WTA : Menghilangkan Iklan

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Titipan pertanyaan dari temen
Pakai Vivo Y19, kenapa sering banget keluar iklan pada saat akan buka aplikasi ?
FB, WA, youtube.dll

Bgmn cara mengilangkannya ?

Mohon petunjuk para master

Matursuwun
Otong Tjahjono

leo 5354

Semua aplikasi yg disebut (FB, WA, Youtube) kan memang beriklan
Solusinya ? Langganan Youtube Premium sedangkan yg lain well mungkin uninstall ?

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Maksudnya gini om, ketika kita buka WA, muncul iklan dulu.
Harus kita X dulu baru masuk WA.

Sedangkan di henpon lain punya teman yg jumlahnya puluhan, tidak keluar iklannya dulu.

Apa ada yg gak beres dng os nya, atau barangkali install aplikasi yg membawa iklan tsb ?

Matursuwun
Otong Tjahjono

leo 5354

Kalau itu berlaku buat semua aplikasi kemungkinan HPnya sudah kena malware
Tapi kalau cuma beberapa bisa jadi dari OSnya atau ada aplikasi iklan yang terinstall tanpa disadari

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Betul om Leo
Kemungkinan besar hp teman sy kena mallware.

Apa ada solusi selain reset hp ?

Matursuwun
Otong Tjahjono

Fajar Edisya Putera

wah sama nih sama hp istri, buka wa suka ada iklan dulu, kayaknya kena malware juga

Sent from my iPhone

bagus™

YS Ardhana

Saran saya coba install anti virus untuk Android Om, memang sejak beberapa bulan yll saya terpaksa harus install anti virus di android karena makin merajalelanya Malware. Untuk browser pakai Brave, untuk meminimalkan ads yang bisa berujung instalasi malwarenya.

Regards
YS

Muhammad Muslih

Mungkin bisa coba adguard. Tapi di playstore sudah ga ada, harus install apk yang di download dari situs resminya.

Arif Budiman

to id-android
Kalo terkait dgn WA....mungkinkah ada install sticker pack?

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Bukan hanya WA om, hampir semua aplikasi

Matursuwun
Otong Tjahjono

Abdi Jaya

Kemungkinan karena install aplikasi tertentu. Barangkali terinstall saat dipinjam-pakai anak-anak.
Coba dicek aplikasi yg asing, coba diuninstall

Fajar Edisya Putera

kalau di hp istri huawei p30 pro, akhirnya saya menemukan tersangka aplikasi sepertinya, namanya mirror, dia menambahkan permission overlay begitu, setelah hampir 24 jam, sepertinya sudah nggak ada tiba-tiba muncul iklan saat bukan whatsapp.., antivirus nggak guna secara di p30 pro kan ada antivirus built in

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
siyap laksanakan
Makasih unt share dan masukannya

Matursuwun
Otong Tjahjono

Fajar Edisya Putera

saya nggak tau, yang saya lihat di bisa di uninstall, terus ada statusnya di download dari google play store.., maklum, istri kan suka download aplikasi-aplikasi aneh

Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/c16a4509-4521-44da-82ed-41da6e337048%40googlegroups.com.

Dhany Sus

Karena waktu update os malware nya ga ikut hilang...