Roaming Data

Iyan Anthonie

to id-android
Halo rekans,

Karena sudah masuk masa  liburan anak dan ada rencana jalan keluar. Pagi ini saya iseng buka app myTsel unt cari paket roaming data Telkomsel, dan ternyata saya mendapatkan surprise kalo semua paket roaming telkomsel sudah 2 bahkan 3 digit. (terlampir).

Mantap..

Maaf jika ada yang sudah tahu :)

Sent from MyHP

Screenshot_2019-12-20-07-04-24-150_com.telkomsel.telkomselcm.jpg

leo 5354

to id-an...@googlegroups.com
Masih ekonomis buat saya harganya kalau melihat quota yg didapat buat yg travelling dalam jangka waktu 7 hari
Beli nomor lokal di negara tujuan dgn quota sama bisa jadi malah lbh mahal kok jatuhnya

--
===========
Ayo Subscribe >> YouTube Channel

Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Murah lah om

Begini melihatnya
1. Adakah operator kita yang menawarkan 100 Gb murni? Dengan harga 150 ribu lho yaa. Jangan bilang soal 4G only lah, Video Music sekian Gb lah

2. Itu paket roaming. Jadi harusnya lebih maaaaahaaaaallll. Eh ini 100 Gb malah dapat seharga 150 ribu

Hendry Aripin

to id-an...@googlegroups.com
kalau saya skrg sih lbh seneng beli paket roaming aja drpd ganti operator..
ribet...
menurut saya juga skrg paketan kuotanya juga sdh ok kok...

Risza A

to id-an...@googlegroups.com
Kalau melihat harga nya, agak lebih mahal sedikit.
Kalau melihat kemudahan nya, worthed lah.

Sebagai perbandingan:
- Harga. Di SIN utk paket tourist starhub 100gb 7hari. Sekitar SGD 12 (kalau beli lgsg di counter bandara), sekitar rp. 110k (beli via olshop).
- Kemudahan. Kalau via app 'my telkomsel', tinggal klik dan bisa lgsg pakai. Klo beli chip fisik, mesti cari kiosk 24jam (entah itu tuker voucher atau beli lgsg) dan mesti setting" di smartphone nya.

All experience back to end user which most comfortable.

leo 5354

to id-an...@googlegroups.com
Beda harganya ga sampe separuh sih ga worth dibanding repotnya kalo buat saya
Jangan lupa pake nomor luar kalo emergency dihubungi via telp ga bisa kecuali yang menghubungi tau nomor lokal disana juga
Ini salah satu faktor penting yang kerap lupa dipertimbangkan

willy

to Indonesian Android Community [id-android]
Tergantung repotnya :)
Ada orang emang demen dan doyan repot, ya pasti beli, colok, copot, pasang, demi buat narsis2 post di ig stories. Tapi begitu ada emergency, susah di hubungi, karena ngak ninggalin nomor lokal, atau tiba2 kudu transaksi mbanking, eh buset mesti copot dan pasang kartu awal lagi, karena kalo ganti kartu, ga jalan tuh.....
Belom nanti tiba2 si simcard  lupa simpen di mana, alias ilang, pas balik, mesti ke kantor operator terkait buat ganti sim card lagi, abis waktu lagi...

Ada orang, yg mau simple :)))

Bambang

to Android Milis
bila roaming....terus ada sms masuk...
apakah tidak kena biaya sms roaming ?
soal nya pernah kehilangan sekian ratus ribu gegara junk sms ....
untung prabayar....jadi cuma kesedot sisa pulsa.

kalau saya pilih beli operator lokal
karena biaya lebih murah untuk menghubungi lawan bicara di lokal

Bambang

Arianto C Nugroho

to id-an...@googlegroups.com
setahu saya sih terima sms roaming gak lebih mahal .. kalau terima telpon iya lebih mahal ..

--
--
Best Regards

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Sms incoming roaming sekarang ngga berbayar om
Untuk operator asalnya Indonesia ya

willy

to Indonesian Android Community [id-android]
Sejak kapan terima sms pas roaming bayar?

:)

willy

to Indonesian Android Community [id-android]
Terima sms gratis
Terima telepon, ya itungan gampang, anggep semenit 20rb,

sony djuana

to Milis Android Indonesia
gue kena nih gara2 singtel sialan....hhehehehe..

best regards,

sony djuana

willy

to Indonesian Android Community [id-android]
Eh seriusan singtel masih mesti bayar incoming sms roaming?
Wew
Baru tau banged

Karena kalo roaming sms masuk bayar, itu operator indonesia bisa coan2an :)
Karena minimum bakalan ada 3-4 sms masuk, notifikasi iklan operator rekanan, kedutaan di negara tersebut :)

Tino Frappucino

to id-an...@googlegroups.com
Iya jadi murah si Tsel roaming nya..

