WTB: WD My Cloud Board (Tanpa Hard Disk)

David Haryanto

to id-an...@googlegroups.com, gadt...@googlegroups.com
Friends.
Siapa tahu ada yg punya WD My Cloud Generasi pertama yg ga kepake (Misalkan harddisk rusak tp board nya masih bisa dipake), bisa ditawarkan ya ke saya via JAPRI..
Punya saya board nya rusak spt nya :)

Thanks,
David

Tino Frappucino

Gimana bisa tau boardnya rusak? Yg saya trakhir pelan banget, trus direset eh idup lagi

Best regards,
Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhoto.id

David Haryanto

Solid red lampu led nya.
Ud coba reset ga berfungsi semua baik soft maupun factory reset.
Untung ud sempat backup ke hdd eksternal.
Akhirnya bongkar jeroannya keluarin hdd nya dicoba unbrick pake linux dipartisi ulang semua & diinstall virgin image nya. Diutak atik bbrp kali tetap merah terus nih.

Ga bisa akses sama sekali dr my cloud nya. Tp hdd nya normal. Akhirnya sementara backup dr external hdd nya dicopy ulang semua ke hdd jeroan wd my cloud nya pake usb to SATA (diformat dulu jadi ntfs)

Salam,
David

Tino Frappucino

Lampu merah bukannya kabel lan nya yg masalah ya

Best regards,
Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhoto.id

David Haryanto

Banyak artinya Om.
Yg ini termasuk Bricked. Bisa juga hdd failure. Ud coba gonta ganti kabel ga bisa semua juga.

andy rianton

Solid red bukan nya tanda overheat om. Klo gak konek jaringan warna kuning/orange ya

andy rianton

Hdd nya setelah dibuka normal om?
Btw data gak bisa diselamatkan ya?
Punya saya pernah sampai overheat, lampu jd merah. Kuatir jebol jg. Ternyata gr2 service miocrawelp yg jalan terus2an setelah habis kopi foto dan video ke folder public nya. Setelah di stop, gak pernah overheat lg

David Haryanto

Datanya untung sudah dibackup semua pake usb eksternal hdd waktu masih normal.
Jadi ceritanya rumah saya kena banjir 1 Januari. Saya di luar kota. hdd eksternal backup nya saya taruh di laci paling bawah meja kerja kerendam banjir.
Wd my cloud nya di atas meja ga kena air sama sekali. Waktu sudah surut saya minta mbak saya amankan wd my cloud (karena penting banget isinya foto2 selama 20 tahun).
Pas saya pulang sudah ga bisa diakses. Nyala kemudian orange lama terus merah. Ga bisa diakses sama sekali. Sudah coba ganti2 kabel lan tetap ga bisa.
Kemungkinan sempat korslet karena ups kerendam air. Kondisi battery masih isi walaupun aliran listrik sudah dipadamkan.

Ini baru copy data 1.5TB dr hdd eksternal (selamat karena begitu saya balik saya bongkar terus rendam di silika gel biru selama 6 hari kemudian dikeringin pake hair dryer lg)

Salam,
David

Tino Frappucino

Mungkin adaptor nya yg rusak?

Best regards,
Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhoto.id

David Haryanto

Bisa jadi juga. Ud kepikiran begitu. Harus cari adaptor dulu nih yg spec sama. Tp adaptor nyala sih normal.

Salam,
David