WTA Beberapa apps tiba2 error di samsung devices

Ari Fahrizal Rahman

to gadt...@googlegroups.com, id-an...@googlegroups.com
Rekan2, mau tanya

Koq tiba2 pagi ini di galaxy note 9 dan tab s2, ada beberapa aplikasi yg tiba2 tidak bisa dibuka, mau dibuka langsung force close.

Ada samsung max (untuk vpn supaya downloas galaxy store bisa lancar), flipboard, dan app wordpress sejauh ini yg error di dua device saya.

Apa mungkin ada rekan2 pengguna samsung yg juga mengalami error?

Terima kasih

Salam
Ari fahrizal

M Ansorulloh

to Milis Android
Di redmi note 8 pro juga sama neh, hampir semua apps force closed
Entah kenapa
Saya pikir cuma di redmi note 8 pro saya saja

Ari Fahrizal Rahman

setelah search di web, nemu artikel android police
ternyata yang bikin error itu update system web view. setelah update di uninstall, apps bisa jalan lagi

oh iya, untuk yang device nya di bawah android pie, yang di uninstall update chrome nya ya..

salam
Ari Fahrizal

--
salam

Ari Fahrizal

M Ansorulloh

to Milis Android

Mohamad Dakhwani Priyatno

lihatnya di mana ya?
Pantesan Gmail saya force close terus dari tadi

Ari Fahrizal Rahman

Masuk settings, apps, cari aplikasi namanya "android system webview"

Klik app nya, klik menu 3 titik di kanan atas, klik "uninstall update"

Salam
Ari Fahrizal

anehnya kalo di saya udah disarankan untuk update android web view, tapi tidak pernah mau update

yo wis lah

Ari Fahrizal Rahman

Mayoritas yg kena samsung, tapi non samsung jg kena.

Barusan confirmed huawei p20 pro gmailnya crash 😂

Salam
Ari Fahrizal

Mohamad Dakhwani Priyatno

Di saya nggak ketemu apps nya.

Andri Fitriyadi

Pakai Xiaomi Pak? Kalau pakai Xiaomi bisa ikuti langkah berikut

Buka Setting - Apps - Manage Apps - Klik tiga titik sebelah kanan atas pilih Show All Apps

Dian Sukma Hanggara

اَلْحَمْدُلِلّهِ
Sangat membantu sekali. Dari pagi tadi error terus, sekarang sudah lancar setelah ikut tutorialnya. Thx om.

dr. Dian Sukma Hanggara, SpPK, M.Biomed
www.patologiklinik.com

Mohamad Dakhwani Priyatno

Samsung note FE. nggak ketemu Apps nya

Michael Tenggala

to Id Android
Buka link saya post aja om nanti ada kata or kalimat android web view. Itu link ke playstore nya lsg un install aja.
Saya di samsung pake cara tutorial emang ga dpt.

Mohamad Dakhwani Priyatno

Sorry Om Michael, Link yg mana ya. Soalnya saya sekarang buka Email di Laptop. Gmail sudah benar2 Nggak bisa di buka. Force close terus

Thanks

Mohamad Dakhwani Priyatno

Kayanya masalah nya ada di update gmail nya. Saya uninstall, normal lagi. Coba update, langsung force close.

Benly Hermawan

to M ID-Android, gadt...@googlegroups.com
Mi9 Global juga sama
Mulai terasa dari kemarin subuh jam 02an
Sampai tadi siang masih sama
Banyak apps yang tiba2 FC

Sampe kepikiran mau flash ulang 😂

Sekarang berangsur pulih, tanpa diapa apain

mave

to id-an...@googlegroups.com, gadt...@googlegroups.com

Ari Fahrizal Rahman

Kemungkinan yg ga diapa apain sembuh sendiri, sudah update android system webview yg terbaru hasil google ngebut patch errornya

Salam
Ari Fahrizal

Michael Tenggala

to Id Android
Skrg udah bisa lsg update aja di google playstore. Android Webview .
Saya barusan update udah gak masalah

Regards,

Michael Tenggala

rutin.harleydavidson