sync nya hanya yg email aja om. Matikan yg lainnya.

Sy ada akun google yg hanya sync email, ada juga yang sync contact, ada yang tdk sync apapun krn hanya sbg akun bersama untuk pembelian aplikasi dari playstore
Semuanya dalam satu gawai

Regards

Ruhbanullail

  • Acer Predator @ office
  • Superb Blue OnePlus 7 Pro and Huawei MatePad T8 4 daily use and on the road
  • The Amazing Asus Zenbook UX21 and Lenovo YogaBook for working while away from office and home

Taufan Siswadi

Iya, mau nya bener2 hanya perlu sync email aja
Soalnya beberapa kali kejadian misalnya abis buka email B, atau C, begitu buka drive, yang kebuka jadi nya email B atau C yang sync drive nya di matikan
Jadi pengen yang bener2 hanya untuk baca email aja

Taufan Siswadi

iya, mau nya yang bener2 hanya email aja Oom
Soalnya kadang acc lain yang hanya untuk email itu kalo gak di perhatiin, suka ke buka di maps, di drive, dll
Kadang jadi agak ganggu juga

Akbar Mia

to Milis Android Indonesia
Owwhh.... Mungkin bisa pake app email lain om. Jangan pake amplop merah. Jadi disitu hanya utk buka email tsb aja.
Misalnya pakai "MyMail", "Email", "AquaMail" dll...

Regards
» Akbar Mia «
» @ruhbanullail «

Sent from The Amazing OnePlus 7 Pro

Taufan Siswadi

Siap Oom, makasih saran nya
coba saya cek2 dulu kira2 mana yang cocok....

Andri Fitriyadi

Coba pakai Bluemail Pak.

Teguh Aditya

Pakai microsoft outlook juga oke kok om.

Memang kadang untuk email non primary saya juga prefer dipisah aplikasinya, biar ga ketuker-tuker, apalagi buat google apps yang lain.

Teguh

Riko. A

to Indonesian Android Community [id-android]
Saya pakai Outlook utk kebutuhan attach picture di body email.

------
Riko. A
Sent from my Mi 10T Pro

Taufan Siswadi

Siap, terimakasih saran nya
coba saya cek dulu....

kalo gak gak butuh pake app, cukup buka gmailnya dari browser
nanti kan bisa pilih akun gmail yang mana

Taufan Siswadi

Waaaaah.....
Terimakasih...

Ternyata ini yang saya butuhkan
Kemarin sebenarnya dah sempat mau coba, tapi karena di minta login Gmail di chrome, kirain login nya jadi ikut masuk ke Google yang di Android

Jadi gak perlu install apps lagi, cukup pake browser, hehehe

gmail sih system app ya, uninstall kudu pake adb atau root

Taufan Siswadi

Gmail amplop merah tetep saya pake, hanya untuk 1 acc utama kok, gak di uninstall
Maksudnya gak perlu tambahan apps lain (selain amplop merah) hanya untuk cek2 email acc gmail yang lain
Cukup via browser