Best regards,
Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhoto.id

eric christian

to id-an...@googlegroups.com
Kalo cuma Malaysia bagus beli kartu sana yes 20 gb 30 rm kalo Singapore ada paket 100 atau 50 gb sering promo d email.. Cuma lupa hsrgs brp. Hotlink juga bole 2gb 1 hari 3rm.. Paket wisata 2mingu 18rm 8gb

Fajar Edisya Putera

to id-an...@googlegroups.com
di kartu halo kok nggak ada ya??

saya tetap milih beli simcard karena hitungannya lebih murah kalau lagi ada promo. tapi akan lebih enak lagi kalau kuota roaming itu bisa di share ke beberapa nomor, jadi bayar sekali semua nomor yang di share kuotanya bisa pakai. itu pasti hemat banget

Sent from my iPhone

On 20 Dec 2019, at 08.53, Iyan Anthonie <tingti...@gmail.com> wrote:

--
===========
Ayo Subscribe >> YouTube Channel

Kontak Admin, Twitter @agushamonangan
<Screenshot_2019-12-20-07-04-24-150_com.telkomsel.telkomselcm.jpg>

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Koq di halo ga ada ya? Apa ini cuma utk prabayar aja kah?

Danny Mamesah

to id-an...@googlegroups.com
Kemarin saya coba lewat *266# muncul menunya, tapi blm dicoba lebih lanjut, menurut call center karena ini baru kemungkinan belum utk kartu Halo.

willy

to Indonesian Android Community [id-android]
Prepaid doang
Seperti biasa, yg bayar tunai di depan yg di prioritaskan di negeri ini :)
Yg abodemen, utang, tiap akhir bulan baru bayar, ya nasib :)

willy

to Indonesian Android Community [id-android]
Prabayar doang harusnya
SOL

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Nasibbb dah yg pascabayar.

SOL

Maz Aguzz

to id-an...@googlegroups.com
Kalau nggak butuh sambungan telp/sms bisa dipertimbangkan pakai layanan Java Mifi. Koneksi kenceng dan nggak ada masalah bahkan saat di dlm MRT. Saya pernah pakai waktu liburan 4 hari di Singapore. Kalau nggak salah sewanya waktu itu 600rb dengan deposit 500 yg akan dikembalikan saat kita kembalikan mifinya.

Dan enaknya karena mifi koneksinya bisa sharing dgn seluruh anggota keluarga, kalau butuh telpon bs pakai wa call.

Hendry Aripin

to id-an...@googlegroups.com
java mifi itu dia pake koneksi apa yah?

Iyan Anthonie

to andri.m...@gmail.com, id-an...@googlegroups.com
Bisa kok oom, *266#

Sent from Telkomsel 4.5G

Iyan Anthonie

to soeraba...@gmail.com, id-an...@googlegroups.com
Pernah ke Jepang sewa mifi, mayan sih tapi males pas balikinnya. untungnya mifi bisa dibalikin di drop box Narita dan disambung wifi airport sampe boarding.

plan saya sih juga dimasukkan ke mifi pribadi supaya bisa share..

Sent from Telkomsel 4.5G

Hermanto

to id-an...@googlegroups.com
Java Mifi pakai kartu kredit tertentu dapat diskon samlai 20% dan tanpa deposit.
Pengembalian bisa drop di counter tertentu di airport. Kalau Juanda T2 bisa di indomaret tp sebelum dikembalikan minta dulu awb dari java mifi nya, bisa lewat live chat mereka

Salam,
Hermanto

Maz Aguzz

to id-an...@googlegroups.com
Saya kurang tau pakai koneksi apa. Saya cuma sewa, begitu di sing turun pesawat langsung dinyalain dan langsung terhubung.
Waktu itu koneksi share utk 3 smartphone koneksinya tetep ngebut bahkan saat di MRT.

Maz Aguzz

to id-an...@googlegroups.com
Betul om. Saya malah waktu pengembalian cuma disuruh titipkan di indomaret terdekat karena mereka pakai indopaket. Begitu mifi mereka terima, deposit langsung dikembalikan via transfer.

Herry SW

to id-an...@googlegroups.com
Kalau mau sewa mifi, coba kontak Pak Nugraha di nomor HP/WhatsApp +62 819-878-755.
Besaran biaya sewa bergantung negara tujuan dan durasi.

Selain menyewakan mifi, dia juga punya depot di dekat Central Park Mall
Jakarta. Laksa ayamnya enak banget. :)

Salam,

Herry SW

Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw