Wta : pindah esim xl

Mas Tunggal

to id-android
Malam teman2 milis.
Setelah berhasil pasang esim xl di iphone 12 pro, mau saya pindah ke 14 Promax.
Di 12 pro sudah saya lakukan prosedur delete esim, lalu saya scan barcode di 14 pm.
Muncul notifikasi this code is no longer valid.
Solusi nya apa ya?
Trims..

IMG-20230330-WA0019.jpg

Ian Anindya

Bukankah QR code hanya sekali pakai ya?
Ada penjelasannya di email ketika migrasi ke eSim.

Solusi : XL center untuk generate QR code baru di nomer tersebut.

Screenshot_20230330-214204.png

Fajar Edisya Putera

bukkanya apple menyediakan fasilitas migrate e sim? belum permah nyoba sih, blm keluar iphone 15 nya?

from iphone

Agung Haryanto

Tadi siang sempat nanya di XL Center. Ternyata XL saat ini belum support generate barcode baru untuk pindah device.

jeffrey kusardi

to Id Android
Trua kalau mau pindah devixe gimana ya

Mas Tunggal

to id-android
Saya pikir bisa sampai maksimal 10x Om. Hadeehh

Mas Tunggal

to id-android
Ini yg saya belum nyoba Om.

Mas Tunggal

to id-android
Waduh.. Nomornya bagus je 😇

Mas Tunggal

to id-android

bagus

Yang transfer eSIM itu operator harus mendukung fiturnya juga.
Dulu pengalaman pindah eSIM Smartfren dari Pixel 3a ke 6a cukup datang ke galeri bilang mau pindah device nanti generate QR code yang baru.

Mas Tunggal

to id-android
Kalau harus ke galeri xl, repot juga nih. Harus meluangkan waktu di hari kerja.

Andrew Wihono

Harus datang ke gerai, di indo ga bisa
Di smartfren dulu pindah aja suruh bayar

Agung Haryanto

Kemarin saya ke XL Center di XL Tower kata CSnya belum bisa pindah device/ generate barcode baru.

Bagus Prasetya

to ID-ANDROID
Kejadian yang sama di iphone saya, esim mau sy pindah ke galaxy s22, dari qr code lama tertulis sudah dipakai pasa ponsel lain. Kesimpulannya harus ke SC smartfren nya nih.

Mas Tunggal

to id-android
Siap Om.
Terima kasih sharingnya.
Apakah ada yg sudah berhasil memindahkan eSim nya ke device lain?

Agung Haryanto

Kalo Smartfren saya udah berapa kali pindah device lancar jaya. Tinggal minta barcode baru, dengan syarat menunjukkan barcode lama. Kalau Indosat belum pernah coba walaupun kata CS di Indosat Gallery bisa dengan cara minta barcode baru.

Yang nggak bisa pindah device saat ini hanya XL aja, menurut CS di XL Tower. Saya minta barcode baru mereka bilang belum bisa.

eric christian

sesama hape masih bisa pindah hp baru butuh barcode baru

jeffrey kusardi

to Id Android
Mungkin pakai cara dijadikan sim fisik dulu baru pindah ke esim lagi

panca sj

barcode cuman berlaku sekali om, makanya aku mikir mikir lagi pakai esim, dan generate nya harus datang lsg ke kantor

Bagus Prasetya

to ID-ANDROID
Solusi paling praktis beli eSIM baru aja, cepat gak pakai repot. Hehehe

Ian Anindya

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20230411193206-206-936422/xl-ungkap-perang-rusia-ukraina-ikut-lejitkan-harga-kartu-sim

Kalau melihat cost physical Sim card naik 5x lipat, kenapa mereka tidak integrasikan generate eSim langsung dari masing masing MyXL apps yaa??
Dengan begitu akan reduce cost saving banyak.
Kalau MyXL kurang secure bisa dibuat level security seperti Bank Digital atau Uang digital.

Eko Prasetiyo

to id-android
Klo sekedar pke esim tanpa number portability sih sama aj bakal gde jg tingkat churn nya di tiap operator. Alias byk nomer hape yg kebuang. Biarpun disiasati pke daur ulang nomer lama.

rizky bram

Saya sudah migrasi pasca ke esim. Sinyalnya tidak bisa aktif untuk roaming (no service terus). Rencananya mau balik ke physical saja, repot kalau nomor utama.

eric christian

kslo iphone memang sinyal agak kurang bagus

Ian Anindya

So far saya pakai di pixel7pro normal aja sih...

jeffrey kusardi

Dear Rr mohon info kalau mau beli hp dari jepang apa bisa dipakai di indonesia ya. Maksud saya freq 5g dan lte apa sama tks

bagus

jeffrey kusardi

Thanks untuk infonya. Saya cek pixel fold versi jepang support untuk freq indonesia. Kalau cek di link atas ada sebagian yg support dan tidak...

bagus

Kalau cuma fokus untuk sinyal 4G pastikan frekuensi B3 dan B8 didukung oleh Pixel.
Pengalaman saya beli Pixel versi US tidak ada masalah dengan sinyal.

jeffrey kusardi

Kalau dari jepang gimana ya pak ini saya mau ke jepang bln depan rencana minang pixel fold apa bisa dipakai di indo ya tks

bagus

Semestinya sih aman kalau lihat dari sini.

For Japan only

  • [5G mmWave + Sub 6GHz JP] Model GOB9617
  • GSM/EDGE: Quad-band (850, 900, 1800, 1900 MHz)
  • UMTS/HSPA+/HSDPA: Bands 1,2,4,5,6,8,19
  • LTE: Bands B1 / 2 / 3 / 4 / 5 / 7 / 8 / 12 / 13 / 14 / 17 / 18 / 19 / 20 / 21 / 25 / 26 / 28 / 29 / 30 / 32 / 38 / 39 / 40 / 41 / 42 / 46 / 48 / 66 / 71
  • 5G Sub-6:17 Bands n1 / 2 / 3 / 5 / 7 / 8 / 12 / 14 / 20 / 25 / 28 / 30 / 38 / 40 / 41 / 48 / 66 / 71 / 75 / 76 / 77 / 78 / 79
  • 5G mmWave:17 Bands n257/n258/n260/n261
  • eSIM
  • FeliCa

jeffrey kusardi

to Id Android
Tks bro infonya. Semoga bisa di tebus nih pixel fold kabarnya kok susah beli hp di jepang. Harus resident segala....

Rudy Tjandra

Kelemahan beli hp di jepang camera shutter tidak bisa disilent

jeffrey kusardi

Saya plan ambil pixel fold cumana kabarnya kok harus punya resident jepang ya mungkin ada rekan 2x yg pengalama beli hp di jepang bisa bantu share pengalaman tks