WTA : handphone kamera mumpuni

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Mohon saran handphone dng kulitas kamera belakang yg bagus, khususnya tuk obyek kegiatan out door.

Budget 6jt, baru atau seken.
Support 5G lebih baik
Baterai mumpuni
Prosesor cukupan saja, karena no game
Wajib 2 sim. 2 + sd card lebih baik

Saat ini pakai Vivo V15 pro dan hasilnya saya merasa kurang puas (as attach), krn skrg kurang tajam dan kurang jernih, serasa kualitas kamera menurun dibanding saat beli baru

Matursuwun
Otong Tjahjono
IMG_20210214_094342.jpg

Gunaris

to id-an...@googlegroups.com

Coba Huawei P40 Pro om.

Bekasnya nambah dikit dari 6jt sudah dapat

Terima kasih

Gunaris

08113698888

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Avast logo

Rizki Pratama

to id-an...@googlegroups.com
5G buat apa om? Penasaran aja. Sol

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
5G hanya untuk siap" saja, krn harga gak beda jauh dng 4g

Matursuwun
Otong Tjahjono

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
P40 pro harga seken sekitar berapa ?

Matursuwun
Otong Tjahjono

Gunaris

to id-an...@googlegroups.com

Rudy Tjandra

to id-an...@googlegroups.com
oalah kirain nambah dikit itu gak sampe sejuta. kaget kok bisa p40 pro second dah 6 jutaan. klo dicari ada sih tapi pojokan atas retak parah ampir kena kamera selfie.
Harga pasar sekarang p40 pro second memang berkisar segitu 7 jutaan tebel (masih dkt ke 8 juta)

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Siyap, makasih infonya

Matursuwun
Otong Tjahjono

Abdul Hadi G

to Android Forum
Walau dual sim, tapi P40 Pro hanya bisa 1 sim fisik dan 1 e-sim (sy sendiri lagi nunggu kalau Telkomsel dan XL ada e-sim nya hehehe).
Kalau dana mencukupi bisa lirik Xiaomi Mi10T series (masuk semua kriterianya om Otong).

Salam,
Hadi G.

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Siyap om Abdul Hadi, sempat melirik juga ya 8/256

Makasih sarannya

Matursuwun
Otong Tjahjono

Rudy Tjandra

to id-an...@googlegroups.com
lho kan p40 pro kan bisa dual nano sim + e-sim tapi yang standby cuma bisa 2 artinya klo pake dual nano sim ya e sim tidak bisa aktif. klo esim aktif cuma bisa single nano sim.

Beda dengan Pixel 4a/4a 5G/5 yang memang single nano sim + e sim

Abdul Hadi G

to Android Forum
O iya ya om? Saya malah baru tau *tepok jidat
Makanya dari kemaren lagi ngelirik2 e-sim, yg ada baru smartfren aja.
Thank you info nya om Rudy

Salam,
Hadi G.

Gunaris

to id-an...@googlegroups.com

Punya saya ini koq dual nano ya om?

Terima kasih

Gunaris

08113698888

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Om Rudy rupa" nya user P40 pro ?

Bisa sedikit review hasil kamera dan baterainya ?

Dan apakah sdh di install GMS ?

Matursuwun
Otong Tjahjono

ardiyan

to id-android
Klo suka photo dengan karakter warna natural, go for iPhone X

Klo suka photo dengan karakter warna "enhanced" go for huawei P20pro

2-2 nya klo second dibawah 6jt.

Iphone X VS P20pro klo di kondisi low light lebih bagus P20pro.

Abdul Hadi G

to Android Forum
Betul, maaf ternyata P40 series itu dual sim (fisik) om Gunaris.. Sy jg baru ngeh setelah baca postingan om Rudy Tjandra hehehe.
Terima kasih atas koreksinya.

Salam,
Hadi G.

Rudy Tjandra

to id-an...@googlegroups.com
kayaknya saya sudah curhat berkali kali di milis ini. Betapa brand2 android sudah tidak lagi keluarin hp mungil. saya penggemar hp android mungil (panjang <15 cm lebih2 dikit boleh lah). di 2020 yang masuk resmi indo cuma dua: S20 dan P40 (ada 1 lagi sih samsung galaxy a01 core tapi yang ini gak masuk itungan osnya aja android Go alias os kentang), Jadi ya saya belinya p40. S20 overbudget. Di 2021 terulang lagi ini ceritanya yang pasti S21 yang udah launching. P50 tidak jelas dan melihat mate 40 series yang sampe hari ini tidak bisa inject gms walopun p50 mungil lagi kayak p40 kemungkinan tidak sy eksekusi. masih ketergantungan dengan gms. daripada pake 2 hape demi pake huawei sekalian aja saya pake pixel. saya gak sampe segitunya ama brand kecuali pixel. Karena IMO dari sisi user experience (krn mungil)dan software pixel ini the best (karena update os plg cepet dan terkini ato bisa jadi karena android pertama saya nexus 4)

Melihat tren ke depan jangankan android (yang kemungkinan nanti tinggal pixel dan samsung seri s yang masih setia keluarin hp mungil) . bagaimana dengan apple yang bahkan keluarin versi mini (<14 cm)? jelas sy gak minat. karena saya anti apple ecosystem. IMO buat orang yang ngerti value alias harga dibanding spec sudah jelas apple ecosystem ini harga premium saya anti beli barang premium. seumur hidup pake produk apple ipod nano 4th gen dan langsung kapok karena semua2 harus lewat itunes. begitu juga iphone semua2 harus lewat app store tidak bisa sideload apk (kecuali jailbreak) saya orangnya gak suka ngoprek2. inject gms ke p40 aja pake tutorial youtube dan saya tidak pernah root.

Tapi harus diakui ada harga ada rupa ampir semua  apple ecosystem (iphone, apple watch, airpod) bisa jadi best quality dan best experience tapi ya itu ada harga yang harus dibayar dan saya menolak membayarnya karena premium. heheheh jadi ya saya bukan target marketnya apple ecosystem. Jual mahal aja laku keras apalagi jual harga lebih rendah jangan2 ghoib. Awal2 launching iphone baru aja beberapa varian dah ghoib

NB: Wih panjang juga curhatnya.... maap abisnya dah bingung dan galau abis ini mo pilih apa dailly driver 2021 kandidat baru s21 udah pegang2 icip2 di SES Lotte avenuue maupun GI harga belasan juta lha kok feel sama dengan p40 yg saya pake sekarang. saya baca2 di wag malah baterenya ttp lebih irit p40. hasil foto juga mungkin msh lbh bagus p40.  beda cerita klo support s pen kayak s21 ultra hehehehe. memang samsung note ini gak ada lawannya tidak ada brand yang bisa nandingin. istri malah maunya pake samsung note krn butuh s pen buat nulis aksara mandarin. makanya sayang banget klo beneran samsung stop lini note seperti leaks yang sudah beredar.  jadi kangen ama note 10 pantesan saya bisa tergoda sampe kalap ditt ama mi 9 (yg udah nyaman) sayang batere boncos cuma tahan 3 minggu......

Herry SW

to id-an...@googlegroups.com
Xiaomi Mi 10T Rp5,999 juta baru dan bergaransi resmi boleh
dipertimbangkan, Pak.

Salam,

Herry SW

Otong Tjahjono Witjaksono