WTA - Ganti akun email backup gdrive chat WhatsApp?

Yoga Saputra

to [id-android] Indonesian Android Community
Dear rekan2, mohon pencerahan apakah bisa saya mengganti akun email backup chat gdrive WhatsApp TANPA menghapus backup sebelumnya yang sudah ada?

Ataukah backup yang ada akan terhapus apabila ganti akun gmail backup?

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Kalau boleh tahu, tujuan mengganti email itu apa ya

--
===========
Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL

----------------------
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

maverick lesmana

to id-an...@googlegroups.com
setau sy backup wa tersimpan di google drive di account yg sudah di tentukan user sebelum nya..kalau mau pindah account drive pointing aja account drive yg baru sedangkan backup wa di account lama tdk mungkin ke hapus kecuali ketimpa dgn time stamp yg baru

cmiiw

to [id-android] Indonesian Android Community
Nah maksud saya backup dari awal di akun lama apakah akan ngikut juga ke akun baru, atau hanya tercatat backup per tanggal sejak akun baru ditautkan?

Contoh ky misal kita mau ganti nomor hp, tapi akun WA mah tetap yg lama....nah,semua chat n kontak kan TETAP.
Apakah dgn mengganti akun gdrive/email yg baru juga berlaku hal yang sama??

Edward Arief

to Milis Android Indonesia
Kalo ganti akun Gmail, di backup dari 0.
Beda kalo pake existing, pas back up cuma bagian tambahan nya doang.

Pengalaman sy. Misal total size udh 10gb.
Kl pake existing, pas backup paling 400mb an.
Tp kalo ganti email, mulai dari 0, artinya pas pertama backup lgsg 10gb.

Mudah2an ngerti, maaf belepotan bahasanya.

Zaki

to id-an...@googlegroups.com

On Fri, Aug 16, 2019, 09:39 Yoga Saputra <chipi...@gmail.com> wrote:
Nah maksud saya backup dari awal di akun lama apakah akan ngikut juga ke akun baru, atau hanya tercatat backup per tanggal sejak akun baru ditautkan?

Backup lama tetap di akun lama ga ikut terbawa ke akun baru, solusi nya di akun baru backup lagi dr awal.

mave

to id-an...@googlegroups.com
saat pindah ke akun baru history chat terlama selagi masih ada di wa nya akan tetap di backup dr awal masuk ke akun baru..misalnya file size backup nya di akun lama sudah mencapai 1gb maka saat di backup ke akun baru sejumlah 1gb tsb akan di backup

wa backup di drive hanya backup credential

Mailtrack Sender notified by
Mailtrack 08/16/19, 11:18:02 AM

Yoga Saputra

to [id-android] Indonesian Android Community
Problem solved

Terimakasih pencerahannya rekan2