WTA: Recommended Telco for Europe trip

Michael Tenggala

to Android Milis
RR, mau nanya donk , nanti december rencananya mau ke London trus pulang lewat Swiss. Bisa tanya pake network apa yang recommended yah kalo di europe itu ? Thanks

Regards,

Michael Tenggala

Sent from my iPad

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Perlu akses atau menunggu telp dari Indonesia?
Kalau ya, pakai paket roaming

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter  @agushamonangan

Michael Tenggala

to Id Android
Ga perlu sih , cmn utk communicate di europe make reservations local calls dan koneksi internet.

Arianto C Nugroho

Kemarin ibu mertua saya tour keliling Eropa, beliau beli nomor Eropa dari topped.. Bisa dipakai 1 bulan.. Dan itu bisa dipakai bebas roaming seluruh EU/EEC..

Aminos TV

Kenapa gak coba xl pass ?
Saya belum pernah pakai juga sih, yang pernah pakai boleh minta reviewnya.

Dadan

nugroho b

Kalau utk data sj dan lintas negara, paling ekonomis pakai Flexi roam. Semacam stiker dipasang di SIM card, data nya beli lewat aplikasi. Thn lalu ke Eropa timur (4 negara) dan bbrp bln kemudian ke Perancis, Belanda dan Inggris aman (paket nya beli 3 negara). Total lbh murah dr Telkomsel roaming. Tp teman pakai XL roaming relatif murah jg. Tp kl perlu telepon jg sdh pasti lbh baik beli SIM card eropa (three?).

Salam,
Nug

M Wahab S

 Biasanya saya pake vodafone cuman swiss nya yg mgkn enggak ke cover
Skrg enak selain vodafone ada orange or operator besar yg mengcover hampir seluruh uni eropa
xl prio pass tidak semua negara tercover

Michael Tenggala

to Id Android
Wow pake apa tuh ....keyword nya apa di tokped?

Willy Theodorus

to Id-Android
coba cari kartu 3 . anak saya beli di HK buat pake ke europe nyala 30hari. Cari di toped atau di klook harusnya banyak yg jual. sekalian bisa browse negara yg di cover dimana aja.

willy

Anto Daryanto

Saya terakhir keliling beberapa negara Eropa pakai XL Prioritas Pass internet only, hanya bayar biaya roaming (600 rb untuk 1 bulan), paket data menggunakan paket bulanan existing. Untuk prepaid pakai produk XL Pass.

Ini setelah melakukan perbandingan dengan beberapa provider, termasuk Three, Telkomsel, Isat, Javamifi, sim card (termasuk beli Toped).

-anto

Arianto C Nugroho

Maap baru bales,

Semua operator dari negara anggota EU akan  bebas roaming di negara negara EU.

Michael Tenggala

to Id Android
Oh gitu yah... bingung aja katanya kalo beli sim card di UK begitu di paris ga bisa dipake. Trus pindah ke zurich beda lagi

Arianto C Nugroho

Hmm.. Swiss bukan member eu sih.. Tp member EEC.. Jadi setau saya ttp bebas roaming..